Jokowi - Jusuf Kalla .. Capres & Cawapres no urut 2
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Pemilihan Umum] Jokowi - Jusuf Kalla .. Capres & Cawapres no urut 2

Jokowi tak Bakal Banyak Pidato dalam Kampanye



Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Pemenangan calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi-JK sudah menyiapkan strategi khusus selama masa kampanye satu bulan ke depan. Menurut Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK Tjahyo Kumolo, Jokowi-JK tidak akan terlalu banyak berpidato karena ia adalah sosok presiden kerja, bukan presiden pidato.

"Kita sebagai tim sukses kampanye tidak akan larut dan terjebak pada opini pidato semata," ujar Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu ketika dihubungi Metrotvnews.com, Rabu (4/6/2014).

Satu hal yang perlu ditekankan, tambah Tjahyo, kepemimpinan Jokowi tidak disuguhkan melalui pidato melainkan kerja dan pelayanan. Meski begitu, pidato tetap akan digunakan dalam berkampanye. Keluguan pidato Jokowi akan tetap dipertahankan.

"Pak Jokowi tak perlu belajar perbaiki pidatonya, karena itulah orisinalitas sosok Pak Jokowi. Kita tidak ingin Pak Jokowi terjebak pada kualitas pidato tokoh lain yang hanya pandai berpidato tapi minim aplikasi," tegas Anggota Komisi I DPR itu.

Tjahyo juga menekankan, pihaknya tetap akan memperhatikan masukan masyarakat. Terlebih mereka yang mendukung Jokowi-JK.

"Jangan mengharapkan Pak Jokowi dan Pak JK berpidato yang bagus dan menggebu-gebu, karena mereka hanya akan bekerja keras untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia dan melayani masyarakat, menyerap aspirasi masyarakat tanpa jarak," tutupnya.
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   
       





Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Jokowi - Jusuf Kalla .. Capres & Cawapres no urut 2

Dahlan: Indonesia Harus Dipimpin Jokowi



Metrotvnews.com, Denpasar: Dahlan Iskan menegaskan Indonesia harus dipimpin sosok seperti Joko Widodo (Jokowi) dalam lima tahun mendatang. Gaya memimpin dengan hati, berjiwa ngemong dan sederhana Jokowi dinilai mampu merangsang kreatifitas ekonomi masyarakat.

Atas alasan itu Dahlan Iskan memberikan pembekalan sekaligus semangat untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK dalam bursa Pemilu Presiden 2014. Dahlan menyampaikan pembekalan di depan ratusan relawan Jokowi-JK Bali yang tergabung dalam Relawan Bhinneka Tunggal Ika.

Dihadapan relawan yang sebelumnya telah menunggu kedatangannya selama empat jam, Dahlan mengungkap alasannya mendukung pemenangan Jokowi-JK. Gaya kepemimpinan top down Jokowi, terang Menteri Badan Usaha Milik Negara itu, berbeda dengan gaya kepemimpinan sebelumnya. Ini menjadi pijakan kuat Dahlan mendukung Jokowi meski ditentang banyak pihak.

Walaupun Dahlan hanya berbicara sepuluh menit di depan relawan Bali, Selasa (4/6/2014) malam, para relawan yang berasal dari komponen masyarakat Bali termasuk warga Tionghoa, kalangan akademisi, pengusaha pariwisata, tokoh agama serta pelajar tampak antusias mendengarkan gaya bicara Dahlan yang blak-blakan.
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Jokowi - Jusuf Kalla .. Capres & Cawapres no urut 2

Panitia Selametan Jokowi-JK Sempat Panik karena Piring



Metrotvnews.com, Jakarta: Ada kejadian lucu di tengah acara selametan Jokowi-JK di DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (4/6/2014). Piring tiba-tiba menjadi perbincangan hangat ketika Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan memberikan potongan tumpeng pada para petinggi PDIP.

Potongan tumpeng pertama diberikan Mega kepada Jokowi, lalu ke Ketua Bappilu PDIP Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Kalteng Teras Narang. Tiba-tiba, aktivitas itu terhenti lantaran Megawati menunggu piring tambahan untuk melanjutkan penyerahan potongan tumpeng pada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Mustofa dan Pramono Anung serta perwakilan dua anak yatim lainnya.

"Mana piring?" ujar Tjahjo sembari memberi kode dengan tangannya.

Hal itu membuat panitia kalang kabut mencari piring tambahan.

