Kreatif manfaatin botol bekas yuk

ramaricarica

New member
Aden atau non punya botol bekas dari teh praktis dan pengen dibuang? Eits jangan dulu, baca dulu yah ide manfaatin botol bekas ini. Ada beberapa ide yang mungkin bisa dipraktekin dan bisa berguna. Cek yuk idenya den, non :

1. Dekorasi bunga
Kamar lo terasa membosankan gan? Dan pengen ada sesuatu yang baru? Kenapa gak nyoba buat dekorasi bunga ini aja? Lumayan kan daripada lo beli yang biasanya mahal.

10-Tips-Memanfaatkan-Botol-Bekas-bukanbrunomars-1.jpg


2. Tas koin
Ribet karena uang koin? Pengen punya deh dompet buat koin tapi yang gak gampang rusak gitu. Daripada beli mending bikin aja, kalau dilihat dari fotonya sih keliatan gampang dibuatnya, dan pastinya kuat tahan lama. Lo bisa cek di google nti cara buatnya gan.

10-Tips-Memanfaatkan-Botol-Bekas-bukanbrunomars-2.jpg


3. Sapu dari botol bekas
Waks...ini ide gila gan. Dimana-mana sapu dari ijuk, hahaha. Tapi coba dulu deh dijamin beda dan ini sapu bisa dipake buat ngebersihin halaman yang sering kotor karena daun-daunan kering.

10-Tips-Memanfaatkan-Botol-Bekas-bukanbrunomars-3.jpg


4. Pot bunga
Daripada beli mending pake botol bekas aja buat nanam bunga. Daripada botolnya dibuang menuh-menuhin tempat sampah aja. Ini bisa jadi tindakan penghijauan dan mengurangi sampah plastik loh gan.

10-Tips-Memanfaatkan-Botol-Bekas-bukanbrunomars-4.jpg


5. Tempat nyimpen koran
Lo tinggal potong aja tuh bagian atas botol nya, jadi deh tempat buat nyimpen koran. Botol nya beli yang agak gede kayak di gambar ini, biar si koran gak harus digulung sampe sekecil mungkin.

10-Tips-Memanfaatkan-Botol-Bekas-bukanbrunomars-5.jpg


sumber

Keren2 yah idenya, kreatif banget wow
 
Ane paling suka dengan yang Tas Koin dan Tempat Menyimpan Koran.
Ga kelihatan kalau dari bahan bekas. Dan terkesan produk hasil pabrik (padahal bukan).
Mantab kreatifitasnya!
 
Back
Top