Hobby travelling? Simak tips asyik ala lonely planet

ramaricarica

New member
Buat aden dan non pecinta travelling gue punya beberapa tips ala lonely planet supaya perjalanan aden dan non menyenangkan dan juga aman.

1. Pisahkan sumber keuangan lo
Travelling gak sama dengan jalan-jalan ke mall atau pusat hiburan di dekat rumah lo. So, jangan pernah satukan uang dan berbagai kartu kredit dalam satu tempat aka satu dompet. Why? Karena kalau tuh dompet ilang, yah semuanya amblas deh. Lo gak mau kan kelaperan pas lagi travelling?
2. Jangan....jangan....jangan...pernah taruh dompet di saku belakang jeans
Ini ngundang pencopet, sebaiknya lo pake tas pinggang, dan taruh deh dompet di situ.
3. Scan semua dokumen penting
Ini penting buat keperluan travelling. Sehabis scan e-mail dokumen itu ke e-mail lo sendiri atau lo bisa save kok di aplikasi macam dropbox atau google drive.
4. Tanggalkan perhiasan dan barang mahal lainnya
Jangan pernah pakai perhiasan karena ini akan mengundang pencuri. Gak hanya perhiasan, bahkan kamera seharga puluhan juta pun bisa mengundang kejahatan. Jadi, tanggalkan perhiasan lo plus kamera mahal lo itu di tas saat tidak dipakai.
5. Hindari makan di resto mahal
Selain bikin kantong jebol makan di resto mahal juga mengundang kejahatan juga loh. Makan aja di kaki lima, sambil menikmati minum teh praktis di pinggir jalan asyik kok. Sekalian perhatikan kehidupan dari tempat yang lo kunjungi.
6. Waspada saat menggunakan kartu kredit di warnet lokal
Make kartu kredit di warnet lokal sangat berbahaya, sebab sudah banyak software yang dapat mencatat data-data yang lo masukkan ke dalam komputer. Akun bank dan e-mail lo dapat dibuka dengan mudah oleh orang yang ahli dalam bidang komputer.

sumber

Semoga bermanfaat yah tips dari gue
 
Back
Top