5 Tips Perjalanan Darat Bagi Ibu Hamil

satunusa28

New member
ibu-hamil.jpg

Hamil bukan berarti Anda tak bisa bepergian dengan kendaraan darat. Namun agar lebih aman dan menyenangkan, sebaiknya para ibu hamil ikuti 5 tips berikut sebelum melakukan perjalanan darat dan panjang.

1. Konsultasi ke dokter

Hal terakhir yang perlu diperhatikan dan terpenting adalah konsultasi ke dokter. Beri tahu dokter mengenai rencana Anda, dan tanyakan apakah Anda memungkinkan untuk melakukan road trip.

2. Minta supir pelan dalam membawa kendaraan

Bagi ibu hamil, penting untuk menjaga perut, rahim khususnya agar tidak terkena guncangan hebat. Ini berpengaruh pada kondisi anak dalam kandungan agar tetap stabil.

Untuk itu, mintalah pengendara agar membawa kendaraan dengan pelan-pelan dan tenang. Salah-salah, perut yang terguncang hebat bisa keram dan tentu ini tak nyaman

3. Bawa banyak makanan dan minuman

Ibu hamil perlu menjaga stamina dengan baik. Makan dan minum harus cukup. Untuk itu, agar tidak kelaparan dan kehausan di perjalanan, penting bagi Anda untuk membawa perbekalan yang cukup.

4. Tidur selama di kendaraan

Meski hanya duduk, perjalanan darat dalam waktu lama bisa melelahkan bagi ibu hamil. Untuk itu, manfaatkan waktu dengan istirahat selama berada di dalam kendaraan. Tidur bisa jadi pilihan bijak.

5. Batasi kegiatan begitu tiba di lokasi tujuan

Begitu tiba di tempat tujuan, manfaatkan waktu dengan berkeliling. Meski begitu, tetap batasi gerakan. Hindari melakukan gerakan yang berlebihan, seperti naik tangga atau mendaki bukit jika Anda liburan ke destinasi wisata alam.

sumber
 
Back
Top