"Kekurangan piring, tolong naikin piring," imbuh salah seorang panitia.

Beruntung, kejadian itu tak mengganggu jalannya acara. Sembari tersenyum, mantan presiden perempuan pertama Indonesia ini menyelesaikan penyerahan potongan tumpeng. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama.

Mega bersama elite PDIP yang menerima tumpeng berdiri berjejer sembari mengacungkan dua jari membentuk V sebagai simbol nomor urut Jokowi-JK. Anggota tim kampanye Jokowi-JK pun bersorak melihatnya.
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Jokowi - Jusuf Kalla .. Capres & Cawapres no urut 2

Tjahjo: Potong Tumpeng Awali Kampanye Jokowi-JK



Metrotvnews.com, Jakarta : Agenda pertama Jokowi-JK mengawali masa kampanye mengadakan selametan di Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (4/6/2014). Acara potong tumpeng menjadi penanda dimulainya kampanye pasangan itu.

"Potong tumpeng dimulainya hari ini kampanye pertama," ujar Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK, Tjahyo Kumolo di DPP PDIP, Rabu (4/6/2014).

Berdasarkan pantauan Metrotvnews.com di lapangan, acara ini dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, Capres Jokowi, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Pramono Anung, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan lain-lain.

Sementara Cawapres Jusuf Kalla hari ini dijadwalkan akan bertemu dengan Ulama di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan. "Disana doa bersama juga," ujar Tjahjo.
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Jokowi - Jusuf Kalla .. Capres & Cawapres no urut 2

Seniman Bali Dukung Jokowi - JK

Metrotvnews.com, Bali : Made Wianta, seniman serba bisa asal Bali menggelar pameran tunggal dengan sebuah karya seni rupa bertajuk 'Ayo Indonesia' di Seputih Gallery, Denpasar, Bali, Selasa (3/6/2014). Wianta menampilkan karyanya yang dibuat sejak 2009 dan baru dipamerkan sekarang jelang pilpres 2014. Karya yang berukuran 360 x 960 centimeter ini terdiri dari delapan panel dengan material kawat, paku besi, akrilik, cat minyak di atas kanvas dan plywood yang menggambarkan kepulauan nusantara. Disela pameran yang dihadiri sejumlah seniman, budayawan dan berbagai elemen masyarakat itu, secara spontanitas menyatakan dukungan kepada capres Jokowi-JK pada pemilu mendatang.
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Jokowi - Jusuf Kalla .. Capres & Cawapres no urut 2

Ini Visi Misi Jokowi kalau Jadi Presiden



Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo memberikan sambutan saat acara deklarasi di Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Jakarta, Rabu (14/5/2014). Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Nasional Demokrat, dan Partai Kebangkitan Bangsa akan mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden 2014 pada 9 Juli 2014 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo selalu mengelak jika ditanya soal visi misinya kalau terpilih sebagai presiden RI. Ia hanya sempat mengungkapkan, salah satu program besarnya yaitu revolusi mental. Lainnya, Jokowi memilih untuk menyimpan rapat visi misinya dan berjanji akan menyampaikannya pada waktu yang tepat.

Saat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) pada Selasa (13/5/2014), di Jakarta, Gubernur DKI Jakarta itu secara #####ang memaparkan apa yang akan dilakukannya jika menjadi orang nomor satu di republik ini.

Berikut sejumlah program yang dipaparkan Jokowi sebagai visi misinya:

1. Pendidikan
Di sektor pendidikan, Jokowi menekankan pada revolusi mental. Menurutnya, revolusi mental akan efektif bila diawali dari jenjang sekolah, terutama pendidikan dasar. Menurutnya, siswa SD seharusnya mendapatkan materi tentang pendidikan karakter, pendidikan budi pekerti, pendidikan etika sebesar 80 persen. Sementara itu, ilmu pengetahuan cukup 20 persen saja.

"Jangan terbalik seperti sekarang. Sekarang ini anak-anak yang kecil dijejali dengan Matematika, Fisika, Kimia, IPS. Sehingga yang namanya etika, perilaku, moralitas tidak disiapkan pada posisi dasar," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, porsi materi ilmu pengetahuan diperbesar pada tingkat SMP. Meski porsi ilmu pengetahuan diperbesar, Jokowi mengatakan, materi pendidikan karakter, budi pekerti, dan etika harus lebih besar. Ia menggambarkannya dengan persentase 60-40 persen untuk pendidikan karakter.

