Jerawat, coba atasin dengan kayu manis non

lalamala

New member
Jerawat jadi salah satu masalah kulit yang paling sering dialami oleh banyak orang baik cowok maupun cewek. Biasanya cowok gak terlalu pusing soal jerawat tapi buat para cewek jerawat jadi masalah yang sangat besar. Jerawat sangat mengganggu penampilan para cewek sehingga banyak cewek merasa tidak percaya diri karena memiliki jerawat.

Sekarang banyak banget produk kosmetik yang diciptakan untuk mengatasi jerawat. Ada yang bentuknya krim bahkan ada juga bentuk pil. Gak selamanya produk atau obat-obatan kosmetik baik untuk kulit karena kandungan kimiawi dalam produk tersebut tentunya membawa dampak bagi kesehatan kulit kita.

Sebagai gantinya bisa menggunakan bahan-bahan alami yang cenderung lebih aman, di samping itu bahan alami cenderung murah dan mudah di dapat. Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat adalah kayu manis.

Tau kayu manis? Bumbu dapur yang satu ini bikin masakan jadi terasa sedap dan lezat terutama sih kalau buat bikin kue. Nah pas gue baca di satu artikel ternyata nih bumbu bisa ngatasin jerawat loh. Wih, kek gimana tuh? Oke, bahas dulu kenapa bisa mengatasi jerawat, ntar gue kasihtau cara menggunakannya. Yuk simak

Manfaat kayu manis untuk mengatasi jerawat ternyata bukan isapan jempol, nenek moyang kita juga dulu udah menggunakan ini sebagai ramuan jamu untuk mengatasi masalah kesehatan. Kayu manis juga pernah dibuat masker dan lulur alami loh, karena khasiatnya dapat membuat kulit tetap halus dan kencang.

Dan sampai sekarang kayu manis sering digunakan oleh klinik kecantikan dan juga beberapa spa kecantikan sebagai bagian dari perawatan konsumen mereka. Banyak dari spa kecantikan yang mengkombinasikan kayu manis dengan bahan lain seperti madu karena kedua kombinasi ini cukup efektif mengatasi jerawat di wajah.

Nah, yang mau gue bagi ini gimana penggunaan kayu manis ini, caranya dengan membuat ramuan lulur kayu manis dicampur madu. Gampang buatnya girls, di rumah juga bisa. Yuk simak
• Tuang 1 sdt bubuk kayu manis ke mangkok, campurkan 2 sdt madu ke dalamnya.
• Aduk kedua bahan tersebut secara merata hingga berbentuk seperti pasta
• Cuci muka dengan air bersih sebelum menggunakan campuran bahan kayu manis tersebut
• Jika kulit muka sudah bersih dan kering, lo bisa oleskan adonan kayu manis yang tercampur dengan madu tersebut ke kulit wajah
• Oleskan secara merata ke seluruh kulit wajah. Lo bisa menggunakan jari tangan atau menggunakan kuas tapi pastikan jari tangan atau kuas tersebut bersih
• Diamkan selama 20-30 menit sampai masker mengering dengan sendirinya
• Bilas dengan air dingin yang bersih lalu keringkan wajah.
Note : perawatan ini bisa dilakukan berulang-ulang secara rutin 2-3 minggu sekali untuk memperoleh hasil yang maksimal.

sumber

Nah gimana non ada yang mau coba untuk perawatan wajah ini? Murah loh non. Selamat mencoba yah, dan semoga jerawatnya cepet ilang deh yah.
 
ini nih muka tia jerawatan, padahal 1 minggu lagi mau kondangan... ga PD...
bisa ngilangin dalam jarak minggu ga ya???
 
Back
Top