mineral selenium

mangjamal

New member
MINERAL SELENIUM? salah satu zat gizi...
ineral selenium termasuk zat miro, yaitu zat gizi yang diperlukan sangat sedikit (mikrogram) tetapi punya sistem kerja biologis yang dibutuhin banget sama tubuh.
Kegunaan mineral selenium ini antara lain buat meningkatkan daya tahan tubuh,menjaga kesehatan dan kelancaran sistem kerja otak,plus sebagai antioksidan. Sementara hubungannya sama mood, mood itu sebenernya dikendalikan oleh sistem kerja otak. kalo sistem kerja otak berjalan dengan lancar, bisa dipastiin mood akan relatif bagus dan stabil.
Nah, supaya mood kita relatif bagus dan stabil, hasil kongres pangan dan gizi nasional I (1999) menyarankan agar pria berusia 25-50 tahun mengkonsumsi mineral silenium 70 mikrogram/ hari, sedang yang wanita mengkonsumsi sekita 55 mikrogram/ hari. nah kalo yang masih usia belasan? berarti dibawah itu tetunya.
so, gimana caranya ngedapetin mineral silenium? Makan-makana yang tinggi protein, kayak ikan, kerang-kerangan, daging, telor, dan ayam. Atau kalau pangan nabati, makan bawang putih, tomat, dan makanan fermentasi seperti tempe, tehu, dan yogurt.
 
Back
Top