Debat Mengenai Epl Season 2007/2008 ( Keep It Clean Ya Guys )

fairish

New member
Saya membuka topik mengenai EPL season 2007/2008 dan telah saya sticky..
kalian boleh berdebat apa saja yg mengenai EPL..tapi harap dijaga kesopanan nya dalam berbicara..

Hal-Hal yang perlu ditekankan disini :

1.Seperti layaknya debat yg lain , No SARA , no kata2 kasar , dan Real.

2.Tidak ada berdebat yang personal ke arah user-user tertentu..

3.Post berdasarkan EPL saja,jgn menyangkut hal2 lain yg di luar EPL..

4.Jika topik ini ternyata tidak bisa berjalan seperti yang saya harapkan,saya
akan close topik ini..

Met Happy post ya guys
 
Last edited:
Gue mulai dulu yaa..

Go Go MU..

hehehe..MU makin keren nih..makin mantapp..ditambah pemain-pemain baru yg cukup mantapp seperti Luis Nani,Owen Hargreaves,Carlos tevez..tapi sayang bngt..pekan pertama malah seri 0-0 di kandang sendiri..hikss..

Moga2 nanti malam MU bisa bantai portsmouth nih..haha..bantaiiii..

mana nih supporter lipo,arsenal,chelsea,tim-tim EPL lainnya??..ayo2 debat disini ^^
 
seharusnya kita bisa menonton EPL di trans 7 dg gratis, tetapi karena semakin mahalnya harga hak siar televisi di Inggris, jadinya kita gak bisa nonton gratis seperti musim2 lalu.
Sekarang kita hanya bisa nonton memakai tv kabel di channel Sky Sports. di wilayah asia, channelnya ESPN dan Star Sports. jadinya kaya sih indonesiaindonesia gak ikutin perkembangan Liga Inggris.
 
Last edited by a moderator:
^
^
sory,skor nya dah gue move ke thread Updated skor..

untuk di indonesia..saat ini kalau kita mau nonton EPL,baru bisa di ASTRO..
hiksss..Astro memonopoli bngt nih..hehe..tp apa boleh buat..ini murni urusan bisnis..padahal pencinta EPL di indonesia ini bnyk bngt..kasihan juga yg ga bisa nntn gratis lg..ga mungkin semua pada langganan astro,karena daya beli masyarakat indonesia masih rendah..dan yg langganan astro mgkn hanya kalangan menengah-bawah sampe menengah-atas..

tapi kalau mau langganan,bisa juga sih..kan lagi promosi..langganan 6 bulan gratis 6 bulan..hehe..<< kok malah promosi yaak..hoho..
 
^
^
sory,skor nya dah gue move ke thread Updated skor..

untuk di indonesia..saat ini kalau kita mau nonton EPL,baru bisa di ASTRO..
hiksss..Astro memonopoli bngt nih..hehe..tp apa boleh buat..ini murni urusan bisnis..padahal pencinta EPL di indonesia ini bnyk bngt..kasihan juga yg ga bisa nntn gratis lg..ga mungkin semua pada langganan astro,karena daya beli masyarakat indonesia masih rendah..dan yg langganan astro mgkn hanya kalangan menengah-bawah sampe menengah-atas..

tapi kalau mau langganan,bisa juga sih..kan lagi promosi..langganan 6 bulan gratis 6 bulan..hehe..<< kok malah promosi yaak..hoho..
bukannya indovision dan kabel vision juga bisa bro? ada starsport sama espn nya juga



tahun ini saya gak dukung arsenal, gak asik lagi gak ada hendry, masih mencari sosok hero pemain atau klub apa, mungkin chelsea, yang pasti saya gak suka MU, gak tahu kenapa gak suka aja

tapi penampilan tevez saya tunggu2 nih, berapa pertandingan sampe dia bisa bikin gol ya, haho
 
^
^

Tetep ada Espn dan Star Sport..cuma pas mau mulai EPL nya,dia ganti dengan acara yg lain..hikss..Astro memonopoli bangettt nihh..hehehe..
 
EPL pekan ke-2:
Pada pertandingan Man Utd vs Porstmouth,Manchester United kembali gagal meraih angka penuh di laga kedua Liga Primer. Setelah bermain imbang tanpa gol di partai pembuka, kini MU ditahan Portsmouth, 1-1.

Unggul terlebih dulu dari Pompey di Fratton Park, Kamis (16/8/2007) dinihari WIB, "Setan Merah" gagal mempertahankan keunggulan. Menempatkan Carlos Tevez sebagai penyerang tunggal, serangan gencar kerap dilancarkan MU, namun Ryan Giggs cs justru harus kecolongan oleh gol balasan.

