Mitos Cara Merawat Rambut Yang Tidak Perlu Di Percaya

citranidya

New member
Pria dan wanita selalu mencari cara merawat rambut yang indah mengembang cepat panjang secara alami serta terhindar dari rusak seperti kering, rontok dan bercabang. Banyak sekali informasi yang didapat dari berbagai sumber dilakukan agar rambut dapat tumbuh sehat dan terawat. Namun saat ini ternyata banyak sekali mitos mengenai perawatan rambut yang sebaiknya tidak anda percaya lagi.
Mitos Cara Merawat Rambut yang Harus Di Hindari

Cara Merawat Rambut Rontok Rusak

Ada beberapa mitos atau cerita mengenai cara memelihara rambut yang dipercaya apabila dilakukan maka yang akan terjadi seperti yang disebutkan. Namun dibawah ini mitos-mitos perawatan rambut tersebut sebaiknya tidak anda percaya lagi dan jangan dilakukan kembali.

Sering Memotong Rambut dapat Membuat Rambut Cepat Panjang
Ada mitos yang menyebutkan bila sering memotong rambut, maka rambut akan dapat cepat tumbuh dan panjang. "Memotong rambut tidak akan mempengaruhi pertumbuhan", demikian disebutkan oleh seorang direktur riset klinik dan kosmetik dermatologi di rumah sakit Mount Sinai New York. Yang sebenearnya terjadi adalah, ketika disarankan memotong rambut setiap enam atau minggu sekali, ujung rambut anda terlihat tipis dan menyebabkan kerusaka. Jadi ketika anda memotongnya, akan terlihat lebih penuh.


Mencabut 1 Uban akan Tumbuh 2 Uban
Mitos ini terbentuk ketika setelah mencabut satu rambut berwarna abu-abu, rambut menjadi terlihat lebih putih. Padahal yang terjadi adalah, rambut memang menjadi lebih berwarna abu-abu atau putih karena faktor rambut itu sendiri dan bukan karena mencabut uban.

Keramas Dapat Menyebabkan Kerontokan
Mitos yang paling sering didengar, bahwa shampoo rambut dapat menyebabkan rontoknya rambut. Orang-orang sering kehilangan rambut saat shampoo, sehingga mereka mengasosiasikan keramas dengan kerontokan. Padahal yang terjadi, bila anda mengurangi frekuensi membersihkan rambut dengan keramas, maka dapat membuat rambut anda semakin buruk, karena minyak yang menumpuk pada kulit dan rambut bisa mengakibatkan peradangan dan mengganggu pertumbuhan rambut yang sehat.

Anda harus bisa melihat kondisi rambut pada masalah sebenarnya. Stress merupakan masalah terbesar dalam kerontokan rambut. Maka anda harus mengetahui cara mengurus rambut rontok menggunakan metode mengurangi stress secara alami. Menjalankan cara hidup panjang umur harus menjadi perhatian anda.


Semakin Sering Sikat Rambut, Semakin Sehat
Ada yang percaya bahwa, semakin anda sering menyikat rambut anda, maka pertumbuhan rambut anda akan semakin sehat. Walaupun anda menyikat rambut sebanyak 1000 kali sehari, tidak akan membuat anda lebih sehat. Bahkan dapat menyebabkan rambut anda rusak pada bagian kutikula rambut (lapisan pelindung rambut) seperti bercabang. Ini menjadi perhatian anda untuk mengetahui merawat rambut bercabang.

Pewarna Rambut Tidak Sehat
Bleaching memang cara perawatan rambut yang kurang baik. Tapi tidak semua pemberian warna pada rambut merupakan cara perawatan rambut yang tidak baik. Menghapus warna dari rambut memang akan membuat rambut menjadi tipis dan membuat rambut menjadi lebih rusak. Namun memberi warna pada rambut dapat membuat rambut menjadi lebih tebal


Tidak Boleh Mewarnai Rambut Ketika Hamil

"Perhatian utama ketika mewarnai rambut saat hamil adalah adanya resiko terhirupnya ammonia dari pewarna rambut. Dan bukannya resiko terserapnya ammonia pada kulit," uar Carrie Ann seorang profesor pada universitas di Minnesota. "Namun ketika ammonia pada tingkat rendah, hal itu tidak menjadi masalah. Apalagi pada saat anda mendatangi salon untuk mewarnai rambut dengan kondisi ventilasi yang lebar". Wanita hail lebih senang merawat rambut agar sehat dengan memberi pewarna bebas amonia.

Rambut Tipis Karena Produk Perawatan Tertentu
Kebanyakan orang berpikir bahwa rambut yang terlihat sehat dikarenakan faktor luar seperti cuaca dan produk perawatan rambut yang digunakan. Padahal apa yang anda makan mempengaruhi kesehatan rambut lebih dari apa yagn anda kira. "Rambut membutuhkan energi untuk tumbuuh yang didapat dari nutrisi yang anda makan". Jadi apabila anda melakukan diet terlalu ketat, maka rambut tidak akan mendapat cukup suplai nutrisi untuk tumbuh. Pastikan anda konsumsi menu makanan sehat yang mengandung karbohidrat, protein, lemak sehat, zinc, zat besi, dan vitami D.

Berganti Shampoo Bagu untuk Rambut
Tidak malah untuk berganti sampo saat keraas apabil anda menginginkan efek yang berbeda. Tapi tidak masalah juga menggukan shampo yang sama setiap saat anda keramas.


Anda perlu memperhatikan mitos cara merawat rambut rontok, kering, bercabang, ketombe, agar tumbuh secara alami yang sebenarnya tidak benar.

Sumber
 
hmm mitos nya ada benernya juga tuh. tapi kalau habis keramas jangan disisir atau diikat dulu sih kayaknya itu bukan mitos deh. hehehe yg pnting selalu tampil cantik dan sehat
 
bahahah... itu tuh banyak yg tia denger dari ortu begitu tuh... cabutin uban malah makin banyak katanya

padahal kalo menurut tia... makins ering rambut di cat... makin banyak uban... itu yg bener... karena merusak atau mengurangi pigmen dari tubuh tuh
 
Back
Top