5 Kesalahan Fatal yang Bikin Liburan Berantakan

satunusa28

New member
Manusia memang tidak sempurna. Namun jika melakukan kesalahan ini, sudah bisa dipastikan liburan Anda akan kacau. Berikut 5 kesalahan fatal yang bisa membuat liburan jadi berantakan.

fatal-1.jpg


Saking semangatnya liburan, bisa saja Anda melupakan selembar kertas yang ternyata tiket Anda. Atau, karena senang akan traveling, Anda mengajak bercanda petugas keamanan bandara yang berakhir kacau.

1. Lupa membawa paspor

Jika penerbangan domestik, tentu hal ini bukanlah masalah sama sekali. Tapi jika ini adalah penerbangan internasional, berarti, selamat datang masalah! Liburan sudah bisa dipastikan gagal jika saat berada di meja check in, Anda sadar paspor ketinggalan di rumah.

Kembali ke rumah berarti Anda bisa ketinggalan pesawat, ketinggalan pesawat transit, melewatkan satu malam dari hotel yang sudah dibooking, dan lain-lain. Agar tidak terjadi, masukkan paspor di dalam tas yang sudah pasti Anda bawa. Masukkan beberapa hari sebelumnya, jangan saat packing karena bisa saja terlupa.

2. Lupa tiket pesawat

Hampir sama dengan ketinggalan paspor, namun kesalahan yang satu ini lebih nahas. Melupakan tiket pesawat bisa membuat Anda gagal liburan karena tidak bisa check in. Tapi saat ini sudah banyak tiket online yang memungkinkan traveler men-download online via internet.

Tapi, belum semua maskapai di Indonesia menerapkan sistem ini. Terlebih jika Anda melancong dengan maskapai perintis. Kebanyakan sistem mereka langsung dan melupakan tiket pesawat akan jadi masalah besar. Sama seperti paspor, masukkan tiket pesawat di tas yang sudah pasti Anda bawa.

3. Datang mepet waktu

Terlebih saat liburan, datang terlalu dekat dengan waktu check in bukanlah ide yang baik. Karena, bisa saja Anda terjebak macet, mengantre di bagian pemeriksaan dan mengantre lagi di bagian check in.

Hindari yang satu ini jika tidak ingin ketinggalan kereta, bus atau pesawat untuk liburan. Daripada berangkat mepet, lebih baik atur waktu sebaik-baiknya. Lebih baik datang terlalu cepat dibanding ketinggalan pesawat atau kereta.

4. Bercanda dengan petugas keamanan bandara

Karena suasana hati yang sedang senang karena akan pergi liburan, kebanyakan traveler akan lebih humoris. Namun, jangan asal humoris jika tidak ingin berakhir nestapa. Daripada bercanda dengan petugas keamanan bandara, lebih baik diam saja dan lewatlah dengan tenang.

Bercanda dengan mereka tidak akan membuat proses pemeriksaan Anda berjalan lebih lancar. Masalahnya, jika salah bercanda, bisa-bisa Anda dianggap membahayakan. Jangan heran jika Anda dibawa ke ruang keamanan setelah bercanda mengenai bom atau yang sejenisnya.

5. Tidak mengamankan rumah

Karena terburu-buru, kebanyakan traveler tidak akan mengecek dua kali keadaan kamar atau rumahnya. Kesalahan ini bisa menghentikan liburan Anda segera. Jika Anda lupa menutup semua jendela, bisa saja penjahat menyelinap ke dalam rumah.

Mungkin semua itu bukan masalah sampai ada tetangga yang menelepon rumah atau kamar kos Anda dibobol maling. Siapa yang bisa tenang liburan dengan berita yang seperti itu?

sumber
 
Back
Top