Plung...buang sampah asyik dengan tempat sampah pintar ini

johnnypetot

New member
Nah ini buat lo yg seringkali males buang sampah, pasti sering lempar sampah ke dalam tempat sampah dan ini jadi salah satu cara alternatif membuang sampah. Ya sih sesekali mungkin saja berhasil tapi kemungkinannya kecil kan? Kebanyakan meleset, hehehe.

Nah, buat lo yang sering lempar sampah kayak gitu, ada temuan baru nih. Seorang pria asal Jepang yang lebih dikenal dengan nama FRP menciptakan tempat sampah pintar yang mampu memprediksi arah sampah yang akan dilempar sekaligus menangkapnya sebelum sampah jatuh ke lantai.

Proses pembuatan dari tempat sampah ini cukup mudah. Proses pertama dia merakit dasar roda yang terhubung pada seuah papan sirkuit yang akan dipasangkan di bagian bawah tempat sampah. Kemudian, dipasang sensor kinect, yang akan memonitor sampah yang dilemparkan di ruangan di mana tempat sampah diletakkan, menghitung kira-kira di mana sampah yang dilempar akan mendarat, lalu mengirimkan data ke papan sirkuit yang diprogram sebelumnya.

Dan hasilnya menakjubkan wow, sebuah tempat sampah pintar yang bisa meluncur dengan cepat sehingga terlihat seperti sedang mengejar setiap sampah yang dilemparkan. Kalau agan mau tau aksi dari si tempat sampah ini dalam menangkap sampah, simak nih videonya

[ame="http://www.youtube.com/watch?v=NqDTE6dHpJw"]勝手に入るゴミ箱作った Smart Trashbox - YouTube[/ame]

sumber
 
masih diragukan kebenarannya... siapa tau orang yg tadi bawa stick ada disana.. dan sebenarnya dia juga yg menggerakan tempat sampah itu dengan stick.. jdi tidak bergerak sendiri dengan sensor
 
Back
Top