Mana yang Kalian Lebih Sering Lakukan?
 
Go Back   Home > Psikologi & Self-Help

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Mana yang Kalian Lebih Sering Lakukan?

soal bergunjing, nih..

Bergunjing adalah kegiatan membicarakan orang, saat orang tersebut tidak ada di sekitar kita. Kalau orang jawa bilang.. "ngerasani"

Jawab yang jujur, dan sertakan alasannya..

1. Ngomongin Kejelekan Orang Lain
2. Ngomongin Kebaikan Orang Lain
3. Memilih untuk gak ngomongin orang lain..
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Mana yang Kalian Lebih Sering Lakukan?

tia sih nomor 3.
tia milih diam dan menghindar daripada menggunjing orang lain, apalagi jelek-jelekin orang tersebut, tapi ga jarang juga jadi tanpa dapat dihindari ngegosip sama temen hahaha

tapi kalau situasinya masih bisa di hindari tia lebih milih menghindar, dirumah yang sering tia lakukan, menghindari ibu-ibu yang lagi menjelek2an orang lain, ga bgt buat tia
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Mana yang Kalian Lebih Sering Lakukan?

yakin nih, no 3, tia?
Ok lah, tidak membicarakan kejelekan orang lain..
Tapi..
Apakah sekali pun gak pernah ngomongin kebaikan orang lain?
i pun gak
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Mana yang Kalian Lebih Sering Lakukan?

kebaikan orang lain sih pernah, tapi itu jarang banget...
biasanya perbandingannya 5:1 kebaikannya 1x keburukan 5x, kebaikan pasti ga akan di ungkit-ungkit sedangkan yang keburukannya pasti di bahas
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Mana yang Kalian Lebih Sering Lakukan?

sip, deh..
kalin pribadi..

Ketiganya sering melakukan.. Tapi dengan berbagai alasan..

1. Kalin kalo terlanjur benci sama seseorang, kadang gak bisa berhenti ngomongin keburukan tuh orang. Tapi bukan ngejelekin, ya.. Misal, kalin benci sama si A karena si A ini ngefitnah kalin.. Ya masalah itu doang yang kalin ungkit di depan beberapa orang. Apalagi kalo pencuri.. Habis dia...!

2. Kalo kebaikannya.. Paling gini.. Dulu, sekitar 2 atau 3 tahun lalu ada seorang teman yang dengan baik hati ngasih duit ama kalin sekitar 1 juta rupiah (dua kali). Agar kalin keluar dari pekerjaan malam kalin. Yaa kalin cerita ke beberapa orang. tujuannya, supaya semua orang tau dia baik..

3. Yang kalin lakukan belakangan ini.. Jadi, dua fase di atas, udah mulai kalin hentikan.. Dan lebih sering melakukan yang no 3. Alhamdulillaah, yang no 3 itu emang perintah Allah..
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Mana yang Kalian Lebih Sering Lakukan?

kalo tia sih, keseringan ngobrol ama temen selalu fokus sama hal-hal dan orang2 yang saat itu ada sama kita, jadi ga ngomongin di belakang... itu sih yang selalu tia rasain, walaupun tia benci sama seseorang, biasanya tia bilang gni

"ga usah sebut-sebut nama dia lagi didepan Tia, lu lu w w aja, udah ga mau tau lagi urusan orang kaya dia"

kalau di game sedikit beda tapi makna sama

"jangan pernah sebut nama dia lagi di guild, kalo mau temenan sama dia diluar aja ga usah bawa2 namanya kedalam komunitas, yang masih bandel mending keluar dari guild"

sedikit mengancam ya wkwkwkw tapi itu lebih baik daripada ngomongin yang ga penting
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Mana yang Kalian Lebih Sering Lakukan?

yap.. nih orang yang ngefitnah kalin kemaren kena bala nya.. gak cuma kalin si yang difitnah.. tp banyak, dan suka mengadu domba
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Mana yang Kalian Lebih Sering Lakukan?

nah itu dia, apapun itu, kalau buruk pasti kena batunya, kebalikannya juga, kalau baik, pasti dapat kebaikan juga
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.