Non, nih solusi sederhana atasi kaki pecah-pecah

lalamala

New member
Non jangan bangga dulu punya tubuh dan wajah yang halus, mulus, dan kencang, tapi kalau pas lo pake sepatu high heels terus kaki lo pecah-pecah, hmm malu berat tuh. Kaki dengan kulit yang pecah-pecah bikin ngurangin penampilan secara keseluruhan, apalagi kalau pas ke pesta.

Sebenarnya bukan hanya memalukan sih, tapi kulit kaki yang pecah-pecah bisa menjadi celah jamur dan bakteri berkembang biak sehingga kulit kaki lo terasa gatal-gatal atau bahkan terasa perih.

Ada dua faktor penyebab kulit kaki pecah-pecah, yaitu faktor internal dan eksternal. Faktor internal disebabkan hormone dan penuaan sedangkan eskternal disebabkan oleh kurangnya kelembaban pada kulit. Bisa juga disebabkan karena kulit kaki terlalu kering dan faktor agent seperti penggunaan sabun atau detergen yang terlalu keras untuk kulit kaki.

Kalau kulit kaki lo pecah-pecah atau lo pengen menghindari masalah kulit kaki pecah-pecah, ikuti beberapa langkah sederhana ini yah, mudah untuk dilakukan kok.

• Keringkan kaki
Ini penting, saat lo habis mandi kan basah banget tuh kaki, keringkan dulu, pastiin lo lap sampai kering ke sela-sela jari kaki. Disarankan untuk menghindari kontak langsung dengan berbagai jenis sabun dan deterjen karena hanya akan memperparah kulit pecah-pecah
• Sepatu yang baik
Sepatu yang baik tuh gak terlalu sempit dan berbahan kain, agar kulit bisa bernapas. Kalau lo pilih sepoatu berbahan kulit dan kesempitan kasihan kulit kaki lo, gak bisa napas.
• Pelembab
Sekarang banyak banget pelembab khusus kaki. Tapi beware saat beli. Sesuaikan dengan kondisi kulit kaki. Jika memungkinkan pilih produk pelembab yang mengandung Alpha Hydroxyl Acid, bahan ini sanggup mengatasi kulit kaki yang pecah-pecah. Disarankan mengoleskan lotion pelembab pada malam hari lalu bungkus dengan kaus kaki agar hasilnya efektif.
• Lemon
Kalau lo pengen yang alami, lo bisa coba perasan lemon. Caranya sederhana, oleskan perasan lemon ke permukaan kulit kaki yang pecah-pecah atau lo juga bisa mencampurkannya pada air hangat lalu rendam kaki di dalamnya selama kurang lebih 10 menit. Lemon mengandung asam ringan yang alami dan ini dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati dan mengatasi kekeringan pada kulit kaki.

sumber
 
Back
Top