Rumor 'Geng Tancho' di Sekeliling Puan Maharani

spirit

Mod
141453_puanubud.jpg

Tarik ulur antara kubu Puan Maharani dan Jokowi di internal PDIP kian santer terdengar menjelang penetapan cawapres. Kabarnya ada 'geng Tancho' yaitu para pembisik di sekeliling Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP itu yang selalu mengusik Jokowi.

'Geng Tancho' kini menjadi buah bibir di internal PDIP, sebagai sebutan untuk ring 1 Puan Maharani. Istilah 'geng Tancho' untuk menggambarkan pria-pria klimis di sekeliling Puan Maharani. 'Tancho' adalah merek minyak rambut legendaris berwarna hijau bening dengan wangi yang sangat khas yang kerap dipakai pria klimis.

Perbedaan pendapat antara kubu Puan Maharani dan Jokowi sebenarnya sudah terjadi sejak Jokowi belum ditetapkan sebagai capres PDIP. Kala itu elite PDIP di sekeliling Puan terus mendorong pencapresan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Konon Mega bahkan menetapkan Jokowi sebagai capres PDIP tanpa bicara terlebih dahulu dengan Puan dan 'geng Tancho ini'.

Kubu Puan Maharani dan 'geng Tancho' di atas angin tatkala perolehan suara PDIP tak sampai 20%. Apalagi ditambah pemberitaan yang marak bahwa 'Jokowi effect' ternyata nggak ngefek. Jokowi dipojokkan, bahkan digelontorkan isu evaluasi pencapresan Jokowi. Jokowi sendiri pernah blak-blakan menyatakan kenapa dirinya yang disalahkan sedangkan Pileg adalah ajang kontestasi caleg.

Setelah pencapresan Jokowi tak bisa digoyang, kubu Puan terus bermanuver. Puan didampingi 'geng Tancho' terus melakukan komunikasi koalisi, kabarnya juga meramu cawapres serta kabinet tanpa mengajak bicara Jokowi. Seperti pertemuan Puan dan 'geng Tancho' dengan Ketum PAN Hatta Rajasa sehari sebelum Pileg digelar.

Manuver 'geng Tancho' pun terus berlanjut. Puan Maharani sukses membuat ibunya, Megawati, tak memberikan tugas ketua tim pemenangan Pilpres ke Jokowi. Konon 'geng Tancho' juga sedang mendorong duet Jokowi-Puan ke Pilpres 2014. Namun belakangan nama Puan mulai didrop dari daftar cawapres Jokowi karena duet ini dinilai Mega kurang kuat di Pilpres 2014.

Sekarang ini ada 3 nama yang menguat menjadi kandidat cawapres Jokowi yakni politikus senior Golkar Jusuf Kalla (71), mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud Md (56) dan eks KSAD Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu (63). Mega tengah membahas cawapres Jokowi bersama Ketum Partai NasDem Surya Paloh dan Jokowi. Namun sampai kini belum ada kesimpulan akhir soal cawapres Jokowi.

Jokowi yang masih menjabat Gubernur DKI sendiri menuturkan cawapresnya akan dimunculkan dalam waktu dekat. Lalu akankah cawapres yang benar-benar sehati dengan Jokowi yang bakal ditunjuk Mega, ataukah cawapres yang didukung Puan Maharani dan 'geng Tancho'?

~detik




udah ak duga sejak dulu Puan maharani ini ambisi jadi presiden cuman sayangnya rakyat kurang respek
 
dari tiga nama..
Jokowi & Mahfud MD itu yang cocok..

Sebenernya, ama pak JK, cocok.. Tapi, balik lagi ke istilah.. 'Ampat Puluh Sampai Anam Puluh'
 
udah ak duga sejak dulu Puan maharani ini ambisi jadi presiden cuman sayangnya rakyat kurang respek

tambah ngak respek gue sama PDIP kalau sih puan calon presiden 2014 jokowi aja gue masih mikir mikir duluh apakah bang rhoma akan di calonkan PKB jadi capres atau cawapres
 
Back
Top