Hilangkan stretch marks dengan cara ini nih

lalamala

New member
Cegah stretch marks dengan cara ini nih

Stretch marks sendiri sebenarnya bekas luka pada kulit yang menghasilkan kulit yang agak kasar dengan sedikit semburat kasar dan warnanya agak sedikit lebih tua dari kulit. Ini disebabkan oleh terjadinya perobekan dermis atau lapisan kulit dan seiring dengan waktu bekas luka tersebut bisa tersamarkan tapi tidak hilang seluruhnya.

Biasanya stretch marks baru muncul pada bulan ke 6 atau 7 kehamilan (atau trimester ketiga) dimana kulit sedang mengalami pelebaran seperti karet ketika di tarik.

Nah stretch marks tuh bisa dicegah tapi tidak bisa diatasi, yuk simak cara mencegah nya :
1. Saat hamil, gunakan minyak zaitun atau olive oil yang warnanya bening dan berkilau dan kaya akan vitamin A, B1, B2, C, D, E, K, dan zat besi. Oleskan pada perut dan bagian kulit tubuh yang rentan mengalami peregangan.
2. Jika sudah terjadi stretch marks, walau tidak dapat dihilangkan secara sempurna, bisa kok disamarkan dengan perawatan mocrodermabrasi, peeling, atau penggunaan lotion pelembut mengandung AHA.
3. Pola makan berimbang dan olahraga dengan memperbanyak makan sayur untuk menjaga kelembaban kulit dan memperkuat elastisitas kulit.
4. Bersihkan area seputar stretch mark dengan body scrub sebelum mandi, digunakan 2 kali seminggu akan melembutkan kulit dan menyamarkan guratan.
5. Beri pelembab juga akan memberikan rasa hangat, aplikasikan dengan gerakan pijatan agar peredaran darah terangsang sehingga memberi nutrisi pada kulit.
6. Samarkan stretch marks menggunakan produk tanning (penggelap kulit). Oleskan tipis sesuai guratan dan biarkan mengering, lalu baurkan merata, tapi ini sifatnya hanya sementara tak bisa dihilangkan.

Lakukan hal ini sedini mungkin agar terhindar dari stretch marks agar tak menganggu penampilan yang membuat kepercayaan diri menurun drastis. Semoga bermanfaat yah infonya.

sumber
 
Last edited:
Back
Top