MU sempat memiliki keunggulan pemain usai Sulley Muntari diusir di menit 82. Sayang keunggulan pemain hanya bertahan beberapa menit karena Cristiano Ronaldo ikut dikartu merah wasit.

Melawat ke kandang Pompey yang kerap jadi neraka, MU langsung memimpin di menit 14 melalui Paul Scholes. Diawali umpan silang Nani dari sayap kiri ke arah Tevez di tengah, bola disodorkan ke Scholes. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti tidak mampu ditahan kiper David James.

Sebelas menit sebelum jeda, MU mendapat peluang emas. Tendangan keras Ronaldo dari ujung kotak penalti tidak bisa ditahan dengan baik oleh James. Bola yang terlepas dari tangannya mampu dikejar Carlos Tevez usai lolos dari kawalan dua bek. Sialnya bola masih bisa dibuang bek Noe Pamarot.

Di menit 51, Tevez nyaris menggandakan keunggulan. Sodoran Scholes dari ujung kotak penalti umpan diteruskan Tevez dengan tembakan keras. Namun bola masih melayang di atas mistar.

Tidak kunjung menambah gol, MU justru kecolongan di menit 53. Umpan silang Matthew Taylor dari sayap kiri mengarah ke tengah kotak penalti MU. Benjani Mwaruwari yang tak terkawal menanduk bola melewati kiper Edwin Van der Sar yang tidak berkutik.

Kedudukan berimbang membuat permainan semakin terbuka. Semenit setelah gol Pompey, tendangan bebas Ronaldo dari luar kotak penalti sukses melewati pagar lawan kendati kandas dihalau James. Di menit 61, Benjani melepaskan tendangan keras dari sayap kiri yang masih bisa ditahan Van der Sar. Bola terlepas dan coba diteruskan Nugent, tapi bola lebih dulu disodok Evra untuk menghasilkan tendangan penjuru.

MU terus menekan. Di menit 67 umpan silang Ronaldo dari kanan yang diteruskan tendangan Giggs masih bisa dihalau James. Sepak pojok yang dieksekusi Giggs pun bisa ditahan bek, namun bola kembali dilayangkan Giggs ke depan gawang. Sayang Vidic yang dekat dengan bola tak mampu menyodok si kulit bundar yang bergulir tak jauh di depan garis gawang.

Empat menit kemudian, tendangan keras Ronaldo dari kiri pertahanan Pompey bisa ditepis James. Bola jatuh ke Tevez namun sepakan striker Argentina itu masih gagal membuahkan gol.

Gencar menyerang, MU hampir kecolongan melalui serangan balik. Penetrasi David Nugent bisa membahayakan gawang Van der Sar jika saja striker asal Inggris itu tidak terpeleset di kotak penalti.

Di menit 82, Sulley Muntari diusir wasit Steve Bennet usai menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Michael Carrick. Dua menit kemudian giliran Ronaldo yang dikartu merah setelah bersitegang dalam aksi dorong dengan Richard Hughes. Namun tiada lagi gol yang tercipta sampai peluit akhir dibunyikan.
Susunan pemainnya:portsmouth: David James; Martin Cranie (D Traore '46), Sylvain Distin, Hermann Hreidarsson, Noe Pamarot (R Hughes '64), Sean Davis, Sulley Muntari, Miguel Pedro Mendes (M Taylor '46), John Utaka, Benjani Mwaruwari, David Nugent

Man Utd: Edwin Van der Sar; Wes Brown (C Eagles '87), Patrice Evra, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Michael Carrick, Ryan Giggs (J O'Shea '81), Luis Nani, Cristiano Ronaldo, Paul Scholes, Carlos Tevez.
 
Laga terpanas akhir pekan:Chelsea vs Liverpool

Liga Inggris bergulir sejak pekan lalu. Tapi sengitnya Premiership bisa dibilang baru benar-benar dimulai pekan ini dengan laga Chelsea vs Liverpool plus derby Manchester.

Kecuali Arsenal dan Liverpool yang harus bertarung di kualifikasi III Liga Champions, seluruh klub Premiership sudah melakoni dua laga. Tapi selebrasi kemenangan dan aroma duka kegagalan yang diraih Kamis (16/8/2007) dinihari tadi, harus segera dilupakan karena akhir pekan nanti musuh lain siap menghadang.

Yang paling menjanjikan tensi tinggi tentu saja terjadi di Anfield saat Liverpool menjamu Chelsea. Tak cuma sekedar demi mempertahankan start baik yang sudah didapat, laga antara kedua tim selalu punya banyak gengsi untuk dipertaruhkan dan dendam untuk dilunasi.

