Safe Satinah
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post  

Re: Safe Satinah

Kutip:
Oleh n1ngs1h View Post
Kalo hakim sudah memutuskan bersalah, ya tinggal jalanin saja hukuman. Knapa pemerintah dibuat sibuk!
kalau kata kalina ini, karena mereka pahlawan devisa bagi negara

Kutip:
Oleh KalinaMaryadi View Post
padahal, setiap tahunnya, TKI bawa pulang uang triliunan..
lebih tepatnya Rp 100 triliun pertahun
http://www.bnp2tki.go.id/berita-main...per-tahun.html
http://m.riaupos.co/29009-berita-pen...per-tahun.html
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 7.145
 
Reputasi: 128

       





Reply With Quote     #12   Report Post  

Re: Safe Satinah

Itu Dana Kampanye Caleg bermiliar-miliar, daripada uangnya kepercetakan mendingan buat Satinah, kemungkinan masyarakat akan lebih simpati kepada anda
azizi
azizi azizi is offline
Continent Level

Post: 3.539
 
Reputasi: 37

__________________
SpiderMonk





Reply With Quote     #13   Report Post  

Re: Safe Satinah

Andai Kartini bisa denger ginian bakal nangis dh! Usahanya untuk mencerdaskan bangsa.. terutama wanita. SIA2. malulah para wanita kalo hidup bercita-cita cuma sekedar jadi PRT.
DEVISA? hanya biro2 terkait yg bilang ini.(rekrutmen TKI, birokrat2 yg terima uang siluman lewat surat2 perijinan.. etc) negara ga kaya karena keringat tki, khususnya PRT. malah MALU!
Swear aq ngarep legislator2 hasil pemilu depan mikir ini. Hapus tu biro rekrutmen PRT. syaratkan minimal SLA kalo nekat+diploma bahasa negara tujuan.
Antisipasi perbuatan diluar batas.. asuransi, negara tujuan juga ga cacat di HAM.
Lebih bagus lagi ga cuma modal nekad. Gunakan hak pendidikan yg ada.

- n1 -
pernah jadi TKI tenik ja malu. PULANG!... ngejar kapling sorga.
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.972
 
Reputasi: 487






Reply With Quote     #14   Report Post     Original Poster (OP)

Kutip:
Oleh agungsuhada View Post
kenapa banyak sekali tki yang membunuh majikannya diluar negeri? apakah karena gajinya terlalu besar juga, jadi majikan juga menuntut lebih dari pembantunya, tapi ternyata tidak sesuai harapan

masih terjadi berulang2, ga bener ini, di Indonesia jarang pembantu yang bunuh majikan

menurut experience aku..
Tempramen orang Saudi agak hyper-tensi (yaa memang gak semuanya kayak gitu..)

Spekulasi aku (gara" peristiwa mh370 jadi sering ucapin spekulasi).

Mungkin, kebetulan dapat majikan yang tempramennya jelek, trus workernya memiliki kendala bahasa. Sehingga, saat mereka bicara, ada "mis-communication". Membuat majikannya marah, sebel, dan sebagainya. Tingkat kesabarannya jauh di bawah rata-rata. Sehingga terjadilah.. hal yang gak diinginkan. Mungkin, si majikan mencoba melukai ini worker.. As human.. Kalin yakin, siapapun.. jika dirinya mendapat ancaman akan disakiti, gak bakal rela, and, mungkin saja reflek melakukan perlawanan..

Apalagi kalo si majikan nunggak bayar upahnya.. It can be so bad too..

spekulasi ini terus yang ada di benak kalin..
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #15   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Safe Satinah

gak ada manusia yang bercita-cita jadi prt..

Orang, jadi prt, ada beberapa faktor..
1. Himpitan ekonomi.
2. pendidikan terakhir.
3. Dinasti.. alias keturunan.. banyak yang ibunya prt, lalu anaknya (awalnya) cuma ikut" bantu ibunya, lama-lama jadi prt tetap.. Turun temurun gitu.. Yaa ini termasuk sdm juga..

Memilih bekerja jadi worker di luar negeri, itu bukan pilihan mudah.. Apalagi ke negara" yang udah bergaung banget cerita seramnya. Tapi, karena himpitan ekonomi (kalo di desa kalin, kebanyakan yang jadi tkw, mereka punya utang, dan coba "kabur" untuk cari uang, buat bayar utang tsb). Tapi sekali lagi, this isn't easy choice.. Pergolakan batin banget. Terutama, buat yang udah berkeluarga..
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #16   Report Post  

Re: Safe Satinah

permintaan uang yang begitu besar dari keluarga korban, sepertinya disengaja karena memang sebenarnya mereka menginginkan si pelaku di hukum mati, karena itu mereka meminta nominal uang yang tidak mungkin di terima oleh akal sehat sehingga semua merasa sulit mendapatkannya dan hukuman mati tidak akan bisa di hindari.

padahal kalau seperti itu sama saja dengan sebuah pemerasan, apa kita tidak bisa menuntut balik?? mereka pasti juga punya undang2 nya kan?
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #17   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Safe Satinah

waktunya semakin mepet.. Tanggal 3 april loh..
Pemerintah juga telat banget. Media kayaknya juga telat banget.. Putusannya udah 3 tahun lalu, katanya..
Huft..
semoga ada keajaiban..
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #18   Report Post  

Re: Safe Satinah

tuhan tidak tidur.... semoga allah melindunginya... amin... walaupun dia di hukum berarti allah sayang dia, karena dia akan terbebas dari fitnah dll kalau dia berhasil di bebaskan, allah sayang dan memberikan kesempatan padanya untuk bertaubat atas dosa-dosa yang selama ini dia buat yang di sengaja maupun tidak di sengaja
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #19   Report Post  

Re: Safe Satinah

hidup satinah, hidup
hidup satinah, hidup
hidup satinah, hidup

(secara nyata, kita hanya bisa berdo'a dan berharap jalan terbaik buat satinah)
sewal sewal is offline
City Level

Post: 119
 
Reputasi: 11

__________________
tas branded batam |tas branded
:thumbsup:





Reply With Quote     #20   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Safe Satinah

andai masih sempat..
Ada sisa uang di paypal kalin.. kalin ingin sumbangkan..
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   
Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.