Kuliner 5 Negara Ini Pedasnya Mantap Banget

ramaricarica

New member
Buat aden dan non yang doyan pedas, nih gue kasihtau info kuliner pedas dari 5 negara. Pedasnya super banget, gue jamin habis makan lidah lo pasti kebakar deh. Emang sepedas apa yah? Kalau diliat dari penampakannya sih mantap nih pedasnya. Dari negara mana? Mending langsung liat aja yuk

1. Torta Ahogada from Mexico
Nih kuliner asalnya dari Guadalajara, dan katanya nih bisa nyembuhin lo yang lagi galau gan. Kok bisa? Jangan2 ada mantranya yah? Eits, bukan, ini kuliner puedesnya nampol dan bikin lo lupa kegalauan lo. Paduan daging babi, daun bawang, serta dicelup dengan saus sambal ‘flaming red chile de arbol sauce’. Hmm....kalau buat muslim so pasti gak bisa ini mah. Bisa ganti pake daging lain gak yah kira2?

5-Negara-Ini-Menawarkan-Kuliner-Super-Pedas-hilirmudik-torta-ahogada.jpg


2. Laap/Larb from Thailand
Negara satu ini gudangnya kuliner pedas. Nah Lapp atau biasa dikenal Larb pedasnya beda banget dengan kuliner Thailand lainnya. Isinya terdiri dari salad yang dilumeri dengan saus ikan, kemudian dipanggang dengan nasi beraroma lalu ditambah dengan cabai, dan cabai, dan juga cabai-cabai lainnya.

5-Negara-Ini-Menawarkan-Kuliner-Super-Pedas-hilirmudik-laap.jpg


3. Kepala Ikan Kukus dan Saus Pedas from China
Kuliner ini khas kota Hunan dan di Cina namanya duòjiāo zhēng yú tóu. Saus pedasnya dari cabai asli Hunan yang terkenal super pedas. Kalau lo ke negara ini, jangan lupa mampir ke resto Huo Gong Dian atau ‘Fiery Palace’ yang letaknya di Hunan, Cina. Resto ini cukup tua karena udah berdiri sejak tahun 1747.

5-Negara-Ini-Menawarkan-Kuliner-Super-Pedas-hilirmudik-kepala-ikan-kukus.jpg


4. Tteokbokki from South Korea
Nih gue sebutnya kuliner kaki lima, karena emang ditemuinya di pinggir jalan. Lo bisa temuin ini di Gwangjang Market. Tteokbokki ini jajanan ringan, kue beras yang dicampur dengan bawang dan udang atau ikan atau telur bahkan rumput laut yang rasanya super pedas. Tau deh cabenya seberapa ini jajanan.

5-Negara-Ini-Menawarkan-Kuliner-Super-Pedas-hilirmudik-tteokbokki.jpg


5. Curry Goat from Jamaika
Nah buat pecinta daging kambing bakalan puas deh sama kuliner satu ini. Curry Goat atau Kari Kambing khas Jamaika ini punya rasa yang super pedas. Daging kambing dikukus dengan cabai asli Karibia yang level pedasnya 100.000 s/d 350.000 (wuidih moncor deh gue kalau makan, wakakaka). Padahal cabai Jalapeno aja levelnya Cuma 2500 s/d 8000. Lo bisa bayangin gak gimana pedasnya nih Curry Goat. Gue sih gak kebayang deh, suruh makan yang begituan, hiiy jangan2 wc jadi tempat nongkrong gue ntar, wakakaka. Tapi kalau lo penasaran sih coba aja tuh datang ke resto Moby Dick yang letaknya di Kingston Town, Jamaica yang khusus jual Curry Goat.

5-Negara-Ini-Menawarkan-Kuliner-Super-Pedas-hilirmudik-curry-goat.jpg


Nah, tuh dia 5 negara dengan kulinernya yang super pedas. Lo kalau disuruh milih mau nyobain yang mana? Kalau gue sih yang jajanan korea selatan itu aja deh, kayaknya enak banget. Tapi jangan lupa selalu sedia minuman praktis supaya ngilangin efek pedasnya

sumber : hilirmudik
 
Back
Top