Pemanasan Unik Sambil Bakar Lebih Banyak Kalori

Kalina

Moderator
Semua pasti sepakat sebelum mengawali latihan pemanasan mutlak diperlukan. Pemanasan bertujuan untuk menyiapkan otot dan sendi tubuh sebelum aktivitas olahraga yang sesungguhnya.

Pemanasan tidak harus melakukan latihan tertentu. Ada beberapa aktivitas harian yang memungkinkan otot tubuh bersiap-siap sebelum melakukan latihan inti. Aktivitas ini bisa menjadi teknik pemanasan alternatif bagi Anda yang bosan dengan pemanasan yang itu-itu saja.

Sebagai tambahan, pemanasan ini juga dapat membantu tubuh Anda membakar lebih banyak kalori. So, bersiap-siaplah!


Duduk di Whirlpool

Apakah pusat kebugaran yagn kunjungi mempunyai fasilitas whirpool atau jacuzzi? Apabila Anda termasuk orang yang menikmati kegiatan duduk-duduk dalam kolam ini berarti Anda sudah termasuk melakukan pemanasan. Duduk dalam whirlpool selama 15 menit dapat membakar sebesar 17,5 kcal.


Menyemir Sepatu

Kegiatan menyemir sepatu juga membutuhkan kalori. Jumlah yang diperlukan tergantung dari berapa lama kegiatan ini dilakukan. Semakin banyak sepatu yang disemir, semakin banyak kalori yang dibakar dan semakin siap pula otot tangan Anda melakukan latihan inti.


Membersihkan Akuarium

Apabila Anda memiliki akuarium, tentunya Anda harus rajin menguras dan membersihkannya supaya tetap indah dipandang. Selain membuat suhu tubuh meningkat dan aliran darah semakin lancar, membersihkan akuarium juga membakar lebih banyak kalori. Membersihkan akuarium selama 30 menit membakar 87,5 kcal.


Mencuci Motor/Mobil

Sesekali jangan segan-segan mencuci kendaraan Anda sendiri di rumah. Selain menyehatkan, aktivitas ini ternyata juga bisa dijadikan pemanasan alternatif sebelum Anda latihan. Bahkan hampir setiap anggota tubuh Anda bergerak saat mencuci, yang artinya makin banyak lagi kalori yang dibakar. (dan)

64e0736d-da3f-4476-9540-8d41ff4a0d6a-logo-Duniafitnes-com-Bg-putih--png_104314.png
 
wah keren juga nih gan. HHAHAAH
gk sadar juga saya bisa diet sehat[/URL] setiap hari.
 
Last edited by a moderator:
hah menyemir sepatu? wah baru tau nih aden kalau semir sepatu bisa membakar kalori. kalau gue sih lebih baik tetap olahraga karena selain meningkatkan stamina juga bisa bakar kalori
 
wah enak bener ya cuman duduk diem doang di jacuzzi bisa bakar kalori juga. kalo gitu tiap hari aja nyalain jacuzzi ya hahahaha
 
iya bener non, aku nggak suka olahraga karna gak kuat napasnya haha berarti tetap bisa bakar kalori dengan nyemir sepatu yaa hihi
 
iya bingung ya. whirlpool setau ane kan cuman kayak ngeluarin pancaran air2 yang kuat gitu buat ngurut punggung
 
Back
Top