Tips jitu hilangkan komedo, simak yuk

lalamala

New member
Komedo itu bisa ada karena banyak sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang numpuk di kulit wajah, dan tidak pernah dibersihkan. Kalau lo gak sering bersihin wajah dan gak tau caranya bersihin komedo, komedo ini akan muncul terus.

Komedo tuh ada dua jenis, yaitu komedo hitam (komedo terbuka), bintik hitam yang muncul pada pori-pori wajah yang tidak terlapisi oleh epitel kulit, dan komedo putih (komedo tertutup), bintik putih yang menonjol dari dalam kulit wajah (komedonya di bawah epitel kulit).

Nah, berikut ini ada beberapa cara jitu singkirkan komedo yang membandel :

1. Putih telur ini selain bisa ngilangin jerawat plus bekas2nya, juga ampuh hilangkan komedo loh. Caranya : bersihkan wajah kemudian ambil satu butir dan pisahkan dari kuning telurnya. Setelah itu, usapkan pada wajah dan tunggu hingga kering kira-kira selama 10-15 menit. Jika sudah kering, bilas wajah dengan air bersih (air dingin jika memungkinkan). Lakukan rutin selama 2-3 kali seminggu.
2. Lemon, mampu mengelupas kulit mati dan bersihkan komedo karena kaya akan vitamin c. Caranya : bersihkan dulu wajah lo, terus iris lemon jadi 2-3 potong. Habis itu pijat wajah dengan irisan lemon. Untuk hasil maksimal, lakukan ini 2-3 kali seminggu.
3. Uap air panas. Ini cara paling simpel dan sering banget gue pake, karena bisa mengurangi dan menghilangkan komedo. Caranya gampang banget, hadapkan wajah lo ke dalam baskom berisi air mendidih selama 3-5 menit sambil menekan bagian wajah yang ada komedonya. Nah setelah komedonya bermunculan, bersihkan dengan handuk bersih.
Jangan dipencet komedo tanpa dibuka pori-pori dulu kulit wajahnya. Tangan pastikan harus bersih sebelum memencet komedo saat wajah diuapkan.

sumber

Nah, gan, semoga cara2 alami di atas bermanfaat buat lo semua yah untuk membasmi komedo yang membandel.
 
kalin sering nyabutin komedo pake jepitan..apa ya namanya.. Hahaha, pencet hidungnya, lalu tarik komedonya
 
tia dari dlu susah namanya bersihin komedo.. udah pake alat komedo yg beli di super market, pakai air hangat... sama ajaaa... apa karena pori-pori yang terlalu kecil ya? susah bgt ga kena2

yg putih2 sih ke angkat.. tapi yg hitamnya ga pernah kena
 
Back
Top