Cantumkan Data Palsu Berimbas Pada Karir Seperti Cerita Ini
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Pekerjaan/Karir] Cantumkan Data Palsu Berimbas Pada Karir Seperti Cerita Ini

Hai den dan non, adakah disini yang memiliki pengalaman paling berkesan selama lo kerja? Pengalaman yang seperti apa? Gue justru punya pengalaman tapi yang ini temen gue sih. Jadi dia tuh masuk ke dunia kerja yang benar-benar bukan bidang yang dia kuasai, bingung kan? Jadi temen gue tuh lebih suka jadi perancang baju tapi karena orangtuanya sangat tidak suka jika ia terjun jadi perancang baju, maka akhirnya dia pun terjun sebagai seorang programmer yang tentu saja bukan bidangnya.

Dia kuliah pun bukan di bidang yang dia kuasai dan cintai. Orangtuanya ingin dia bisa seperti kakak-kakaknya yang sudha berkarir di bidang IT dan kedokteran. Menurut orangtuanya pekerjaan sebagai desainer baju tidak akan menghasilkan apa-apa.

Setelah lulus pun dia harus masuk kerja di perusahaan IT sebagai programmer. Oleh kakaknya dia sempat diajari dan diberi buku-buku. Tapi itu ternyata tak cukup membuatnya mengerti. Selama dia bekerja performanya sangat jauh dari harapan. Untung dia memiliki sahabat-sahabat yang selalu mendukungnya di saat dia sedang dalam tekanan.

Sampai akhirnya dia ungkapkan ketidakjujurannya pada sahabatnya dan yang membuat sahabatnya shock adalah semua data pengalaman kerjanya palsu, itu semua data yang dibuat oleh kakaknya agar dia masuk ke perusahaan IT itu. Yang tentu saja itu atas perintah orangtuanya.

Ketidakjujurannya berbuah pemecatan secara sepihak oleh pihak kantor, dan membuat dia harus terlepas dari sahabatnya di kantor. Hal yang membuatnya sedih bukanlah pemecatannya karena dia sendiri pun hidupnya berkecukupan, tapi berpisah dengan sahabat-sahabatnya lah yang membuatnya sangat sedih.

Nah, pelajaran buat semua agan disini, jangan pernah sekali-kali mencantumkan data palsu saat melamar kerja, itu berakibat buruk untuk reputasi lo nanti. Sekarang sih tuh anak udah berkarir sesuai dengan passion dia.

Ada yang punya pengalaman serupa atau ada pengalaman berkesan lainnya, yuk berbagi pengalaman kerja lo disini.
johnnypetot johnnypetot is offline
City Level

Post: 368
 
Reputasi: 20

__________________
Berita Bola Terbaru
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Cantumkan Data Palsu Berimbas Pada Karir Seperti Cerita Ini

orang tua yang egois.... anaknya punya kelebihan di design malah disuruh ke IT... ya pasti begitu lah akibatnya... ditambah berbohong... ya ampun... itu kan emang ga banget

sayangnya saya tidak ada pengalaman seperti itu, hanya kakak saya saja dulu pernah saat melamar bekerja mengaku masih Gadis belum berkeluarga padahal aslinya itu sudah punya anak 1
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Cantumkan Data Palsu Berimbas Pada Karir Seperti Cerita Ini

Wah ngeri juga yaaa
mromli56
mromli56 mromli56 is offline
City Level

Post: 280
 





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Cantumkan Data Palsu Berimbas Pada Karir Seperti Cerita Ini

ini pelajaran untuk kita semua gan, jadi orang tua tidak boleh memaksakan kehendak kepada anak kita, karena setiap orang itu terlahir dengan bakat yang berbeda beda,, dan yang paling penting bagi kita adalah, jangan menyempitkan kata pintar gan, pintar atau cerdas itu bukan hanya dibidang akademik saja, tapi semua bisa itu juga bisa membuat anak menjadi pintar, misal seni, design atau yang lainnya, jadi jangan paksakan anak kita seprti yang kita mau gan,
ibamfx
ibamfx ibamfx is offline
National Level

Post: 756
 
Reputasi: 17






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Cantumkan Data Palsu Berimbas Pada Karir Seperti Cerita Ini

Kasian banget ya sampai disuruh berbohong buat cv dengan data palsu, pastinya setiap hari stres dia nya.

Kalo saya ada pengalaman, istri saya sih yg ngalamin. Jadi ceritanya ada temen kerjanya yang masuk kerja pakai identitas palsu, karena waktu dia ngelamar belum cukup umurnya. Akhirnya ketahuan juga, tapi bosnya baik dia tetep boleh kerja disitu, tapi namanya sampai sekarang dipanggil pakai nama yang identitas palsu itu.
jakartawebhosting.com jakartawebhosting.com is offline
National Level

Post: 724
 
Reputasi: 15

__________________
jakartawebhosting.com - windows hosting indonesia
021-5890 8175 , 24/7/365 Support
Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 6
Distributorfjb, ibamfx, jakartawebhosting.com, mromli56, salimpirlo
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.