Susah buang air besar

Megha

New member
guys,, gw punya masalah sama buang air besar nih,kira-kira udah masuk 3 hari sama hari ini. Tolongin gw dong.. taukan gimana rasanya kalo gak ke belakang 3 hari?
 
ih kok kayak sepupu gw sih? tapi dia udah sembuh.
Kemarin dia dikasih temulawak yang dikasih gula sama sama jawa,temulawaknya dihancurin dulu terus diperas airnya diminum..
 
Zi gulanya gula apaan? Lagian kenapa mesti pakai temulawak sih? egha kan benci banget kalo harus berurusan sama temulawak!!
 
pake gula merah, soalnya kalau pake gula putih gak mempan rasa manisnya. emang lo mau minum jamu yang rasanya gak enak? enggak kan!

Terus alasannya kenapa temulawak?
Ya gw taulah, Secara lo tuh gak kebelakang 3 hari pasti nafsu makan lo berkurang kan? nah makanya gw kasih resepnya temulawak.

Eh gha jangan pernah bilang kalo lo bersyukur kena penyakit kaya gini lantaran lo Lagi diet!!?
 
hehe tau aja, iya sih berat badan gw turun jadi setengah kilo.
ah tapi gak juga, secara gw belom kebelakang perut gw buncit kale.
Yawdah kali ini gw nurut!!

Tapi jangan temu lawak dong obatnya..
 
Yaa apa kek yang penting bukan obat-obatan yang kayak dokter-dokter kasih, contohnya berbentuk Permen atau manisan gitu..
 
Huuh....! Ngaco! mana ada neng? yawdah lo pancing aja sama minum kopi, biasanya orang ada yang gak cocok kalau minum kopi dan akhirnya B*@r.
 
Bls: Susah buang air besar

klo susah buang air besar coba lakukan :
1. setiap pagi bangun pagi minum air putih 1 gelas (lakukan setiap hari)
2. lakukan pola makan sehat(4 sehat 5 sempurna) utamakan sayur mayur karena mengandung serat & buah
3. coba konsumsikan Double Celulose sangat baik buat urusan usus & pencernaan

selamat mencoba.....
 
Bls: Susah buang air besar

klo susah buang air besar coba lakukan :
1. setiap pagi bangun pagi minum air putih 1 gelas (lakukan setiap hari)
2. lakukan pola makan sehat(4 sehat 5 sempurna) utamakan sayur mayur karena mengandung serat & buah
3. coba konsumsikan Double Celulose sangat baik buat urusan usus & pencernaan

selamat mencoba.....

nice info... makasih yaaaa
 
Bls: Susah buang air besar

sekadar nambahin niee buat yang udh gk ke belakang 3 hari...
maff telat infonya...

ni Cuplikannya ..
" Dalam buku IMMS, edisi 108 ada beberapa obat yang dapat menjadi pilihan. Nama bahan aktif/ API ( Active Pharmaceutical ingredient ) adalah Bisacodyl dan lactulose. Obat ini bisa di beli di apotek terdekat.

Nama dagang atau Branded name®® untuk Bisacodyl adalah Bicolax®, Dulcolax®, Laxacod®, Laxamex®, Stolax®, dll. Sedangkan nama dagang untuk Lactulose adalah Dulcolacto®l, Constipen®, Dulphala®c, Lactulax®, Solac®, dll. (saya ga bermaksud dagang atau iklan obat tapi hanya ingin menambahkan informasi).

Jika tidak ingin menggunakan bahan aktif dapat menggunakan bahan lain. Ada obat yang kandungannya berisi Psyllium hydrophillic mucilloid, branded name nya Mulax®. Mulax® bersifat seperti mucilago yang berfungsi sebagai pengembang.

Ada juga Laxadine® yang kandungan di dalamnya berisi phenolphthalein, liquid parafin, glycerin. Gunanya sebagai pelincir sehingga defekasi tidak menjadi sakit.

Selain bentuk sediaan tablet dan sirup, ada juga yang cara penggunaannya pake rectal applicator. Nama produknya Microlac® yang kandungan didalamnya berisi natrium lauryl sulfoacetate, natrium citrate, sorbitol, PEG, sorbic acid. Kalo obat ini tidak di minum tapi di masukkan lewat dubur/ rectal.

Dari semua obat yang di sebutkan diatas, alangkah lebih baik jika kita bisa mencegah terjadinya susah buang air besar, seperti makan makanan kaya serat, cukupi buah dan sayur mayur dan minum air bening yang banyak.."

sumbernya tuh: http://tukangobatbersahaja.wordpress.com/2008/10/25/obat-susah-buang-air-besar/
 
Bls: Susah buang air besar

apapun namanya obat2an kimia yang biasanya mempunyai dampak cepat setelah di konsumsi (biasanya di minum malam menjelang tidur dan bereaksi di pagi hari) hanya akan menimbulkan dampak ketergantungan, jadi ini tidak dianjurkan di konsumsi dalam waktu lama.
temulawak merupakan obat yang ampuh, tapi jika gak mau repot, buah pepaya n pisang dapat di jadikan pengganti.
 
Back
Top