Google Akan Menjadi Penguasa Dunia?

exabytesid

New member
Siapa yang tidak kenal google? Pasti hampir semua orang kenal dan menggunakan fasilitas yang diberikan oleh google. Tampaknya ketergantungan ini benar2 dimanfaatkan dengan baik oleh google untuk terus mengeksploitasi pasarnya. Muncul spekulasi bahwa semakin tinggi ketergantungan manusia terhadap google, maka akan dengan mudah google menguasai dunia (gaya hidup). Berikut ini beberapa spekulasi yang memungkinkan google untuk menguasai dunia :

1. Menguasai Aliran Informasi
Sejak berdirinya, Google melesat cepat sebagai mesin cari online terpopuler di dunia. Pangsa pasar mesin cari Google mencapai 70% untuk desktop dan 90% di perangkat mobile.Artinya, Google menguasai aliran informasi yang diberikan pada sebagian besar pengguna internet. Tidak hanya menguasai aliran informasi, Google juga mengontrol bagaimana orang dapat mengaksesnya.

2. Menguasai Transportasi Masa Depan
Transportasi selalu menjadi isu penting umat manusia. Jadi rasanya bukan kebetulan Google membuat sebuah mobil yang bisa berjalan secara otomatis. Google Car yang berbasis mobil Toyota Prius ini bisa berjalan sendiri tanpa campur tangan pengemudi. Mobil canggih tersebut dilengkapi layanan Google seperti Google Maps untuk navigasi

3. Menguasai Robotika
Di masa depan, peran robot diprediksi semakin penting. Tidak hanya untuk membantu proses produksi di pabrik, namun juga menolong kegiatan manusia sehari hari. Google tampaknya paham betul dengan potensi bisnis robotika. Sehingga mereka mengakuisisi beberapa perusahaan robot, yang terbaru adalah Boston Dynamics, produsen robot teknologi tinggi.

4. Remaja Pengguna Facebook pindah Ke Google Plus ?
Beberapa waktu lalu sempat tersiar kabar bahwa remaja banyak yang meninggalkan FB. Alasannya karna banyak orang tua yang mulai menggunakan FB juga. Menurut mereka, kehadiran orang tua di dalam FB membuat aktivitas di FB jadi tidak nyaman. Sebaliknya, beberapa waktu terakhir, pengguna google+ terus meningkat dengan pesat. Apakah ini berarti selain menguasai informasi, google juga menguasai data manusia.
 
Ini adalah kabar terbaru tentang ambisi google dimasa depan :
1. Obat Cerdas
2. Rumah Pintar
3. Mobil Pintar
4. Lift Menuju Angkasa
5. Robot Rumah Tangga

Seolah-olah kebutuhan manusia sudah dipetakan oleh google. Ckckck.....
Sumber detik.com : http://goo.gl/6ZO2nz
 
hmm mungkin karena di google plus ini fasilitasnya lebih lengkap kali ya?
dan semua terobosan baru mereka berani coba... beh emang mantap dah google
 
emang iya sih, kebanyakan orang awam kalo mau akses link web yang mereka ga tau, pada ke google dulu.. apalagi gadget sekarang nyambung ke google, mau cari tau apa juga ke google, jadi serba tau karena google..
 
rasanya kalau pengguna FB beralih ke google + masih belum susah

karena di indonesia pamor G+ masih kurang dibanding FB
 
rasanya kalau pengguna FB beralih ke google + masih belum susah

karena di indonesia pamor G+ masih kurang dibanding FB

Kalau blogger bilang, g+ termasuk salah 1 peningkat seo. Meskipun tidak meninggalkan FB, bisa saja mereka menggunakan ke2nya sebagai fungsi yang berbeda
 
Back
Top