7 obat alami Sakit Perut

ri4nx

New member
Sakit perut merupakan gangguan kesehatan yang umum. Namun tidak banyak cara penanganan yang tepat dan bahan alami yang diketahui untuk obat sakit perut ini.
sakit-perut.jpg

Berikut adalah beberapa solusi rumahan yang mudah dilakukan untuk merawat sakit perut seperti dilansir dari magforwomen.com.

Jahe
Jahe dalam bentuk segar adalah obat alami untuk mengobati berbagai gangguan perut. Jahe memiliki sifat anti inflamasi yang mampu memperlancar pencernaan dan meredakan kram perut. Cara terbaik untuk mengobati sakit perut dengan jahe adalah dengan mengonsumsi teh jahe atau minuman jahe.

Lemon dan air
Jika Anda menderita sakit perut karena gangguan pencernaan, konsumsilah air lemon. Tingkat keasaman dalam lemon mampu memicu produksi asam klorida yang mampu memecah ampas makanan sehingga mudah untuk dikeluarkan. Air lemon juga baik untuk menghidrasi pencernaan Anda.

Adas
Adas adalah salah satu jenis rempah-rempah yang membantu meringankan sakit perut. Jika Anda sedang kembung, Anda dapat menggigit adas atau meminum air rebusan adas.

Chamomile
Chamomile tidak hanya memiliki sifat anti inflamasi namun juga dapat menenangkan saraf pencernaan yang bermasalah. Teh chamomile buatan rumahan merupakan cara terbaik untuk menyembuhkan masalah perut.

Daun mint
Dengan hanya memasukkan segenggam daun mint ke dalam air panas dan kemudian Anda minum, maka rasa sakit perut Anda serta kram menstruasi dapat hilang. Nafsu makan yang hilang pun juga dapat pulih apabila Anda minum air daun mint.

Makanan berasa hambar
Sakit perut dapat disebabkan oleh bumbu makanan yang terlalu bergaram tinggi, pedas, atau berminyak. Oleh karena itu tidak ada salahnya apabila Anda mencoba untuk mengonsumsi makanan berasa hambar dan polos untuk menenangkan keadaan perut Anda yang bergejolak.

Air beras
Air rebusan beras juga memiliki manfaat positif untuk menenangkan saraf penyebab sakit perut. Tambahkan madu di dalamnya agar memberikan rasa yang menarik pada air beras Anda.

Sakit perut ternyata mampu disembuhkan dengan beberapa perawatan rumahan yang alami, efektif, dan aman seperti pengobatan di atas. Selain tips tersebut, air hangat, jus lidah buaya, dan licorice juga merupakan cara alami untuk mengobati sakit perut Anda.

Sumber MenarikDunia
 
Last edited by a moderator:
Back
Top