Bagaimana ya manusia saat di dalam perut?

azizi

New member
ada yang tau bagaimana manusia saat di dalam perut?
bagaimana mereka bisa berkembang?
 
Perjalanan 9 bulan menuju kelahiran seorang bayi dimulai ketika sebuah sel sperma dari seorang pria membuahi sebuah sel telur, atau ovum, dari seorang wanita disebut zigot. sperma ini menggabungkan 23 kroomosomnya dengan kromosom telur dan da nmembentuk sebuah rangkaian lenkap, yaitu46. Zigot itu akan mulai membelah dan menggandakan diri dalam 24jam setelah pembuahan. Pada waktu sampai dirahim ibu, zigot itu telah membelah 5 atau 6 kalidan mirip sebuah bola yang berisi cairan. namanya apa ya gw lupa? au ah segitu aja yang gw tau.
 
namanya blastosista itu loh sel yang berbentuk bola dan bersel banyak.Blastosista itu menempel ke rahim, plasenta atau tembuni mulai terbentuk di antara blastosista dan didnding rahim. Plasenta atu organ lunak berbentuk piringan, akan memproses makanan, oksigen, dan hasil limbah bagi fetus (janin).






Dua minggu setelah pembuahan, blastosista telah tumbuh menjadi embrio. Dalam waktu 30 hari tangan sudah mulai terbentuk dan pada sekitar 50 hari jari mulai muncul. Segera sesudahnya, kaki dan tangan tumbuh, Sekitar minggu ke-9 jenis kelaminnya sudah mulai teridentifikasai dan embrio itu kini dianggap sebagai janin, yang ters tmbuh sampai kehamilan selesai sekitar 38 minggu.
 
Yang di atas itu janin yang berusia 10 minggu!!
He.. he.. gak nyangka ya bentuk kita kaya gitu kalau di dalam perut
 
Back
Top