Sejarah Adanya Jam Tangan Online

bintang.merah

New member
Seperti dilansir dari website Gadis, kata jam telah digunakan pada abad ke-14 sekitar 700 tahun yang lalu yang mana berasal dari bahasa latin "clocca". Jam tertua atau yang disebut dengan jam sundial alias jam matahari pertama kali digunakan sekitar 3500 sebelum masehi. Jam ini menunjukkan waktu berdasarkan letak matahari tersebut dengan memanfaatkan bayangan yang menimpa permukaan datar. Kemudian sekitar 5000 sampai dengan 6000 tahun yang lalu, orang Mesir mengukur waktu dan membuat kalender dengan menggunakan obelisk. Obelisk itu sendiri adalah monumen tinggi, ramping dan bersisi empat yang mahkota puncaknya berbentuk piramida. Nah sekitar 1400 sebelum masehi, jam pasir muncul, berdasarkan dengan peninggalan yang ditemukan di kuburan Amenhoterp. Peninggalannya itu sendiri berupa bejana kecil berisi air yang memiliki lubang di bagian bawahnya dan berfungsi untuk meneteskan air. Pada tahun 1400 sebelum masehi juga, jam air ditemukan di Mesir dan diberi nama dengan Clepsydra. Lalu, di Al-jaziri juga dibuat jam air yang berbentuk gajah dan bisa menghasilkan suara di tiap jamnya. Baru pada tahun 1950-an, dibuatlah jam digital oleh The Hamilton Watch Co of Lancaster, Pennsylvania sebagai perusahaan yang pertama kali membuat jam elektrik atau digital.

Hingga saat ini muncul beberapa merk jam tangan seperti jam tangan merk citizen, gucci, jam tangan guess, jam tangan seiko, nautica, hingga jam tangan alba, casio, dll. Dulunya jika Anda berminat, Anda haruslah mendatangi sebuah toko jam tangan untuk memilih jam tangan mana yang sesuai dengan yang Anda inginkan. Jam tangan-jam tangan itu sendiri juga beralih fungsi tidak hanya sebagai alat penunjuk waktu, namun juga dilengkapi beberapa fitur-fitur canggih seperti misalnya anti air, anti getaran atau guncangan, anti suhu rendah, dll.

Yang dulunya Anda harus mencari toko jam tangan yang tepat dan sesuai serta kualitasnya tidak abal-abal, kini Anda cukup duduk diam di depan gadget Anda, menyediakan koneksi internet dan menjelajah menggunakan tangan Anda untuk mencari jam tangan yang cocok. Jam tangan online itu sendiri kini tampil dengan berbagai variasi tipe ukuran, warna, fungsi serta harga yang bermacam-macam. Anda hanya perlu memilih jam tangan mana yang Anda inginkan, Anda cocok, segera menghubungi seller toko jam tangan online, dan jam tangan akan dikirimkan ke tempat tujuan Anda melalui jasa pengiriman. Dengan adanya sistem toko online seperti ini akan memudahkan Anda dalam mendapatkan jam tangan yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

Jika Anda saat ini sedang mencari jam tangan online yang berkualitas dan bergaransi, Anda bisa mengunjungi kami Arlojinesia. Kami menawarkan jam tangan online asli seperti contohnya :

jam-tangan-seiko-automatic-srp309k1_n1big.jpg


jam-tangan-nautica-nautica-men-a22615g_n1big.jpg


jam-tangan-nautica-nautica-men-a24531g_n1big.jpg

Apabila Anda berminat ataupun ingin berkonsultasi mengenai jam tangan online apa yang cocok serta ingin mengetahui informasi ketersediaan barang maupun pemesanan bisa menghubungi kami di :

Website : www.arlojinesia.com
Telp : 0341-488511
Call/SMS
0852-55-88-2010 (TELKOMSEL)
085-67-88-2010 (INDOSAT)
0877-75-88-2010 (XL)
PIN BBM : 755C9CED
WhatsApp : 0852-55-88-2010
 
Back
Top