Menikmati Segarnya Air Terjun Kepala Curup di Bengkulu

satunusa28

New member
Curup adalah salah satu kota yang paling dikenal di wilayah Provinsi Bengkulu. Obyek wisata andalan yang menghadirkan pesona alam di kota terbesar kedua di Bengkulu ini adalah air terjun Kepala Curup. Nah, jika Anda sedang berkunjung ke Bengkulu, tidak ada salahnya menikmati segarnya air terjun yang terletak sekitar 29 kilometer dari pusat Kota Curup ini.

Air-Terjun-Kepala-Curup.jpg


Air terjun Kepala Curup berada di ketinggian 100 meter dengan sajian panorama alam yang memukau. Nama air terjun Kepala Curup terkait langsung dengan nama desa yang di mana air terjun ini berada, yaitu Desa Kepala Curup.

Keistimewaan yang disajikan di lokasi wisata ini tentu saja adalah air terjunnya yang mempesona. Derasnya air yang melimpah dari ketinggian pastinya akan mampu membuat orang yang berada di sana akan mengumandangkan decak kagum.

Suasana alami yang dihadirkan oleh air terjun akan bertambah syahdu saat berpadu serasi dengan lingkungan sekitar yang masih sangat asri, ditambah dengan segarnya udara pegunungan yang dijamin akan menentramkan hati siapa saja yang merasakannya.

Keistimewaan lain di kawasan wisata air terjun Kepala Curup adalah terdapatnya habitat asli aneka rupa hewan dan tumbuhan di hutan yang ada di sekitar air terjun, seperti bermacam-macam jenis burung, primata, serangga, dan puspa ragam jenis tanaman langka dan indah, termasuk bunga bangkai alias raflesia yang tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri.

Satu lagi yang menjadi keistimewaan di kawasan air terjun Kepala Curup. Di tengah derasnya air terjun, terdapat gua yang menjadi tempat tinggal spesies kelelawar. Kita bisa menikmat eksotisnya gua yang berhalaman depan air terjun itu dengan melihatnya dari bawah dan mengambil beberapa jepretan kamera untuk mengabadikan keindahannya.

sumber
 
Back
Top