Survei: 69% Jomblo Tak Bisa Bedakan Antara Kencan atau Jalan Sebatas Teman

spirit

Mod
couplewalking.jpg

Ketika orang yang Anda sukai tiba-tiba mengajak jalan berdua. Apakah menurut Anda itu kencan atau hanya jalan-jalan bersama teman? Sebuah studi menunjukan bahwa mereka yang single, mayoritas tidak tahu apakah mereka sedang kencan dengan calon yang potensial atau tidak.

Penelitian itu dilakukan terhadap 2.647 orang yang sedang lajang di Amerika dengan kisaran usia 18-59 tahun. Survei yang dilakukan oleh situs kencan ChristianMingle.com dan JDate.com itu menemukan, 69 persen orang masih bingung tentang status formal ketika mereka menghabiskan waktu bersama orang yang dianggap menarik.

80 persen responden setuju bahwa kategori kencan adalah 'merencanakan dan pergi berdua dengan orang yang disukai'. Tapi setengah responden tadi juga banyak menggunakan pengertian itu ketika jalan dengan sekelompok teman. Sedangkan 22 persen lainnya mengkualifikasikan: 'Jika ia mengak saja pergi, itu adalah kencan'.

Tayo Rockson, mahasiswa 24 tahun di Fordham University, New York, mengungkapkan bahwa ini adalah hal yang biasa terjadi saat pergi berdua dengan seseorang.

"Hal itu sering kita alami. Misalnya, aku harap dia tidak mengira ini adalah kencan. Aku hanya ingin bersenang-senang. Jika itu seseorang yang baru kau temui, tapi sering melakukan sesi hangout berdua, itu bisa dibilang kencan," tutur Tayo seperti dikutip dari Daily Mail.

Pergi berdua dengan seseorang yang membuat Anda tertarik, tidak selalu bisa disebut kencan. Sebab, mungkin saja si dia hanya menganggap itu adalah jalan dengan teman biasa.

Sonya Rhodes, psikolog dari New York mengungkapkan, "Kencan menunjukan ketertarikan yang spesial dengan seseorang yang spesial pula. Kencan membawa hubungan ke tahapan yang baru," jelasnya. -wolipop
 
lah begitu hahahaha, bagi tia, kencan dan jalan sama teman beda banget... itu saking belum pernah pacaran kali yah? makanya ga bisa bedain? haha
 
ooo berarti 69% orang jomblo ini OON.. Hahahahahaha masa gak bisa bedain..
Anak TK noohhh tambaaahh gak bisa bedain.. Lol..
 
Back
Top