Cobain Kebiasaan Minum Teh dari Negara-negara ini yuk

ramaricarica

New member
Den, non, lo biasanya minum teh kalau pas sarapan atau sore? Kalau gue paling enak sih minum teh saat sarapan. Karena kandungan teh mampu menenangkan pikiran kita di pagi hari yang biasanya sering ruwet dipenuhi jadwal kegiatan seharian, dan membuat kita lebih bersemangat dalam menjalani rutinitas seharian penuh.

Ternyata beberapa negara ini punya kebiasaan unik loh dalam minum teh di saat sarapan. Kayak apa sih?

Inggris, India, Sri Lanka, Kenya

soalkamar-Kebiasaan-Minum-Teh-Saat-Sarapan-di-Berbagai-Negara-1.jpg


Oke, buat orang Inggris, mereka udah biasa minum teh saat sarapan, yang biasanya disebut breakfast tea. Sedangkan di India, Sri Lanka, dan Kenya mereka menyebutnya Earl Grey, karena ada perpaduan teh hitam di dalamnya.

Jamaika

soalkamar-Kebiasaan-Minum-Teh-Saat-Sarapan-di-Berbagai-Negara-2.jpg


Nah kalau di Jamaika, disebutnya Bush Tea. Ini sejenis teh herbal yang terdiri dari kandungan mint, jahe, atau daun sirsak dan disajikan panas. Teh ini diminum pada pagi hari dan katanya nih teh herbal ini dipercaya bisa mengobati demam dan radang sendi loh.

Rusia

soalkamar-Kebiasaan-Minum-Teh-Saat-Sarapan-di-Berbagai-Negara-3.jpg


Kalau di Rusia beda lagi. Mereka minum teh pakai ketel, yang biasa dikenal dengan nama ketel Samovar, yang dulunya nih ketel biasa dibuat untuk minuman madu berempah. Tuh ketel dididihkan dahulu dengan tungku dan arang. Di Rusia sana teh disajikan dengan tetesan lemon, dan Blini atau sejenis pancake ala Rusia.

Irak

soalkamar-Kebiasaan-Minum-Teh-Saat-Sarapan-di-Berbagai-Negara-4.jpg


Di Irak penyajian teh nya memiliki cara berbeda-beda dan sangat diperhatikan sekali. Tapi inti pembuatannya sih sama aja yaitu daun teh dimasukkan ke dalam poci sampai mendidih sampai daun teh nya naik ke atas. Untuk temen minum teh, biasanya ditemani dengan sepotong kebab saat sarapan.

Belanda

soalkamar-Kebiasaan-Minum-Teh-Saat-Sarapan-di-Berbagai-Negara-5.jpg


Nah kalau di Belanda, orang biasanya minum teh dengan sepotong biskuit atau fun pofferies sejanis kue berbentuk bola-bola ditaburi gula halus.

Spanyol

soalkamar-Kebiasaan-Minum-Teh-Saat-Sarapan-di-Berbagai-Negara-6.jpg


Sedagkan di Spanyol, penyajian teh nya menggunakan sedikit air dan ditemani dengan chapata de ternera yaitu sejenis roti chapata panggang dengan daging cincang di dalamnya.

sumber

Wow, ternyata beda-beda yah tiap negara kebiasaan minum teh nya. Nah, kalau lo biasanya minum teh ditemenin dengan apa gan?
 
Back
Top