Perbandingan Hutang Piutang Prabowo, ARB, dan Jokowi

ZESTER

New member
Perusahaan pengolahan kertas milik Prabowo Subianto, PT Kertas Nusantara (sebelumnya PT Kiani Kertas) dikabarkan memiliki hutang sebesar Rp14,31 triliun. Angka yang cukup fantastis, mengingat harta Prabowo "hanya" berkisar Rp1,6 triliun. (Sumber)http://travelavida.blogspot.com/2014/04/perbandingan-hutang-piutang-prabowo-arb.html

Sedangkan perusahaan ARB lebih mencengangkan. Lembaga analis independen, Kata Data mencatat utang 10 perusahaan terafiliasi dengan Bakrie Brothers hingga kuartal 1 2012 mencapai Rp 21,4 triliun, dengan utang jatuh tempo pada 2012 sebesar Rp 7,1 triliun. Adapun utang dalam dolar mencapai US$ 5,7 miliar dan jatuh tempo pada 2012 sebesar US$ 275 juta. (Sumber)
Jika dibandingkan dengan kekayaan ARB yang "hanya" Rp8,01 triliun, maka ARB tetap memiliki utang sebesar Rp13,39 triliun jika menjual semua hartanya.




Bagaimana jika dibandingkan dengan Jokowi? Ternyata harta Jokowi hanya secuil saja (Rp27,26 milyar), yaitu hanya 1,7% dari harta Prabowo dan hanya 0,34% dari harta ARB. Tapi catat, "harta" Prabowo dan ARB akan menjadi minus jika mereka dipaksakan membayar utang perusahaan mereka.

Sedangkan Jokowi tidak tercatat memiliki hutang kepada pihak lain, sehingga menurut saya, Jokowi tidak memiliki beban ambisi untuk melunasi hutang seperti capres yang lain.
Apa jadinya jika kita memilih pemimpin yang memiliki hutang segunung?
Pilihan memang di tangan kita masing-masing, tetapi sebagai pemilih, kita harus cerdas mencermati. Jika kita salah pilih, masa depan Indonesia taruannya.
 
Last edited:
prabowow ga bakal bisa jadi capres, karna ga bakal bisa lolos tes kesehatan. Kenapa hayo?hehehe
 
maksudnya abis d kebiri? itu kan ga ada bukti hanya issue

tapi benarkan den isu itu

lihat aja prabowo ngak menikah lagi setelah cerai sama anak suharto

padahal kalau mau menikah lagi banyak yang antri mau jadi suami bowo bahkan artis pun pasti mau
 
tapi benarkan den isu itu

lihat aja prabowo ngak menikah lagi setelah cerai sama anak suharto

padahal kalau mau menikah lagi banyak yang antri mau jadi suami bowo bahkan artis pun pasti mau

ntar lg rujuk kok. Apalagi Golkar berkoalisi ama Gerindra :)
 
Back
Top