Fogging berbahayakah?

Megha

New member
FOGGING Berbahaya gak sih?

cuaca indonesia lagi panas!
Kemarau lagi deh,taukan apa artinya? yang pastinya kekeringanLah. itu dia, sungai-sungai jadi cetek alias surut. selokan jadi genangan yang seret akan sampah, dan berkembang biaklah nyamuk-nyamuk. Efek inilah yang menyebabkan serangan penyakit Demam berdarah,utuk itu pemerintah setempat menghimbau pada masyarakat agar patuh menjalankan 3M. yang pastinya Menguras, Menutup dan Mengubur. Tapi sayangnya gak semua warga nurut akan himbauan tersebut dan pemerintah kecolongan atas kasus serupa,dan akhirnya yang ikut repot adalah orang-orang yang menangani fogging. banyak yang was-was loh sama asap fogging. Tujuannya sih mulia, membasmi nyamuk penyebab DBD. Asap yang dikeluarin ngebulabanget guys! jangan-jangan membasmi makluk hidup yang lain lagi!! Satu pertanyaan yang belum pernah gw dapet dari masyarakat,

apakah fogging berbahaya, Apasih yang terkandung dalam fogging,apakah berbahaya untuk hewan peliharaan?


Sok atuh
dijawab nya?

Punten..
 
Last edited:
kalo dari penggunaan nya pastilah gak jauh-jauh dari bahan kimia,biasanya yang dipake adalah jenis Insektisida pytheorid yang dipake buat basmi nyamuk dewasa. Tapi tenang aja kadarnya pasti dah di-set sedemikian rupa supaya gak menimbulkan dampak yang serius pas dihirup manusia.

Tapi biarpun begitu tetep insektisida kan racun!!, efeknya itu tergantung dari jumlah kimia yang masuk kedalam tubuh dan kondisi kesehatan tiap orang. Makanya sebisa munkin menghindar deh pas lagi ada fogging dirumah.

cuma segitu aja, sok yang mau ikut gabung..
 
Ampuh si,tapi...

karna target utamanya adalah nyamuk yang lagi terbang makanya penentuan penyemprotan jadi hal yang penting banget. biasanya waktu penyemprotan yang paling tepat sore hari Hampir lalam lah.Alasannya karana nyamuk lagi aktif-aktifnya nyari makan.
Begitu kena semprot "serosoooot!!" tuh nyamuk dijamin bakalan "KO" yang harus di inget Fogging nggak membasmi nymuk 'SeLaMaNyA!' biarpun nyamuk yang udah difogging dah pada mati tapi gak ngejamin kalo nyamuk yang baru bakalan nggak absen di tempat lo, yang penting mah taat sama 3M aja gha..
 
Tenang aja Fogging gak bahaya kok buat peliharaan lo!! gak bakalan luka apalagi mati tapi lain lagi ceritanya kalo sama serangga yang ukurannya segede nyamuk, semuany bisa tewas ditempat.
 
Teyus kalo racunnya nempel di sayuran atau buah-buahan gimana, apa kita bakalan mati juga lantaran makan SABU alias sayuran buah yang ketempelan Insektisida pytheroid?
 
Buat perbandingan aja nih, Jumlah insetisida yang digunakan dalam fogging lebih sedikit dari yang bias digunakan sama petani buat nyemprot hama tanaman. Jadi nggak bahaya-bahaya banget, (kecuali kalau ada petani yang tega dan sengaja pengen bunuh orang). Tapi tetep aja, bakalan lebih bagus kalau kita cuci dulu SABU sebelum kita konsumsi.
 
Back
Top