Buat Non yang Ketiaknya Hitam, Yuk Baca

lalamala

New member
Non, percuma deh lo punya stok tanktop dan busana sleveless yang modis dan keren gak bakalan kepake deh kalau ketiak lo item, euw...Rasanya malu banget deh, pas ngangkat ketiak eh item gitu. nah, sebenernya banyak faktor non yang jadi penyebab kulit ketiak jadi berwarna item seperti misalnya :

• Faktor genetika
• Faktor usia
• Faktor perubahan hormone terutama hormone masa kehamilan
• Faktor penggunaan deodorant
• Cara mencukur rambut ketiak
• Keringat dan sel kulit mati yang menumpuk dan jarang dibersihkan

Tapi Lala punya caranya nih yang mudah menghindari ketiak hitam, dan sederhana pula. Apa aja tuh?

• Jaga ketiak lo tetap kering
Keringat tuh penyebab utama ketiak lo jadi hitam apalagi kalau keringatnya campur daki euw tambah hitam dong. So, selalu bawa handuk kecil yah untuk mengeringkan ketiak, terutama kalau sedang melakukan aktivitas berat atau berada di bus tanpa AC yang sesaknya naujubilah. Kalau gak lo pake tissue yang ada di kaamr mandi setelah turun dari bus.

• Gunakan deodorant yang tepat
Dari 70-80% yang mengalami ketiak hitam ternyata juga disebabkan karena kesalahan dalam memilih deodorant. Untuk menghindari ketiak berwarna hitam, pakai deodorant yang mengandung asam linolenat, karena terbukti lebih ramah bagi kulit dan tidak menyebabkan ketiak hitam karena terbuat dari minyak biji bunga matahari.

• Selalu bersihkan ketiak
Sehabis mandi atau jika ingin menghilangkan bekas deodorant bersihkan ketiak dengan handuk bersih atau tissue, tapi jangan digosok keras supaya tidak merusak lapisan kulit. Usap secara perlahan hingga kering, karena jaringan kulit ketiak sangat halus dan sensitif. Jika digosok terlalu keras akan terasa perih dan memerah walaupun lo gosoknya pake kain yang lembut.

• Say No to “Tight Clothing”
Jangan pernah pakai busana ketat (tight clothing) karena busana ketat akan membuat kulit ketiak bergesekan secara langsung dengan busana ketat, dan ini berakibat kulit ketiak jadi lecet dan merangsang keluarnya keringat. Keringat yang berlebih memicu tumbuhnya jamur dan bakteri loh. Dan yang paling gak enak, ketiak lo jadi berbau gak sedap plus berpotensi munculnya warna kulit yang gelap di area ketiak lo itu.

Nah, lo pasti gak mau kan kulit ketiak nya jadi hitam, tapi kalau udah terlanjur hitam gimana yah? Tenang, girls, coba tips ini nih, gimana caranya menghilangkan ketiak hitam lo

• Gunakan lemon dan ketimun
Punya kan lemon dan ketimun di rumah? Beli kalau gak punya, murah kok. Caranya lo peras lemon, ambil airnya, terus ketimun nya lo parut. Campurkan perasan lemon, parutan ketimun, dan kunyit, aduk sampai tercampur rata. Oleskan pada ketiak yang hitam, biarkan sampai 20 menit, bersihkan dengan air hangat.

• Pakai lulur bengkuang
Gosok ketiak secara halus dengan lulur body scrub atau lulur mandi agar lapisan kulit pada ketiak tidak rusak dan pori-pori dalam ketiak tidak melebar. Pilih yang terbuat dari bengkuang yah agar hasilnya optimal.

• Bersihkan ketiak dulu
Sebelum mandi, sebaiknya bersihkan ketiak dari sisa-sisa deodorant atau bedak yang menempel dengan tissue

• Pakai deodorant setelah kering
Gunakan deodorant setelah ketiak lo benar-benar kering. Kalau lo sedang tidak terburu-buru atau sehabis mandi sore dan gak ada acara lagi, bersihkan ketiak secara alami, gak perlu pakai handuk. Caranya? Angin-anginkan saja dengan berbaring telentang di kasur lo, dan buka ketiak lo sampai ketiak lo benar-benar kering.

Sekian tips menghindari dan mengatasi ketiak hitam girls. Semoga membantu yah buat lo semua. Inget, ketiak hitam itu ganggu penampilan, so jangan sampai ngalamin yah. Usir jauh-jauh deh itu ketiak hitam.

sumber : kulit sehat, anekacara-tips
 
waktu temen ku coba sih kira2 2-3 hari, cuma kalau parah bsa seminggu. asal rajin2 aja dibersihkan, dan jangan sering2 cabut bulu ketiak secara sembarangan.
 
Back
Top