Hidup sehat karena menikah

johnnypetot

New member
Loh kok bisa yah? Bisa dong, baca dulu nih infonya kenapa dengan menikah hidup lo lebih sehat :

1. Mendorong kita berperilaku aman
Saat kita menikah, mau gak mau kita dipaksa untuk berperilaku lebih aman. Orang yang sudah menikah sudah pasti tidak bisa lagi berperilaku seperti lajang yang relative lebih bebas melakukan atau mencoba segala hal yang disukai yang salah satunya mungkin beresiko seperti menggunakan zat terlarang dan minum-minuman keras. Menurut penelitian dari The Ohio State University, seseorang yang sudah menikah akan mengambil sedikit risiko dan sedikit yang menyalahgunakan zat terlarang bahkan jumlahnya lebih kecil daripada yang belum menikah.

2. Mengurangi risiko terkena depresi
Umumnya penyebab depresi adalah karena kita merasa sendiri dan terisolasi dari lingkungan sekitar. Dengan lo menikah berarti teman hidup atau pasangan lo merupakan sumber dukungan yang bisa sangat membantu saat lo merasa sedih atau ada masalah. Karena lo bisa berbagi dan mendapat dukungan, risiko terkena depresi yang biasanya berpengaruh pada masalah kesehatan bisa diminimalisir.

3. Membantu mempertahankan kebiasaan sehat
Menurut Theodore Robles, Phd seorang psikolog dari UCLA, mengatakan pasangan merupakan sumber kekuatan yang bisa sangat berpengaruh dalam perilaku sehat. Pasangan kita yang akan mempengaruhi makanan apa yang bisa kita konsumsi. Contohnya istri atau suami kita terbiasa dengan mengkonsumsi ikan seperti salmon, tuna, kakap yang dapat meningkatkan daya ingat dan sayur2an berdaun hijau, atau beras merah, secara otomatis kita pun mau tidak mau mengikuti kebiasaan nya tersebut. Pasangan juga akan membantu kita mempertahankan kebiasaan sehat ini.

4. Membuat keuangan lebih teratur
Lah? Kok bisa? Yah bisa karena dengan menikah, lo akan memiliki rincian keuangan yang lebih jelas dan lebih terarah. Selain itu lo dan pasangan juga bisa menghemat pengeluaran karena bisa saling berbagi, khususnya kalau lo dan pasangan sama-sama kerja dan memiliki penghasilan, jika keuangan sedang bermasalah bisa saling bantu dan saling dukung.

sumber

Gimana udah gak ragu lagi kan buat merit? Ayo buruan merit biar hidup lo lebih sehat, gan
 
cie cie..
threadnya ada bau nikah-nikah.. muncul lah si tia..!! :D

Ya Allaah, datangkanlah jodoh terbaik yang tengah Engkau siapkan untukku.. Amin..
 
bahahahhaa... soalnya masih anget2 gni non kalin.. hahaha nah bener apa kata pak press tuh... Den lolo mungkin pangerannya non Kalin haha
 
oh tia udha merit kirain masoh single, habis mukanya masih unyu2 gitu sih, :D. Den lolo kok yang foto pic nya tengkorak itu yah? cie cie non kalin ditaksir den lolo nih. ayo non kalin harus tampil cantik dan sehat dong biar pangerannya segera datang
 
dapet dalil darimana?
(bikin potikQ bangkrut wae!)
orang sudah tiap hari cuci darah meski nikah 100X ya buang2 dana tambahan.
ntar gara2 pengen sehat gak trima nikah 1. sekampung maunya digilir tiap hari. untung dpt pasangan sehat.. tau2 udah ngidap aid.
...
mau sehat? minum obat herbal dimana/kapan saja, pakai "akik", beli jimat. borong buku2 mantra awet-muda hapalne.
kalo jik ga berhasil ya .. datengin nasib embahnya takdir timpuk wae sama batu "akik"ku.

- n1 -
ga mikir sehat. yg penting happy! meski duit pas2an.
 
Back
Top