Meski keduanya saling mengalahkan di Liga Inggris musim lalu, tapi Chelsea pasti tak akan memaafkan Liverpool begitu saja atas kekalahan di semifinal Liga Champions musim lalu. Meski masih dihadang cedera pemain, dendam itu bisa jadi bekal The Blues menjinakkan angkernya Anfield.

Seperti terjadi dalam tiga musim terakhir, rivalitas keduanya tak cuma terjadi di atas lapangan. Laga ini juga akan menjadi pembuktian janji Mourinho untuk menjadi lebih mellow, layak ditunggu apakah bakal ada perseteruan baru antara dirinya dengan Rafael Benitez.

Tak kalah menarik perhatian adalah derby Manchester. Dengan berbagai perombakan yang terjadi di bursa transfer lalu, laga Manchester City dan Manchester United kali ini jelas sangat berbeda dengan pertemuan-pertemuan sebelumnya.

Dua kemenangan beruntun yang diraih plus catatan clean sheet adalah tanda awal kebangkitan City pasca kedatangan Taksin Sinawathra yang kemudian memboyong Sven Goran Eriksson dan berlanjut pembelian delapan pemain anyar. Apalagi akhir pekan ini City bakal bertanding di kandangnya sendiri di City of Manchester Stadium.

Sayangnya peruntungan MU justru sedang memburuk. Dua kali bertanding, dua hasil imbang didapat. Ini tentu bukan awal yang mereka bayangkan setelah menjadi klub dengan biaya belanja terbesar di tanah Inggris musim ini.

Juga akan mencoba bangkit di pekan ketiga nanti adalah Tottenham Hotspur yang akan menjamu tim promosi Derby County. Digadang-gadang jadi penjegal the big four, Spurs kini malah berada di posisi terbawah klasemen setelah dua kali takluk.

Sang pemuncak klasemen, Everton akan bertandang ke Reading. Sementara Roy Keane dengan Sunderland-nya juga melakukan lawatan ke Wigan Athletic.
 
ini tentang masalah pemain Liverpool: Steven Gerrard

Jari kaki Steven Gerrard sedikit retak. Kendati bisa dimainkan saat menghadapi Chelsea pada partai lanjutan Liga Primer akhir pekan ini, akankah manajer Rafael Benitez mengambil resiko?

Skipper Liverpool itu dibelit cedera saat melawan Toulouse dalam kualifikasi Liga Champions, Kamis (17/8/2007) dinihari WIB. Hasil pemindaian yang dilakukan setelahnya menunjukkan kalau jari kaki Gerrard sedikit retak.

"Dia sedikit mengalami retak di jari kakinya. Saya pikir dia bisa bermain akhir pekan ini. Masalahnya, jika kami memaksakan dia turun, dia bakal butuh waktu cukup lama untuk beristirahat setelahnya.

"Saya sudah bicara dengan dokter dan dia bilang bukan resiko besar buat dia (Gerrard) untuk bermain, meski selalu akan ada resiko," ujar Benitez seperti dikutip dari situs resmi Liverpool, Jumat (17/8/2007).

Jika dimainkan melawan The Blues, gelandang asal Inggris itu akan membutuhkan sekitar satu atau dua pekan untuk beristirahat. Artinya, Gerrard bakal absen saat Inggris menjajal Jerman dalam laga persahabatan 22 Agustus mendatang.

"Kalau kami ingin memaksakan dia bermain, akan ada resiko bisa lebih serius nantinya. Saya perlu bicara dengan Steve McLaren namun saya pikir dia tahu ini akan jadi resiko besar," tandas Benitez.
 
Bisa..langganan Astro..hehe...tapi bisa ke cafe-cafe..tapi ya mending pasang sendiri deh..drpd ke cafe2,dah hbs brp duit tuh..ck ck...
 
Haha..sepertinya untuk 3 tahun mendatang ga bisa disaksikan di tv lokal..ya seperti yg gue bilang,hak siar dah dikuasai Astro,mereka membeli nya dengan sangat mahal..mana mau mereka bagi2 gitu aja ^^..tapi pelanggan Astro skrg dah membludakkk...bnyk bngt..profitnya tinggi tuh..
 
tahun ini yang juara EPL chelsea lagi deh, MU udah jelek di awal begini...., liverpool juara 2 atau 3 nanti diakhir dan arsenal peringkat tengah, peringkat 4sepertinya totenham hotspur
 
hahaha...busett dibilang dukun..hahaha..itu cuma prediksi kaliii..
gue sih berharap ampe akhir Musim,baru ketahuan siapa juara Premiere League..jadi nya seru..hoho..
 
Back
Top