Firefox OS : Ponsel Pintar untuk Semua Kalangan

aidil_boss

New member
Siapa yang tidak tahu dengan Mozilla Firefox? Browser dengan logo rubah ini kini tengah melebarkan sayapnya di dunia teknologi. Browser yang mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini pun kini mulai merambah dunia ponsel. Ditengah hebohnya berita mengenai perusahaan ponsel yang memperkenalkan produk baru mereka pada event MWC (Mobile World Congress) di Barcelona kemarin, Firefox pun dengan gagah menampilkan ponsel baru mereka. Dengan menggandeng beberapa vendor dan operator, hasil dari B2G project ini meluncurkan smartphone yang menggunakan sistem operasi buatan mereka yaitu Firefox OS.
Pendatang Baru yang Siap Bersaing

Apa itu Firefox OS? Mungkin banyak dari anda yang bertanya hal tersebut. Berbeda dengan fungsi sebelumnya sebagai browser, kali ini Mozilla membuat suatu sistem operasi yang dapat berjalan pada perangkat mobile. Dengan menggunakan Linux sebagai sistem operasi dasarnya, sistem operasi ini juga menggunakan teknologi touchscreen pada layar sama seperti smartphone lainnya.

MOzilla%20os.jpg


Sistem operasi dari Mozilla ini akan berkompetisi dengan sistem operasi dari perusahaan lain yang sudah lebih dulu memiliki peminat, seperti iOS dari Apple, Windows Phone dari Microsoft, RIM dari BlackBerry dan Android dari Google. Sama halnya dengan para kompetitornya dengan aplikasi market-nya, seperti Android dengan GooglePlay, iOS dengan AppStore, RIM dengan BlackBerry Application serta Windows Phone dengan Windows Phone Store-nya, sistem operasi ini juga memiliki Firefox Marketplace sebagai ‘wadah’ dari berbagai aplikasi tambahan yang siap untuk di-download pada perangkatnya ini.

Sumber Lengkap
 
Mantap kalau ada ponsel canggih yang demikian, dan saat ini tampaknya sudah tidak terdengar lagi gaungnya. Selanjutnya bisa dikondisikan untuk terus awet ponselnya.
 
Back
Top