Cowok ini sukses jualan puding susu via instagram

johnnypetot

New member
Puding susu ini diusung oleh Ivan Januar yang diberi nama Milky Way. Ivan memulai usahanya saat ia berumur 23 tahun, wow masih belia yah. Dia memilih bisnis puding susu sebagai komoditas usahanya karena produk puding susu ini belum banyak di Indonesia khususnya di Jakarta.

Tak heran pertumbuhan Milky Way lumayan pesat, saat ini setiap harinya diproduksi puding sebanyak 150-300 botol. Saat tertentu seperti lebaran produksinya bisa meningkat hingga 700 botol. Setiap botolnya berisi sekitar 125 ml puding susu dengan harga Rp 18.000 per botolnya.

Puding-Susunya-Laku-Lewat-Instagram2.jpg


Ide puding susu ini berawal saat Ivan jalan-jalan ke Jepang. Di sana ada hokaido puding, “saat itu saya mencoba rasanya dan enak,” kenang alumnus jurusan perhotelan Universitas Pelita Harapan ini. Saat tiba di Jakarta, ia iseng membuat puding susu sejenis. Berbekal resep yang diciptakan sendiri, dengan penuh keyakinan ia pun memulai berbisnis puding susu.

Tahun 2013, ia memulai usaha dan mempromosikan via instagram, salah satu media sosial yang banyak digunakan di kalangan remaja dan respon pembeli cukup baik. Banyak yang berminat membeli, terutama kalangan remaja yang menjadi target utamanya.

Uniknya puding susu Ivan ini ditaruh dalam botol yang dikemas cantik dalam botol kaca. Dengan tujuh varian rasa yakni milky caramel, milky berry, coco caramel, greentea caramel, caramel macchiato pudding, cookies & cream, dan bailey’s milky caramel. Untuk menjaga kualitas produknya, Ivan menjaga kehigienisan proses produksinya, semisal untuk wadah botol, direbus dalam air mendidih sebelum digunakan. Agar kedap udara, Ivan menggunakan tutup karet untuk botolnya.

Promosi pemasarannya kemudian diperluas. Tak cukup menggunakan Instagram, Ivan juga menggunakan SMS, Line, Whatsapp, wow great hampir semua media sosial yang lagi nge-hits dipakai.

Apa sih kunci sukses Milky Way ini? Pertama, produk yang dihasilkan ini sesuai denagn selera sebagian besar target marketnya yang tak lain adalah remaja. Kedua, Ivan menggunakan media promosi yang sesuai dengan target pasar seperti Instagram, Whatsapp, dll. Dan yang ketiga dan ini yang tak disadari Ivan, yaitu dia menjalankan blue ocean strategy yaitu saat dimana ia memulai usahanya belum ada prosuk sejenis jadi bisa dibilang ialah pionir usaha puding susu ini.

Jadi kalau lo mau punya usaha, cari produk yang masih jarang ada di pasaran. Semakin langka, maka harga jual akan bisa lo monopoli. Be creative and unique.
 
saiia jg ingin punya usaha,,dari ilmu memasak yang saiia dapat dari kartika chandra,
rumah mkn sunda,n sate khas senayan resto,,untuk menbuat tempat mkan sderhana yang menu nya nyaman dimulut orang indonesia,,
walau saat ini msih cidra n brenti sejenak dari dunia memasak,tp smga nanti bs,,
 
Logikaku ngeBLANK.
1 liter susu dijual hampir Rp.150.000,- tiap hari laku 20-30 liter...
AJAIB.

- n1 -
emang sehat minum susu yg udah diproses?
 
ide kreatif nih.... tapi yah bisa laku juga yah, walau cuman jual susu...




----------------
Postnya saya edit, kalau mau memasukan website atau promosi, di Signature saja
 
Last edited by a moderator:
Mantab, kalo wirausaha memang modal nya sabar, telaten, n mikirnya jauh biar tau langkah apa yang harus diambil kelak....
 
Back
Top