PPP menetapkan 9 Capres

spirit

Mod
20140208_002025_mukernas-ppp-di-bandung.jpg

Mayoritas arus bawah menginginkan forum Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) II tidak memunculkan calon tunggal presiden yang akan diusung PPP dalam Pilpres.
Untuk itu, mayoritas Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP se-Indonesia mengusulkan Sembilan nama Capres yang layak untuk diusung sebagai Capres PPP.
“26 Ketua dan Sekretaris DPW PPP se-Indonesia sepakat mengusulkan 9 nama Capres di forum Mukernas,” kata H Rachmat Yasin, Ketua DPW PPP Jabar dalam keterangan tertulisnya Jumat (7/2/2014).

Pria yang akrab disapa RY mengatakan, sembilan nama capres yang diusulkan antara lain Suryadarma Ali, Jusuf Kalla, Jokowi, Jendral Moeldoko, Isran Noor, Khofifah Indar Parawansa, Yeni Wahid, Abraham Samad dan Dien Syamsudin.

Menurut Rachmat, nama-nama tersebut diusulkan oleh masing-masing DPW. Setelah dikaji dan bahas secara mendalam rekam jejak nama-nama yang diusulkan kemudian disepakati untuk mengusung sembilan nama diatas.

DPW-DPW yang sepakat mengusulkan sembilan nama untuk ditetapkan sebagai Capres DPW adalah Jabar, Jateng, Jatim, Jambi, Papua, Kepri, Gorontalo, Sulut, Sulteng, Bangka Belitung, Sulawesi Barat, Riau, NTB, NTT, Kaltim, Kalteng, Kalbar, Maluku, Maluku Utara, Banten dan Sulawesi Selatan, DKI Jakarta, Sumatera Barat.

“DPW DPW se-Indonesia tidak tiba-tiba melansir sembilan calon. Kita sudah membahas track record nama-nama yang diusulkan melalui serangkaian pertemuan. Ini sudah keinginan mayoritas arus bawah karena kita punya 34 DPW, 26 diantaranya menginginkan Mukernas memutuskan 9 Capres PPP,” tegas Bupati Bogor ini.

Rachmat berharap, forum Mukernas tidak buru-buru menetapkan satu calon tunggal. Karena, yang lebih penting adalah bagaimana PPP saat ini lebih fokus pada upaya pemenangan Pemilu Legislatif.

“Semua energi dan konsentrasi idealnya untuk Pileg. Saya berharap di forum Mukernas ini DPP PPP memberikan arahan yang lebih operasional kepada kami bagaimana memenangkan Pileg yang tinggal hitungan hari,” tegasnya.

- tribunenews.com
.


ga ada namanya rhoma si raja dangdut ya jangan2 ketum PPP suka baca2 thread penolakan si raja dangdut yg ada d ii hahaha
 
lama-lama muntah.. kebanyakan capres sih..!! belum lagi dari partai lain.. woah.. be prepare to.. dizzy.. -_-a
 
capres yang diusulkan antara lain Suryadarma Ali, Jusuf Kalla, Jokowi
oh baru diusulkan, kirain sudah ditetapkan, soalnya jokowi kan belum tentu mau

Abraham Samad
ini Abraham Samad ketua kpk, atau Abraham Samad mana? tidak ideal ini pemberantas korupsi jadi pejabat juga
 
ini Abraham Samad ketua kpk, atau Abraham Samad mana? tidak ideal ini pemberantas korupsi jadi pejabat juga

ak jg ga setuju kl abraham samad d calonkan jadi capres. Beliau lbh pas jadi ketua KPK aja atau menteri pembuat kebijakan hukum
 
aku juga gak setuju kalo bang Abraham Samad capres.. (aslinya sih, beliau lebih milih jadi ketua RT - pernah ngomong di Mata Najwa)

Bang Abraham & Pak Jokowi sama-sama dua di antara beberapa inspirator buat kalin.. :)
Hahaha
 
Back
Top