5 kesalahan yang perlu dihindari pas kerja
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Pekerjaan/Karir] 5 kesalahan yang perlu dihindari pas kerja

Buat lo yang baru pertama kali kerja, pasti bingung gue harus gimana yah ngadepin dunia baru gue ini, pastinya beda dengan waktu gue kuliah, Nih simak ini ada 5 kesalahan yang sering dilakukan karyawan baru, hindari ini yah gan :

1. Takut bicara
Jaim karena takut salah ngomong, dan gak pengen keliatan mendominasi? Wedeh, hari gini masih aja jaim, takut ngomong. Kalau lo diam, lo akan dianggap jadi karyawan yang pasif. Walau lo masih baru, lo juga punya hak kok untuk berpendapat dan menyuarakan opini lo. Hilangkan deh sifat pendiam dan utarakan pendapat lo jika memang lo ingin berpendapat.

2. Menghabiskan waktu terlalu banyak di dunia maya
Nah hayo siapa disini yang lebih banyak buka dunia maya, atau sering buka e-mail pribadi dan situs2 lain padahal kerjaan lagi numpuk? Dulu gue gitu, paling sering buka youtube, nonton video2 lucu, 2 jam sih, wakakaka alhasil lembur mulu padahal kerjaan mah bisa selesei lebih cepet tanpa perlu lembur. So, kerjakan dulu kerjaan lo, kalau lo mau buka situs2 media sosial, bisa pas jam istirahat atau kalau kerjaan udah selesei.

3. Tidak tepat dalam berbusana
Saltum di tempat kerja, aduh jangan sampai deh. Pas lo interview, lo liatin deh gimana baju kerja disana. Kalau mau lebih pasti, tanya aja ke HRD atau orang yang menginterview lo itu biar lo ga saltum pas masuk di hari pertama kerja. Yang penting lo jangan pake tanktop dan hot pants pas ke kantor (buat cewe ati2 nih, salah2 cowo2 bukannya kerja malah melotot ngeliatin dan curi2 pandang ke body elo)

4. Tidak bersosialisasi dengan rekan kerja
Waks, kerja keras mulu tanpa sosialisasi bikin lo jadi terlihat eksklusif. Padahal dengan bersosialisasi, lo jadi tahu info terbaru dari rekan baru lo, pikiran pun gak jadi stres dan lo pun dapat meningkatkan daya ingat saat bekerja kembali. Bonusnya bisa mendapatkan sahabat baru yang memiliki hobi yang sama.

5. Bergosip
Hmm...yang ini gampang-gampang susah yah. Kalau mau aman, gosipin aja public figure atau tokoh politik yang lagi tren sekarang. Jangan sekali-kali gosipin rekan kerja atau atasan lo yah karena kalau sampai ketahuan bisa memicu pertengkaran di kantor, dan itu bisa merusak kredibilitas lo di kantor.

FYI, seorang pakar bidang karier bernama Rusell Johnson mengatakan orang membuat kesalahan terbesar ketika mulai kerja di tempat baru, tapi mereka tidak menyadari betapa pentingnya tiga bulan pertama pada karier mereka.
johnnypetot johnnypetot is offline
City Level

Post: 368
 
Reputasi: 20

__________________
Berita Bola Terbaru
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: 5 kesalahan yang perlu dihindari pas kerja

sama macarin teman satu kerjaan,,itu mrepotkan ternyata,,percayalahh
satriaekamulya
satriaekamulya satriaekamulya is offline
Continent Level

Post: 3.174
 
Reputasi: 55

__________________
buktikan semangatmu!






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: 5 kesalahan yang perlu dihindari pas kerja

Kutip:
Oleh satriaekamulya View Post
sama macarin teman satu kerjaan,,itu mrepotkan ternyata,,percayalahh
ada enak dan ga nya pacaran temen 1 kantor tuh... tapi kalau sampai tahap yang lebih serius... saat telah menikah, salah satunya pasti harus berhenti, karena rata-rata perusahaan itu tidak memperbolehkan suami istri bekerja di 1 tempat
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: 5 kesalahan yang perlu dihindari pas kerja

Point nomor 2 itu yang paling banyak dilakukan orang-orang. Pantas saja pabrik-pabrik milik orang asing banyak banget yang melarang karyawannya menggunakan handphone di jam kerja.
indobooker
indobooker indobooker is offline
City Level

Post: 289
 
Reputasi: 0

__________________
BONUS DEPOSIT 100%, CASHBACK,
dan MASIH BANYAK PROMO LAINNYA


Buruan klaim sebelum kehabisan!!!





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: 5 kesalahan yang perlu dihindari pas kerja

lima2 nya bener banget kalo kata saya ...
aku prtama kali kerja diam aja ga mau nanya .
tpi alhamdulilah aku skrg udh ga mlu lagi untuk bertanya
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Continent Level

Post: 4.083
 
Reputasi: 20






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: 5 kesalahan yang perlu dihindari pas kerja

Sip ...semoga kita bisa bekerja dengan profesional dan selalu bersemangat.
giman001
giman001 giman001 is offline
National Level

Post: 554
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: 5 kesalahan yang perlu dihindari pas kerja

Kutip:
Oleh Tonisanjaya View Post
lima2 nya bener banget kalo kata saya ...
aku prtama kali kerja diam aja ga mau nanya .
tpi alhamdulilah aku skrg udh ga mlu lagi untuk bertanya
wah bener banget tau den toni
rohman_suratman rohman_suratman is offline
National Level

Post: 880
 
Reputasi: 7






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: 5 kesalahan yang perlu dihindari pas kerja

Dalam bekerja sebaiknya kita bersikap profesional. Hindari sikap sikap yang berlawanan dngan etos kerj ayang harus dimiliki seorang pekerja.
giman001
giman001 giman001 is offline
National Level

Post: 554
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: 5 kesalahan yang perlu dihindari pas kerja

Kutip:
Oleh Tonisanjaya View Post
lima2 nya bener banget kalo kata saya ...
aku prtama kali kerja diam aja ga mau nanya .
tpi alhamdulilah aku skrg udh ga mlu lagi untuk bertanya
bener juga den kalo saya si prtama kli kerja diam aja tuh ga mau nanya si den
rohman_suratman rohman_suratman is offline
National Level

Post: 880
 
Reputasi: 7






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: 5 kesalahan yang perlu dihindari pas kerja

bagus banget nih buat pemasukan buat saya,,biar tidak ada kesalahan dalam berkerja
akbar54 akbar54 is offline
National Level

Post: 1.663
 
Reputasi: 7

Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 6
agia, akbar54, giman001, rohman_suratman, Tonisanjaya
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.