Miliki Rambut Sehat & Berkilau dengan 6 Bahan Alami Ini!

Kalina

Moderator
Perawatan rambut tidak pernah luput dari ritual kecantikan Anda. Kita semua pastinya menginginkan rambut yang sehat dan berkilau alami. Salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan menggunakan minyak rambut atau hair oil.
Selain minyak kelapa (coconut oil), argan oil juga merupakan salah satu bahan populer untuk merawat rambut dan kulit kepala. Punya masalah dengan kulit kepala yang gatal? Anda bisa mengatasinya dengan minyak rambut. Kandungan lemak dari minyak rambut yang berasal dari berbagai jenis tumbuhan dapat menenangkan kulit kepala yang mengalami iritasi. Cara menggunakannya pun juga mudah, cukup oleskan minyak rambut pada rambut mulai dari ujung hingga akar rambut. Kemudian bungkus rambut dengan handuk dan biarkan salam 30 menit sebelum dibilas. Sedangkan untuk rambut yang rusak, butuh waktu cukup lama yaitu kurang lebih semalaman sebelum rambut dibilas. Berikut 6 minyak rambut alami untuk mendapatkan rambut sehat dan berkilau.

Pomegranate Seed Oil Untuk Rambut Normal

image_manager_l3rtcc9waha5mevjsfy.jpg

Minyak rambut yang berasal dari biji buah pomegranate ini mengandung banyak puninic acid yang berguna untuk merevitalisasi rambut yang kusam dan meningkatkan fleksibilitas rambut.

Rosemary Oil Untuk Mempertebal Rambut

image_manager_l3rtcc9wahbfbe9qbkq.jpg

Minyak rambut ini kaya akan kandungan zat besi, kalsium, dan vitamin B. Bermanfaat untuk menstimulasi pertumbuhan folikel rambut, member kilau alami, mencegah kerontokan rambut. Anda juga bisa mengkombinasikan Rosemary Oil dengan Hair Oil lainnya.

Almond Oil Untuk Merawat Rambut Bergelombang

image_manager_l3rtcc9wahb4tu56nuw.jpg

Seperti kebanyakan nut oil lainnya, minyak alami yang diambil dari kacang almond ini kaya akan kandungan vitamin A, B, dan E. Minyak ini membantu mengatasi rambut bercabang, meningkatkan kekuatan rambut serta menambah kilau dan keharuman rambut. Asam lemak yang dikandung dalam minyak alami ini memberikan perlindungan ekstra terhadap paparan sinar UV yang dapat merusak rambut.

Avocado Oil Untuk Perawatan Rambut yang Kasar & Rapuh

image_manager_l3rtcc9waha1etbic3k.jpg

Minyak rambut alami ini sangat bagus untuk rambut karena kaya akan kandungan protein, asam amino, vitamin A, D, dan E. Kandungan ini sangat efektif untuk mengatasi rambut yang rapuh dan menjadikan rambut Anda jadi lebih kuat.


Olive Oil for Thick Hair

image_manager_l3rtcc9wahbbr1vonve.jpg

Minyak zaitun mengandung asam lemak baik dan antioksidan yang sangat efektif untuk menghidrasi rambut yang kering, meningkatkan elastisitas rambut, memperkuat rambut, dan meningkatkan kilau alami pada rambut Anda. Olive oil sangat cocok untuk merawat jenis rambut yang tebal dan kasar. This is absolutely the answer for deep-coditioning treatment!

Hair Oil for All Hair Type

image_manager_l3rtcc9wahbxeeh5dug.jpg

Minyak rambut dari biji rami dan kulit beras yang tinggi kandungan vitamin E, protein, omega-3, asam amino, dan mineral ini bisa digunakan untuk semua jenis rambut. Kombinasi kedua minyak alami ini membuat rambut Anda jadi lebih kuat dan sehat.
Sudah menemukan minyak rambut yang cocok untuk rambut Anda? Berikan pendapat Anda di bawah ini! (dim)

source:
logo-beautiplan-1-png_053751.png
 
yang avocado oil boleh tuh, tapi ada cara makenya gak? avocado memang memiliki kandungan vitamin E yang bagus untuk kesehatan kulit cewek
 
Back
Top