Jokowi mengatakan, porsi besar untuk materi tentang ilmu pengetahuan baru diberikan di jenjang SMA. Besarnya, kata dia, mencapai 80 persen. Pada tahap SMA, porsi untuk pendidikan karakter, budi pekerti, dan akhlak cukup 20 persen saja.

Selain itu, ia juga ingin meningkatkan jumlah SMK. Menurutnya, negara-negara industri maju seperti Jepang, Korea, dan Jerman adalah negara-negara yang punya banyak SMK.

"Peningkatan jumlah SMK adalah salah satu yang penting. Karena keterampilan semua ada di sana. Karena di situ ada teknologi, di situ ada keterampilan, di situ ada skill yang dibangun," ucap Jokowi.

Ia yakin, jika semua hal di atas dilakukan, akan muncul generasi yang memiliki sikap mental dan budaya kerja yang baik, serta penuh daya saing, yang pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas bagi bangsa dan negara.

"Karena percuma kekayaan alam yang besar jika tidak dibarengi dengan produktivitas, serta daya saing bagi SDM yang ada di dalamnya. Tanpa revolusi mental, tanpa budaya kerja yang sudah tertanam sejak kecil, saya kira sulit juga untuk membangun sebuah daya saing dan produktivitas," papar Jokowi.

2. Pertanian
Di sektor pertanian, Jokowi menilai, Indonesia kehilangan orientasi untuk membangun sektor ini. Indonesia, kata dia, tak pernah lagi memunculkan varietas-varietas unggul. Bahkan, menurut Jokowi, satu hektar lahan pertanian di Indonesia hanya dapat menghasilkan maksimal 4,5 ton, sementara di negara lain bisa mencapai 8-9 ton.

"Mestinya kalau sudah ditentukan ingin memajukan pangan, infrastrukturnya dibangun. Bendungan dan segala sistem irigasinya harus disediakan. Yang berkaitan dengan pupuk, pestisida, semuanya harus disiapkan. Riset harus menjadi kunci utama, dan diberi anggaran yang besar sehingga kita akan bisa memunculkan kembali varitas-varitas unggul," katanya.

Selain itu, Jokowi juga menyoroti banyaknya lahan-lahan pertanian yang terkonversi menjadi perumahan, industri, dan pertambangan. Menurutnya, hal tersebut adalah kesalahan karena Indonesia saat ini membutuhkan banyak lahan untuk sawah dan ladang baru. Tak hanya itu, ujarnya, infrastruktur pendukung lahan pertanian seperti waduk dan bendungan juga harus diperbanyak.

"Pernah tidak mendengar kita bangun waduk dan bendungan baru? Padahal dalam perencanaan kita bisa bangun 70-an waduk per tahun. Tetapi tidak dilaksanakan karena kita kehilangan disorientasi," ujar Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi juga menyoroti mahalnya ongkos produksi karena petani bergantung pada pupuk dan pestisida kimia.

"Harusnya petani disediakan pupuk dan pestisida gratis sehingga mereka tidak terbebani biaya," katanya.

Jokowi juga menyoroti keberadaan terminal agro. Menurutnya, terminal agro sudah seharusnya berada di setiap kabupaten. Ia menilai, menambah keberadaan terminal tersebut akan dapat meningkatkan produksi di sektor pertanian, seperti yang dilakukan Thailand.

"Terminal agro jangan hanya gedung saja. Saya lihat di Dubai dan Abu Dhabi, 80 hektar lahan digunakan hanya untuk tempat penyimpanan logistik pertanian saja. Mestinya di setiap daerah ada yang seperti itu," ujar Jokowi.

"Sebanyak apa pun panen yang melimpah ruah, tidak akan berarti kalau tidak disiapkan industi pasca panen. Inilah yang harus diluruskan, karena ketika kita menyuruh petani untuk menanam, maka harus disiapkan pula industri pasca panennnya," katanya lagi.

3. Kelautan
Di bidang kelautan, Jokowi menyoroti kalah bersaingnya nelayan-nelayan lokal karena ketertinggalan dalam bidang teknogi dibanding nelayan-nelayan asing. Hal itu, menurutnya, menjadi salah satu penyebab melonjaknya harga ikan di pasaran.

"Kapal-kapal negara lain yang masuk ke laut kita sudah komplet. Ada kapal sepuluh, yang sembilan nangkap, yang satunya untuk pengalengan. Langsung dikalengkan. Kenapa kita tidak bisa seperti itu. Padahal sebenarnya bisa," kata Jokowi.

