Lebih susah mana menurut kalian???
 
Go Back   Home > Debat > Debat yang Sudah Selesai

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


View Poll Results: lebih susah yang mana sih di antara pilihan di bawah ini????
KalinaMaryadi (seorang laki-laki yang mencari uang dengan hasil yang sedikit?) 3 60,00%
satriaekamulya (seorang wanita yang mengurus keperluan rumah tangga dengan uang yang sedikit?) 2 40,00%
Voters: 5. You may not vote on this poll

 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #1   Report Post  

Lebih susah mana menurut kalian???

Debat kali ini adalah:

lebih susah yang mana sih di antara pilihan di bawah ini????
- seorang laki-laki yang mencari uang dengan hasil yang sedikit? dibanding
- seorang wanita yang mengurus keperluan rumah tangga dengan uang yang sedikit?

Pesertanya:
- KalinaMaryadi (seorang laki-laki yang mencari uang dengan hasil yang sedikit?)
-satriaekamulya (seorang wanita yang mengurus keperluan rumah tangga dengan uang yang sedikit?)




ayo untuk teman-teman berikan dukungan kepada mereka, mana menurut kamu yang lebih sulit di antara kedua pilihan itu???

Debat Dimulaaaai...!!!

tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

       





    #2   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Lebih susah mana menurut kalian???

aku milih Satria... karena jadi wanita itu sangat sulit mengatur keuangan yang begitu besar namun penghasilan sedikit... belum buat listrik, kontrakan, makan, sumur dll
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






    #3   Report Post  

Re: Lebih susah mana menurut kalian???

ok..
Simak lirik lagu ini..

Sebelum ayam.. bangunkan orang..
Aku sudah ada di jalan..
Berangkat pagi.. pulang pagi lagi..
Itu untukmu sayang..

Biar kerjaku begini..
Biar gajiku segini..
Yang penting halal untukmu aku beri..



Laki-laki (sebagai suami) harus lebih ekstra putar otak.. Gimana supaya istri dan anaknya bisa hidup berkecukupan. Makan, kesehatan, pendidikan, dan tempat tinggal.

Di rumah..
Tugas istri, mengatur keuangan.. Banyak istri mengeluhkan pendapatan sang suami. Padahal, dia gak ngerti, gimana suami di luaran bingung nyari nafkah lahirnya. Bimbang antara iman (rizki halal) dan godaan (rizki haram).

Abang pulang bawa uang disayang
Abang pulang ga bawa uang ditendang

Kasian loh, rek..
Kalin perempuan, tapi kalin tau gimana beratnya laki-laki cari duit. Banyak kehidupan rumah tangga yang gagal karena ekonomi..

Iya kalo kerjanya enak, gaji besar.. Kalo cuma buruh? Kerjanya di bawah panas matahari.. Campur debu dan keringat, bahkan darah.. Wew.. yang di rumah mah enak. Tinggal atur keuangan, duduk manis, di rumah sejuk..

Kalo sampe istri mengeluh, yaa namanya gak menghargai jerih payah sang tulang punggung keluarga..
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   





    #4   Report Post  

Re: Lebih susah mana menurut kalian???

entah knpa,mnurut saiia bekerja keras lalu dgn hasil yang sedikit bagi seorang laki-laki itu hal yang wajar karna ia adlah laki-laki yg lebih kuat dari wanita secara fisik,,
tp
seorang wanita yang mengurus semua kebutuhan rmh'tngga dgn uang yang sedikit pasti lah sangat sulit,,

krna itu bgi lelaki upayakanlah kbhagiaan istri mu,dgn jauhi rasa malas,,ingatlah tujuan dari menikah adalah ingin sedikit mengurangi beban hidup,,,,,,,,
satriaekamulya
satriaekamulya satriaekamulya is offline
Continent Level

Post: 3.174
 
Reputasi: 55

__________________
buktikan semangatmu!






    #5   Report Post  

Re: Lebih susah mana menurut kalian???

noh..
"laki-laki diharapkan untuk mengupayakan kebahagiaan istri"

Ini satu poin, bahwa laki-laki kudu banting tulang lebih keras..
Mau leyeh" dikit (istirahat), udah dibilang males..

memanage keuangan di rumah memang sulit.. tapi tuntutannya ga banyak.. banyakan ngeluhnya
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   





    #6   Report Post  

Re: Lebih susah mana menurut kalian???

