Bank Mandiri Selidiki Struk Tol Bersaldo Rp 1,7 M

spirit

Mod
092058_etollcard.jpg

Pihak Bank Mandiri bergerak cepat menindaklanjuti informasi berupa foto struk e-tol yang saldonya mencapai Rp 1,7 miliar. Humas Bank Mandiri, Iskandar Tumbuan menegaskan, batas saldo maksimal e-money ataupun e-toll card hanya Rp 1 juta.

"Kami cek dulu ke lapangan," kata Iskandar saat dihubungi, Sabtu (22/2/2014).

Mandiri telah mengantongi foto yang dikirim oleh pemilik email andysutedja@gmail.com. Belum dipastikan apakah foto struk tol yang dikirim rekayasa atau asli.

"Kalaupun struk tercetak, rasanya nggak mungkin sebesar itu (Rp 1,7 miliar)," imbuh Iskandar.

Foto struk tol dikirim oleh pembaca pasangmata.com dengan nama Bang Jampang. Saat itu si pengirim mengaku mendapatkan struk yang tertinggal saat masuk ke pintu Tol Cibubur.

"Saya masuk e-Toll dan mobil di depan tidak mengambil print-outnya. Saya mau mengambil print out saya terambil juga yang sebelumnya. Setelah saya lihat wow nilai saldo hampir Rp 2 miliar," kata pembaca.

Dari struk dapat diketahui pengendara yang mobilnya berada di depan pengirim foto melewati Tol Cibubur pada pukul 11.34 WIB, Jumat (21/2/2014). Si pengendara membayar uang tol Rp 3 ribu karena mobilnya masuk dalam golongan 1. Di bawah terdapat jumlah saldo yakni Rp 1,7 miliar.

Si pengirim tidak bisa dikonfirmasi. Surat elektronik yang dikirim 2 kali oleh detikcom, tidak dibalas.
 
Heboh, Struk Tol Bersaldo Rp 1,7 Miliar

Seorang pembaca pasangmata.com mengirim gambar struk e-toll yang menunjukkan keanehan jumlah saldo e-money. Tak tanggung-tanggung si pemilik e-money punya saldo Rp 1,7 miliar.

"Saya masuk e-Toll dan mobil di depan tidak mengambil print-outnya. Saya mau mengambil print out saya terambil juga yang sebelumnya. Setelah saya lihat wow nilai saldo hampir Rp 2 miliar," kata pembaca menggunakan nama Bang Jampang, Jumat (21/2/2014) malam.

Dari foto yang dikirim, si pemilik e-money yang struknya tertinggal, diketahui melewati gerbang Tol Cibubur pada pukul 11.34 WIB, Jumat (21/2/2014). Si pengendara membayar uang tol Rp 3 ribu karena mobilnya masuk dalam golongan 1.

Tapi belum diketahui apakah foto struk yang dikirim rekayasa atau asli. Bang Jampang tidak menyertakan nomor telepon yang bisa dihubungi. Saat dihubungi via surat elektronik beralamat andysutedja@gmail.com, tidak ada balasan.

Humas Bank Mandiri, Iskandar Tumbuan saat dikonfirmasi mengatakan batas saldo maksimal e-money hanya Rp 1 juta. Mandiri e-money merupakan kartu nirsentuh yang bertujuan memudahkan transaksi harian penggunanya. Kartu ini dapat digunakan pada merchant tol, mini market dan sejumlah tempat hiburan.

"Kalaupun struk tercetak, rasanya nggak mungkin sebesar itu (Rp 1,7 miliar)," katanya.

-detikNews
 
ini yang abis lewat tolnya, pesawat terbang atau kendaraan ufo kali ya sampai mahal begitu tarifnya :D

bukan gitu mas. utk pengguna e-toll harus isi saldo via bank mandiri yg d sebut e-monet. Batas saldo maksimal e-money hanya Rp 1 juta. Sedangkan struk tadi punya saldo rp. 1.7 Milyar.
 
bukan gitu mas. utk pengguna e-toll harus isi saldo via bank mandiri yg d sebut e-monet. Batas saldo maksimal e-money hanya Rp 1 juta. Sedangkan struk tadi punya saldo rp. 1.7 Milyar.
he mau mancing den lolo aja, udah pura2 aja itu ufo :D



Humas Bank Mandiri, Iskandar Tumbuan
"Kalaupun struk tercetak, rasanya nggak mungkin sebesar itu (Rp 1,7 miliar)," katanya.
ini si humas kok pakai ngalor ngidul berandai2 ini asli atau palsu
padahal tinggal cek transaksi ini di komputer petugas cibubur atau di server etoll, tinggal masukin nomor transaksinya kan ada tuh No: 996413, atau No. 6032981013982129, atau cek dari waktu transaksi yaitu 21/02/2014 11:34:37


092058_etollcard.jpg
 
ga ngeh hahahaha. untung den lolo blm baca nih
kayaknya nih ada keterlibatan pihak bank mandiri atau operator mesin e-toll ya
 
beh.... ga salah tuh digit??? tpi aneh.. masa nominalnya ganjil gitu si? biasanya kan nominal uang kya gni Rp. 8.156.800.000 beberapa digit di belakang pasti angka 0
jaman sekarang mana ada yg pake pcahan Rupiah 1 an?
 
Back
Top