Tara Martin, berhasil diet setelah berhenti merokok

johnnypetot

New member
Apa ada disini yang masih merokok? Merokok sudah seperti kebutuhan yang harus dipenuhi. Jika tidak, pasti ada yang terasa kurang dan jadi tak semangat menjalani aktivitas sehari-hari. Hayo, bener gak nih? Padahal udah jelas-jelas tau kalau rokok itu merugikan kesehatan dan tubuh kita itu gak perlu rokok kok untuk bisa beraktivitas sehari-hari dengan baik. Nah, buat yang masih suka rokok, dan susah banget buat berhenti, ini gue bagiin kisah sukses orang yang berhasil berhenti merokok, dan bukan hanya itu dia pun berhasil diet loh. Yuk kita baca kisahnya.

Namanya Tara Martin. Dia dulunya adalah pecandu berat rokok, dia mulai berhenti merokok saat pamannya bernama Mario meninggal dunia karena terinfeksi kanker perut. Saat itu ia mencoba untuk berhenti merokok selama 4 hari dulu, namun hebatnya tidak hanya selama 4 hari, karena setahun setelah pamannya meninggal dan sampai saat ini pun ia sama sekali tidak pernah menyentuh dan menghisap rokok.

Pertanyaan nya, gimana caranya tuh berhenti merokok? Cara berhenti merokok berbeda-beda tiap orang, kalau menurut gue sih yang penting dari awal udah komitmen dulu mau berhenti. Tapi komitmen itu gak perlu kan harus ditegur dengan meninggalnya orang tedekat karena rokok baru kita mau berhenti?

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar lo berhenti merokok :
1. Beritahu orang sekitar bahwa lo sudah berhenti merokok
Mungkin kedengaran aneh apalagi kalau lo ternyata belum berhenti bahkan masih menghisap rokok. Cuma cara ini cukup ampuh memicu lo untuk gak hisap rokok karena dengan kita mengatakan itu, secara gak langsung alarm dalam tubuh lo akan merespon kalau lo udah berhenti dan di pikiran lo akan terbentuk asumsi kalau lo sampai merokok lagi lo akan malu sendiri. Tapi jangan sampai lo jadi berbohong yah, di depan keluarga gak merokok tapi malah ngerokok sembunyi-sembunyi. Lo juga bisa minta orang di sekitar lo untuk gak ngerokok di depan lo karena kemungkinan lo buat tergoda merokok lebih besar.
2. Buat target waktu untuk berhenti merokok
Coba buat target selama 2-3 minggu dulu, dan pastikan periode tersebut tidak bertepatan dengan kondisi stress. Dalam periode tersebut, kurangi konsumsi rokok secara bertahap sampai pada target waktu yang ditetapkan lo udah bener2 berhenti merokok.
3. Alihkan keinginan merokok dengan mencari kesibukan
Hari-hari awal dalam menjalani tahap mengurangi hingga berhenti merokok, merupakan hari-hari terberat. Oleh karena itu coba lo cari kesibukan lain dengan melakukan hobi atau hal yang lo sukai untuk mengalihkan keinginan lo merokok. Semisal olahraga, melukis, membaca, menulis, atau otak-atik otomotif. By the way membaca dan menulis bisa meningkatkan daya ingat lo dan mengasah kemampuan daya pikir. Apalagi jika itu merupakan hobi yang disukai.

Sssst….menurut buku Panduan Sekolah Tanpa Rokok dari Manual on Tobacco Control in Schools yang diterbitkan WHO pada 2006, salah satu keuntungan dari berhenti merokok adalah membuat umur kita lebih panjang dibanding kalau terus-menerus merokok.
 
[URL="ht Tips untuk mempercepat metabolisme pada tubuh




Edited by. Moderator
Refferal Link
 
Last edited by a moderator:
Back
Top