Tanya Jawab Agama Islam 63
 
Go Back   Home > Agama > Islam

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Tanya Jawab Agama Islam 63

1.orang yang keluar dari agama islam di sebut..(murtad)

2.bila berkata bohong,bila berjanji,di ingkari,dan bila di percaya dikhianati adalah tanda-tanda orang…(munafiq)

3.shalat sehari semalam lima kali waktu,hukumnya …(fardu ‘ain)

4.dalam shalat ashar kita membaca surat al-fatiha sebanyak..(4 kali)

5.shalat harus di lakukan dengan ketenangan dan terpusat hati dalam melakukan shaLAT di sebut..(khusu)

6.membaca tashayut awal kita lakuakn pada waktu duduk…(iftirasy)

7.di sunnahkan membaca”sami’allahuliman hamidah”
Dnagn mengangkat tangan pada waktu…(I’tidal)

8.shalat istiqo gunanya untuk..(minta hujan)

9.shalat jenazah hukumnya…(fardu kifayah)

10.a’uuudzu billahi minasy syaitonis rajiim,artinya…(aku berlindung kepada ALLAH dari godaan syaitan yang terkutuk
Gia_Viana Gia_Viana is offline
World Level

Post: 10.649
 
Reputasi: 304

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Tanya Jawab Agama Islam 63

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Saya mau tanya. Apa hukumnya jika ada pihak keluarga yang akan menghajikan kerabatnya yang sudah meninggal? apakah pihak keluarga bisa menghajikan kerabatnya yang sudah meninggal?
jika pihak keluarga tidak ada yang bisa menghajikannya dan memutuskan menggunakan jasa orang lain untuk menghajikannya dan orang tersebut meminta bayaran dan imbalan. bagainama hukumnya dari segi Islam dan Sunnah Rasulullah SAW? mohon debarikan jalan keluarnya. atas jawabannya saya ucapkan terima kasih.
Wassalau'alaikum Wr.Wb.

mohon balas ke email saya lalurano@yahoo.com
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Tanya Jawab Agama Islam 63

ok deh.. sy ikut diskusi nih (udah didoain kan ? hehehe) menurut saya sih.. (gk tau benar/salah) pahala seseorang didapat dr perbuatan orang tersebut selama ia hidup didunia ini.. perkara halal haramnya sih sy kurang tau..
trims
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Tanya Jawab Agama Islam 63

Menghajikan Orang sudah meninggal katakanlah ortu kita , boleh-boleh aja dengan syarat yang menghajikannya itu sudah melaksanakan haji .
Perkara yang melaksanakan nya minta upah itu adalah urusan dia dengan Allah swt , klo gak salah itu dsebut badal haji .
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Tanya Jawab Agama Islam 63

Kutip:
Oleh guest View Post
Assalamu'alaikum Wr. Wb
Saya mau tanya. Apa hukumnya jika ada pihak keluarga yang akan menghajikan kerabatnya yang sudah meninggal? apakah pihak keluarga bisa menghajikan kerabatnya yang sudah meninggal?
jika pihak keluarga tidak ada yang bisa menghajikannya dan memutuskan menggunakan jasa orang lain untuk menghajikannya dan orang tersebut meminta bayaran dan imbalan. bagainama hukumnya dari segi Islam dan Sunnah Rasulullah SAW? mohon debarikan jalan keluarnya. atas jawabannya saya ucapkan terima kasih.
Wassalau'alaikum Wr.Wb.

mohon balas ke email saya lalurano@yahoo.com
Setahu saya boleh,..
mukhlizz
mukhlizz mukhlizz is offline
City Level

Post: 250
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Tanya Jawab Agama Islam 63

Assalamualakum....

Maaf sebelumnya, saya disini mau tanya dan tolong banget dijawab karena saya ingin mendalami lebih jauh tentang islam, seblumnya saya cerita dulu yah...


saya laki laki berumur 21 tahun, saya tinggal di kosan yang satu kamar dengan 1 orang adik kelas saya, di kamar kosan saya tuh udaranya sangat panas dan membuat saya selalu tidur dalam keadaan tanpa busana sama sekali, yang saya tanyakan apakah dalam islam tidur tanpa busana tersebut dosa(dari teman saya yang satu kamar tidak merasa keberatan alias tidak merasa risi)??klo iya apa alasannya...tolong banget di reply ke email saya di zaenal@seid.sharp-world.com


terima kasih
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Tanya Jawab Agama Islam 63

assalamualaikum wr wb


saya berumur 21 tahun ,bedanya saya wanita,tapi setelah saya tanya sama teman saya ,itu tidak apa apa, asal tidak ada kaum yang berbeda jenis


wassalamualaikum wr wb
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Tanya Jawab Agama Islam 63

Kalo takdir/ Allah menentukan jalan saya A tapi saya maunya B apa saya bisa dapat apa yang saya mau dgn usaha?
durandurahan durandurahan is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Tanya Jawab Agama Islam 63

Kutip:
Oleh durandurahan View Post
Kalo takdir/ Allah menentukan jalan saya A tapi saya maunya B apa saya bisa dapat apa yang saya mau dgn usaha?
Bagaimana anda bisa tau takdir anda dari Allah adalah A? sedangkan A itu belum terjadi / bagaimana bisa tau takdir yg belom terjadi seh ? sedangkan satu hari kedepan saja kita tidak ada yg bisa tau kok !?

JAdi optimis saja anda berusaha dan berdoa, semoga pilihan anda di kabulkan, kecuali jika anda sudah jadi tuhan (..kekekeke) yg bisa tau apa yg akan menjadi takdir besok !

Andai saja saya sudah tau akan ditakdirkan masuk neraka, klo gitu ngerampok, j#di, dll saja lha...percuma donk saya ibadah klo uda ditakdirkan masuk neraka

sebaliknya, klo sudah tau akan masuk surga selamanya, biar zina, j#di, rampok, dll tetep masuk surga donk sy..wong uda takdir sy masuk surga..

masalahnya kita gak ada yg bisa tau takdir besok itu !!!
filsufsufi filsufsufi is offline
Village Level

Post: 25
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Tanya Jawab Agama Islam 63

tuk mengingatkan qta bersama bahwa islam tu rohmatan lil alamin tujuan islam demi keselamatan qta bersama so klo ada perbedaan pandangan tuk sesama muslim asal gk beda aqidah ya qta bisa terima dengan hati yang bijak /legowo\
zafa zafa is offline
Home Level

Post: 10
 
Reputasi: 0

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 3
1stn1ghtm4r3, haerul2503, Yasirli
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Tanya Jawab Agama Islam 41 Gia_Viana Islam 6
Tanya Jawab Agama Islam 64 Gia_Viana Islam 0
Tanya Jawab Agama Islam 62 Gia_Viana Islam 0
Tanya Jawab Agama Islam 61 Gia_Viana Islam 0
Tanya Jawab Agama Islam 60 Gia_Viana Islam 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.