Cara ampuh hadapi musuh mu di kantor

johnnypetot

New member
Saat aden dan non masuk dunia kerja, suka gak suka bakal dihadapkan pada kenyataan akan orang-orang yang gak suka dengan aden dan non. Dan, mereka itulah yang bisa disebut musuh di tempat kerja. Kenapa mereka bisa jadi musuh?

Banyak sebabnya, mulai dari promosi yang diraih dengan cepat, kenaikan jabatan yang relatif singkat karena prestasi yang sangat menonjol, atau bisa jadi gaji aden dan non yang lebih besa dari rekan kerja lainnya. Dan ini bisa mengakibatkan kecemburuan sosial.

Terus gimana menghadapinya? Dihindari gak mungkin apalagi kalau tuh musuh satu divisi, no no jangan pernah menghindar karena itu bukan solusi terbaik. Aden dan non harus berani menghadapi, tapi bukan dengan kekerasan. Nih cara menghadapinya:

• Tetaplah bersikap profesional
Biarpun muak setengah mati dengan musuhmu, kamu gak boleh subjektif sama dia seperti menolak buat kerjasama dengan dia padahal dia temen satu tim, atau parahnya sampai minta pindah divisi karena ada musuhmu dong, dan lebih parahnya lagi pindah kerjaan ya cuma gara-gara musuhmu itu. Hadeuh sangat tidak profesional. Coba buat bersikap objektif. Don’t take it personally. Kalau kamu gak bisa ramah sama dia gak masalah, tapi saat kerja bersikaplah seolah-olah gak ada masalah apapun. Gunakan intonasi bicara yang wajar aja, gak perlu lembut juga jangan keras. Pokoknya normal aja. Oke?
• Perhatikan reputasinya di kantor
Nah ini penting, kalau musuhmu itu adalah orang sangat diandalkan di kantor, brilian dan kreatif atau justu malah sebaliknya malas, culas dan suka curi ide rekan kerja. Jangan tutup mata dengan semua itu. Saat bos minta kamu buat ngomong soal reputasinya, katakan sejujurnya aja tanpa ada yang ditambah atau dikurangi. Jangan libatkan perasaan kamu, dan jangan sekali-kali mengatakan apa yang kamu rasain tapi lihat dia berdasarkan penilaian orang lain juga. Dan juga jangan sekali-kali kamu jelek2in dia di depan bos atau rekan kerja lain kalau pada kenyataan nya dia ini kaki tangan bos. Better, watch out.
• Jadilah pekerja profesional
Selama kerja, tunjukan kalau kamu tuh pekerja profesional. Tumbuhkan dalam diri kamu rasa ingin terus belajar agar kemampuan dan keahlian kamu meningkat. Jangan lupa juga untuk selalu punya hubungan baik dengan atasan dan rekan kerja lainnya, jadi musuh kamu gak punya celah sedikitpun buat menjatuhkan reputasi kamu di kantor

sumber
 
Last edited:
ini kan kalau kita posisinya sama den mojave. pasti ada aja yg ga suka dengan kita. biasanya sih kasusnya iri yah. soalnya gue juga dulu gitu, cewek gue juga gitu
 
Mantab. Dunia profesional memang tidak boleh melibatkan urusan pribadi. Karena bakal menimbulkan sesuatu yang tidak mengenakan.
 
ada yang punya pengalaman nih. gue juga pernah sih, cuma dia nih sekretaris bos di kantor. tiap ada cewek cantik yg msuk kerja, bawaannya PMS mulu tuh cewek. untung skg dia udah out, udah nikah. lo juga punya pengalaman serupa gak? di share pengalaman kerja lo dong
 
kalau bisa sih jangan ada musuh. Kita itu bekerja bukan untukcari musuh. andaikan itu tidak bisa dihindari kita harus tetap memperlakukan dengan baik.
 
Back
Top