Balikpapan Butuh Tambahan 4.986 CPNS

zackysetya

New member
BALIKPAPAN--Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Balikpapan masih menunggu informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait dengan pengajuan tambahan formasi sebanyak 4.986 calon pegawai negeri sipil tahun ini. Pembukaan lowongan PNS yang akan diadakan oleh pemerintah tentu akan dibanjiri oleh pelamar dalam jumlah besar.
Kepala BKD Kota Balikpapan Tatang Sudirja mengatakan pengajuan formasi tersebut sudah diajukan sejak Februari.
Biasanya, informasi mengenai formasi sudah diketahui pada Mei tetapi hingga kini masih belum ada kabar dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).
“Kami masih menunggu. Karena semuanya terpusat, kami tidak bisa lagi mendahului,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (19/5/2014).

Tatang menyebutkan kebutuhan formasi CPNS yang paling mendesak yakni untuk tenaga kesehatan mengingat akan dioperasikannya RSUD Kota Balikpapan pada akhir tahun. Tenaga teknis di tiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) juga perlu untuk ditambah karena banyak yang mengeluh kekurangan.
Selain masalah formasi, BKD Kota Balikpapan juga masih menunggu keputusan mengenai tenaga honorer K2 yang tidak lulus dalam CPNS. Dia berharap permasalahan ini bisa segera diselesaikan agar pelayanan masyarakat bisa berjalan optimal.


sumber : bisnis.com

lihat kumpulan soal cpns disini
 
Last edited:
Back
Top