Tips cantik buat yang udah usia 35+

lalamala

New member
Cewek menjelang 30 tahun mulai panik apalagi kalau usianya udah di atas 35 tahun, tambah panik karena banyak kerutan, kulit jadi bersisik, istilahnya penuaan dini, jadi gak kenyal lagi. Nih gue kasih beberapa solusi dari gejala penuaan yang bakal lo alami, yuk simak

• Kulit kasar dan kusam
Ini disebabkan oleh paparan sinar UV dari matahari yang langsung mengenai lapisan kulitsehingga mempercepat efek penuaan pada kulit.
Solusinya pakai produk perawatan kulit yang banyak mengandung vitamin C, asam alfa hidroksi dan asam glikolat yang bermanfaat meningkatkan sirkulasi darah, mengangkat sel kulit mati, dan mengembalikan kecerahan kulit.
• Kulit kering dan bersisik
Pada dasarnya dipicu oleh kurangnya pasokan minyak sebagai pelembab kulit alami dan faktor usia. Solusinya adalah penggunaan produk pelembab kulit yang banyak mengandung hyluronic acids yang fungsinya menahan air di dalam kulit, dan mengandung gliserin yang berfungsi mendistribusikan nutrisi untuk kulit.
• Iritasi dan gatal kemerahan
Terjadi akibat alergi terhadap produk kosmetik tertentu, atau kulit terlalu rapuh untuk kosmetik dengan formula yang terlalu berat sehingga kulit mengelupas dan iritasi. Solusinya oleskan hydrocortisone pada kulit yang bermasalah. Tapi baiknya sih konsultasikan dulu dengan dokter kulit.
• Flek dan noda di wajah
Ini terjadi karena radikal bebas dari paparan sinar UV yang merusak molekul serta karena produksi melanin yang berlebihan. Solusinya gunakan krim yang mengandung asam glikolat, asam hydroksi dan vitamin C yang fungsinya menghilangkan noda pada wajah.
• Area kulit mata tidak mulus
Ini karena efek penuaan. Solusinya gunakan krim tabir surya tapi pilih yang bebas pengawet, pewangi dan bahan lain yang bisa menyebabkan iritasi. Dan lo gak perlu pakai eye cream kalau sudah pakai pelembab buat yang kulitnya sensitif. Saat berpegian keluar pakai kacamata hitam untuk melindungi kulit area mata.
• Jerawat
Banyak faktor yang mempengaruhi mulai dari perubahan hormon, produksi minyak berlebih, dan penyumbatan pada pori-pori kulit wajah. Solusinya gunakan produk yang mengandung asam salisilat untuk jerawat baru atau ringan. Tetrasiklin hanya diberikan untuk jerawat yang lama dan membandel. Untuk membuka pori-pori kulit wajah bisa menggunakan Retin A dan Accutane untuk menurunkan produksi minyak untuk kulit wajah.
• Kulit keriput
Nah kalau yang ini karena faktor penuaan dan paparan sinar matahari secara langsung yang kemudian berdampak pada menurunnya kolagen dan kelembaban serta elastisitas kulit. Solusinya gunakan krim yang ada kandungan vitamin A, untuk cegah keriput bisa pakai yang kombinasi Renovadan Rovin A, nah kalau untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari bisa gunakan krim tabir surya.

sumber

Semoga bermanfaat yah non, kasihtau nyokap atau kakak ceweknya
 
capa ni yg dah 35+++.. aq jik 34. tp muka udah kyk nek lampir....
cxixixixixixixiiiiiiiiiii bntar lg aq dah diblakangmu!
 
Back
Top