Ia berjanji, jika terpilih sebagai presiden akan menyediakan kapal-kapal modern untuk para nelayan, yang disertai dengan pelatihan bagi para nelayan.

"APBN kita gede banget, hampir Rp 1.700 triliun. Berapa sih biaya beli kapal? Murah sekali. Dan berikan nelayan pelatihan, jangan yang gratisan karena itu tidak mendidik. Saya paling tidak setuju dengan yang gratisan," ujarnya.

4. Energi
Di bidang energi, Jokowi menyoroti besarnya subsidi BBM dan subsidi listrik. Menurutnya, daripada terus-terusan memberikan subsidi BBM, lebih baik memaksimalkan gas dan batubara yang jauh lebih murah.

"Contohnya untuk listrik. Subsidi listrik itu mencapai Rp 70 triliun. Tapi kenapa listrik pakai BBM, kenapa tidak pakai batubara?" kata Jokowi.

Jokowi mencurigai, selama ini ada pihak-pihak yang mengambil keuntungan dari besarnya subsidi BBM dan listrik. Hal itu yang dinilaiya menjadi penyebab dilakukannya kebijakan yang sebenarnya lebih banyak merugikan kas APBN itu.

"Kenapa harus kita lakukan terus menerus? Karena ada yang mengambil keuntungan besar dari sana. Dan keuntungannya itu dibagi-bagi. Saya sudah tahu. Dulu waktu di Solo belum tahu. Tapi setelah di Jakarta jadi tahu semuanya," kata mantan Wali Kota Solo itu.

"Kalau BBM bisa dikonversi ke gas atau batubara, kita akan bisa menghemat anggaran hingga Rp 70 triliun per tahun. Jadi ada efisiensi anggaran," lanjutnya.

5. Infrastruktur
Di bidang infrastruktur, Jokowi menyoroti masih kurangnya pengembangan infrastruktur di laut, pengembangan bandara, maupun penambahan jalur kereta api. Untuk infrastruktur laut, ia menilai, jika dapat dimaksimalkan, maka ke depannya tidak ada lagi ketimpangan harga antara daerah yang satu dengan yang lain. Ia mengistilahkan konsep pembagunan infrastruktur laut yang akan ia lakukan dengan istilah "tol laut".

Menurutnya, tol laut adalah penyediaan kapal-kapal berukuran besar untuk pengangkutan antarpulau dalam waktu yang sesering mungkin.

"Jadi tol laut ini modalnya hanya kapal. Bukan bangun tol di atas laut. Jadi tol laut itu pengangkutan pakai kapal dari pelabuhan ke pelabuhan, tapi bolak-balik. Ini akan mempermudah manajemen distribusi logistik, sehingga harga-harganya akan lebih murah," kata Jokowi.

Jokowi menjelaskan bahwa tol laut adalah konsep distribusi jalur laut yang menghubungkan lima pelabuhan besar, yakni Pelabuhan Belawan (Medan), Tanjung Priok (Jakarta), Tanjung Perak (Surabaya), Makassar, dan Sorong (Papua Barat).

"Jadi harus ada penyediaan kapal besar, dari Sumatera langsung ke Papua, Papua ke Sumatera. Kalau ada kapal besar, ongkos angkutnya akan menjadi kecil dan murah, karena ngangkutnya langsung banyak. Jadi tidak akan ada lagi harga semen di Jawa Rp 50 ribu, di Papua Rp 1 Juta," ujar Jokowi.

Jokowi mencontohkan distribusi sapi dari NTT dengan yang ada di Australia. Ia menilai, secara kualitas, sapi NTT tidak kalah dibanding sapi Australia. Kekurangan yang terjadi selama ini hanya terletak pada ketiadaan kapal pengangkut sapi yang berukuran besar.

"Kalau dari NTT, ngangkutnya pakai kapal kecil-kecil. Sebenarnya sapi di sana tidak kalah kualitasnya dibanding sapi Australia. Tapi ongkos biaya angkutnya yang mahal, bisa sampai 50-60 persen. Kiriman sapi dari Australia, sekali angkut bisa sampai 30 ribu sapi di dalam satu kapal. Kapal besar itu yang kita tidak punya," katanya.