bahwa laki-laki kudu banting tulang lebih keras",,betul sekali,,tapi ada penempatan kata wajar untuk laki",,yang tidak wajar itu laki" yang banyak mengeluh dlm pengupayaannya,,
lalu sulitan mana,,ingatlah ada kata wajar untuk laki", sedang untuk wanita mengatur segala sesuatunya dgn uang yang sedikit itu menjadi sangat suliit lohh,,

bukan berati wanita yang menerima hasil itu lebih santai,mau menerima dan mengurusi itu artinya wanita ikut merasakan perjuangan suaminya,dan merasakan bebannya sendiri dlm mengatur,jd 2x'kn,setelah itu wanita yang hebat tetap mmbantu prianya untuk meyakini bahwa kelebihan apa pun yang ada pada dirinya,akan menjadikannya raja dalam kehidupan ini,,
wanita yang menjadi tempat tenggelamnya semua kelemahan pria dan menjadi pencemarlang perannya dalam kehidupan,akan menerima pengabdian total dari prianya,,
satriaekamulya
satriaekamulya satriaekamulya is offline
Continent Level

Post: 3.174
 
Reputasi: 55

__________________
buktikan semangatmu!






    #7   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Lebih susah mana menurut kalian???

tapi bagi laki-laki itu kerjaan masih ada finishnya, ada jam-jamnya.... weekend libur.. dirumah selalu minta di layani sang istri...

sedangkan tugas istri itu seperti sebuah Cincin... tidak ada ujung dan pangkalnya... tidak ada awal dan akhirnya... dari pagi hingga pagi lagi pasti selalu ada kerjaan... apalagi kalau sudah punya anak... namanya untuk istirahat hanya bisa dikerjakan sesekali di sela-sela kesibukan...

seorang suami yang meremehkan tugas seorang istri yang katanya hanya diam dirumah, namun saat jika diminta mengerjakan tugas seorang istri dari memasak-mencuci, membereskan rumah, mengurus anak... mereka akan tau bahwa wanita itu lebih berat dari pria... ditambah seorang ibu dengan memegang uang sedikit dari suaminya... makin pusing harus bagaimana mengurus anaknya... makan apa?? biaya sekolah?? kontrakan??

makanya banyak seorang ibu yang memilih bunuh diri karena himpitan ekonomi
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






    #8   Report Post  

Re: Lebih susah mana menurut kalian???

cuman mikir gitu doang, kan?
Coba sekarang dibalik..
Laki-laki yang ngatur keuangan.. dan wanitanya yang banting tulang..

manage uang itu gampang.. slot"nya udah ada.. tinggal diisi.. Gak ada ayatnya lagi..

kalo suami? haha dia kalo gak cari nafkah, banyak yang akan menuntut. Gak hanya istri, tapi juga pake ayat-ayat.. Pusing 7 keliling..
Bahkan ada, suami yang seharian gak dapat duit, tapi, ia dapat sebungkus makanan. Ia bawa pulang untuk dikasih ke istri & anaknya.. Dan ngakunya udah makan, padahal belom

Kalin pribadi pernah penasaran.. Seberat apa si narik becak, nyangkul di sawah, ngangkatin dan mindahin batu bata..
Berat juga ternyata, nyari duit 15 rb sehari..
jadi yang di rumah jangan kebanyakan ngeluh
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   





    #9   Report Post  

Re: Lebih susah mana menurut kalian???

gimana-gimana, lebih susah nyari, dari pada ngegunainnya..

Coba tia..
Kamu kan punya suami.. Pilih mana..
Seandainya.. Suami kamu kerjanya susaahh banget.. Misal.. tukang becak. Ia seharian gak dapat penumpang, otomatis gak dapat uang.. Saat dia pulang ke rumah, tanpa bawa hasil.. gimana? (apa kamu akan mengeluh?)
Atau, dia kuli bangunan yang harian dibayar 50.000. Bayarannya pasti.. Selalu pulang bawa duit.. (apakah tetap akan mengeluh?)
??
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   





    #10   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Lebih susah mana menurut kalian???

seorang suami pasti akan berusaha sebaik mungkin untuk mencari uang...

suami mendapatkan uang seadanya, setelah usai kerja pasti menyerahkan pada istri dan disuruh atur bagaimana supaya uang itu bisa untuk mencukupi kebutuhan...

tidak jarang seorang istri juga banting tulang mencari uang dengan menjadi kuli cuci disela-sela kesibukan mengurus rumah dan anak...

karena istri sangat tau keuangan rumah seperti apa.. suami tidak tau menau masalah bayaran sekolah anak, jajan anak dirumah seberapa, suami pulang hanya membawa segitu... ya segitu aja tanpa tau pengeluaran besar yg selalu istri akali agar semua tercukupi
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.