Bagaimana cara nge buat daging kambing lembek.
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Bagaimana cara nge buat daging kambing lembek.

Hallo para pakar jago masak.

Saya beli kambing bulat terus mau bikin sate nah karena kambing ya udah bendot jadi keras Bagaimana untuk bikin daging tersebut biar lembek dan enak di sate.
Apakah sebelum di cucuk di masak dulu ?

Tolong kasih informasi nya yah sama Bumbu sate yang mantap sate padang gitu
vistaku
vistaku vistaku is offline
Village Level

Post: 72
 
Reputasi: 1

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Bagaimana cara nge buat daging kambing lembek.

kalo emang beneran udah bandot,lebih baik direbus dulu dengan bumbu.. dengan begitu selain dagingnya jadi empuk juga terasa enak..

Bumbu sate yang sedap sih tergantung dari selera masing-masing, kalo sekedar kecap pedas aku bisa ngasih resepnya tapi kalo bumbu padang? wah mohon dimaklumi sajalah..
lagian kecap pedas gak kalah nikmat kok!
kita cuma butuh cabe rawit,bawang merah,kecap manis. semua bahan mentah di iris halus dan campurkan pada semangkuk kecap,, Anak jakarta selatan kadang juga menikmatin sate pakai bumbu pecel.. he he Ajaibkan ide anak jaman sekarang?
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.426
 
Reputasi: 547






Reply With Quote     #3   Report Post  

Godzila Godzila is offline
City Level

Post: 109
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Bagaimana cara nge buat daging kambing lembek.

berapa lama ya? wah gw gak tau pasti.. yang jelas patokannya gw gak pernah ngerebus daging untuk sate sampe matang,menurut gw lebih enak setengah eweng!! cZ buat ngejaga keaslian rasa dari si daging..
Gak asik ah kalo makan daging rebus yang dibakar,aromanya udah laen-laen deh...
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.426
 
Reputasi: 547






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Bagaimana cara nge buat daging kambing lembek.

Kutip:
Oleh megha View Post
kalo emang beneran udah bandot,lebih baik direbus dulu dengan bumbu.. dengan begitu selain dagingnya jadi empuk juga terasa enak..

Bumbu sate yang sedap sih tergantung dari selera masing-masing, kalo sekedar kecap pedas aku bisa ngasih resepnya tapi kalo bumbu padang? wah mohon dimaklumi sajalah..
lagian kecap pedas gak kalah nikmat kok!
kita cuma butuh cabe rawit,bawang merah,kecap manis. semua bahan mentah di iris halus dan campurkan pada semangkuk kecap,, Anak jakarta selatan kadang juga menikmatin sate pakai bumbu pecel.. he he Ajaibkan ide anak jaman sekarang?
apa bedanya kambing sama bandot?


kalau keluarga saya daging supaya empuk dibuat steak di tusuk2 dulu pakai garpu yang banyak
indonesiaindonesia
indonesiaindonesia indonesiaindonesia is offline
Admin

Post: 6.133
 
Reputasi: 109






Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Bagaimana cara nge buat daging kambing lembek.

Kutip:
Oleh megha View Post
berapa lama ya? wah gw gak tau pasti.. yang jelas patokannya gw gak pernah ngerebus daging untuk sate sampe matang,menurut gw lebih enak setengah eweng!! cZ buat ngejaga keaslian rasa dari si daging..
Gak asik ah kalo makan daging rebus yang dibakar,aromanya udah laen-laen deh...
Emang benar sihh .. kalau di rebus hilang rasa nya Nah kadang kalau di rebus juga makin keras gw pernah masak terus lama tuh tambahin air nya .. jadi nya tambah keras .
Apakah kita harus buat WINE kedalam nya biar empuk gitu ... terus si Indonesia bilang mesti pake garpu caranya gimana pulak itu ..
vistaku
vistaku vistaku is offline
Village Level

Post: 72
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Bagaimana cara nge buat daging kambing lembek.

ditusuk pakai garpu? yup emang bener sih jadi dagingnya punya rongga sehingga cepat matang,lagi pula dengan cara seperti pak pres bilang rasa daging juga bakalan lebih "keluar" good idea nich!!
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.426
 
Reputasi: 547






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Bagaimana cara nge buat daging kambing lembek.

slurppp... nyam2... ngmgin mknan g jd laper neh... hehehehehe
cherkyo
cherkyo cherkyo is offline
Home Level

Post: 19
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Bagaimana cara nge buat daging kambing lembek.

Kutip:
apa bedanya kambing sama bandot?
ya jelas bedalah..
bandot setau gw sejenis biri-biri alias kambing yang bulunya gembul banget,dia juga gak cuma terkenal sama bau badannya yang "IYEAICK" tapi juga kualitas dari bulunya yang banyak dijadikan benang untuk pakaian.
sedangkan kambing? selain bau juga bikin darti oOm!! (darah tinggi)
badminton-3 badminton-3 is offline
Village Level

Post: 69
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Bagaimana cara nge buat daging kambing lembek.

Kutip:
Oleh badminton-3 View Post
ya jelas bedalah..
bandot setau gw sejenis biri-biri alias kambing yang bulunya gembul banget,dia juga gak cuma terkenal sama bau badannya yang "IYEAICK" tapi juga kualitas dari bulunya yang banyal dijadikan benang untuk pakaian.
sedangkan kambing? selain bau juga bikin darti oOm!! (darah tinggi)
bandot itu domba kali??
indonesiaindonesia
indonesiaindonesia indonesiaindonesia is offline
Admin

Post: 6.133
 
Reputasi: 109

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.