"Kalau ada tol laut ini, akan mempermudah distribusi. Dari pulau besar ke pulau besar pakai kapal besar. Nanti ke pulau yang agak kecil pakai kapal sedang. Dilanjutkan lagi dengan pakai kapal kecil ke pulau-pulau kecil. Jadi, bukan kapal kecil dari Papua ke Jawa yang belum tentu bisa sampai ke Jawa, karena di tengah jalan kena ombak langsung terguling. Hilang semen, hilang sapinya," jelas Jokowi .

Sementara itu, untuk pengembangan bandara, Jokowi mengaku akan menerapkan konsep kerja sama dengan investor swasta. Menurutnya, ide tersebut muncul tak lepas dari permasalahan lambannya pengembangan Bandara Soekarno-Hatta, yang berpengaruh pada semakin karut-marutnya jadwal penerbangan.

"Seharusnya kalau APBN tidak sanggup, serahkan saja ke swasta. Tidak masalah. Asal hitung-hitungannya jelas dan biaya pelayanan nantinya tidak membebani masyarakat. Kalau diserahkan ke investor, semua bandara akan bisa dibagun baru seluruhnya," ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi juga menyoroti seputar infrastruktur jalur kereta. Menurutnya, sudah seharusnya dilakukan penambahan jalur kereta di Jawa, sembari membangun jalur kereta di kawasan-kawasan tambang di Sumatera dan Kalimantan.

"Pengangkutan batubara, nikel, dan bauksit jangan sampai menggunakan jalan raya. Karena selain mahal, juga akan merusak jalan. Dan itu kewajiban negara," kata Jokowi.

6. Administrasi birokrasi
Jokowi menutup pemaparan visi dan misinya dengan program pembenahan di bidang administrasi dan birokrasi. Ia berjanji, bila terpilih, akan segera menerapkan sistem elektronik dan jalur online dalam hal pengadaan barang dan jasa di seluruh institusi pemerintah, termasuk dalam hal pengawasannya. Sistem tersebut adalah sistem yang saat ini diterapkannya di lingkungan pemerintah provinsi DKI Jakarta.

"Kita harus menerapkan e-budgeting, e-purchasing, e-catalogue, e-audit, pajak online, IMB online. Kita online-kan semua. Jadi tidak ada lagi 'ketema-ketemu', supaya 'amplop-amplopan' hilang," katanya.

Kutip:
sebenernya masih banyak..
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Jokowi - Jusuf Kalla .. Capres & Cawapres no urut 2

sayangnya jokowi-JK tak mampu melampaui elektabilitas Prabowo-Hatta yang kian meroket. Tpp ga apa2 kalin pak Jokowi masih bisa mengabdi jadi gubernur DKI lagi dan mudah2an warga DKI d luar PDIP masih ikhlas menerima dgn baik Jokowi. Amin
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 66.132
 
Reputasi: 1622






Reply With Quote     #8   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Jokowi - Jusuf Kalla .. Capres & Cawapres no urut 2

apa? ga mampu melampaui?
Hahaha..
Dari sekian survey nya LSI, Jokowi-JK unggul.. dari Timur sampe ke Barat.. Hahaha..

Kami, rakyat kecil, ga butuh pemimpin yang dadanya bertaburan banyak bintang jasa. Kami putuh pemimpin yang sayang sama kami.. dan di belakangnya sedikit pake begete masalah"nya..
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Jokowi - Jusuf Kalla .. Capres & Cawapres no urut 2

Kutip:
Oleh KalinaMaryadi View Post
apa? ga mampu melampaui?
Hahaha..
Dari sekian survey nya LSI, Jokowi-JK unggul.. dari Timur sampe ke Barat.. Hahaha..

Kami, rakyat kecil, ga butuh pemimpin yang dadanya bertaburan banyak bintang jasa. Kami putuh pemimpin yang sayang sama kami.. dan di belakangnya sedikit pake begete masalah"nya..
LSI itu kan orgnya mega pastilah menang Survey. Sama waktu survei LSI saat pileg katanya Jokowi Effec bs 30 % nyatanya ga sampe 20%

untuk DKI jakarta, Jokowi-JK dipastikan kalah
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 66.132
 
Reputasi: 1622






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Jokowi - Jusuf Kalla .. Capres & Cawapres no urut 2

wah uda saling kampanye ya
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.403
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Harta Kekayaan para capres dan cawapres Adhi_co0l Politik, Ekonomi & Hukum 8
Capres/cawapres Dan Ekonomi Rakyat nurcahyo Politik, Ekonomi & Hukum 0
Capres/cawapres Dan Ekonomi Rakyat andree_erlangga Politik, Ekonomi & Hukum 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.