Hansip Masih ada nggak sih Sekarang?

wah tia ga respon yang ini, saya bercanda loh, maaf ya
kalau kamu diculik, kami semua ga akan tinggal diam kok, he
Nb. yang maju paling depan den lolo nanti pasti

oh ya ngomong2 soal den lolo. mana nih orgnya mau nanya tentang foto ini, lagi ngapain sih den lolo?

muhamm10.jpg
 
wah tia ga respon yang ini, saya bercanda loh, maaf ya
kalau kamu diculik, kami semua ga akan tinggal diam kok, he
Nb. yang maju paling depan den lolo nanti pasti

hahaha... tau kok cma bercanda pak press... yang nyulik tia aja payah, tia kan ga menarik, masa diculik, dijual juga paling murah harga tia
 
uda kalin tanya.. Ke desa kalin dan empat desa sekitarnya..
ga ada hansip..

hansip itu wajib ada di bumi indonesia. Penamaan hansip bisa juga disebut KAMRA dan sekarang disebut LINMAS. HANSIP singkatan dari Pertahanan Sipil. Keamanan lingkungan yg dibentuk oleh Kelurahan itu juga disebut Hansip.

Hansip adalah satuan keamanan di Indonesia. Kata hansip sendiri adalah kependekan dari Pertahanan Sipil. Saat ini Hansip berubah menjadi Linmas.

Pihak militer memberikan pelatihan bagi Hansip dan memberi mereka persenjataan atau pentungan atau alat komunikasi. Pasukan Hansip dibentuk di setiap desa, anggotanya diangkat dari masyarakat. Sistem pertahanan dan keamanan nasional Indonesia diadasarkan atas prinsip "pertahanan dan keamanan secara menyeluruh" yang berarti bahwa Angkatan Bersenjata dan masyarakat Indonesia secara keseluruhan sama-sama bertanggung jawab dapat menjaga keamanan dan pertahanan negara. Organisasi Pertahanan oleh masyarakat sipil bertanggung jawab atas hal-hal yang terkait dengan keamanan dan keteraturan dan harus membantu rakyat di pedesaan dalam kondisi darurat. Hansip berada di bawah pengawasan Bupati dan Gubernur pemerintah daerah.

Dasar hukum dari pembentukan milisi sipil atau Hansip adalah Undang-undang No. 20/1982 mengenai Pokok-Pokok Keamanan dan Pertahanan Negara, yang mengakui hak setiap warga negara untuk membela negara.
 
Last edited:
di rumah ane di daerah sawangan depok masih ada kok hansip khususnya di area perkampunganya

_____________________________________________________________

Postnya saya edit, kalau mau memasukan website atau promosi, di Signaturesaja
 
Last edited by a moderator:
Back
Top