Minerva itu motor Indonesia, bukan dari Jerman apalagi Cina

epultakpeduli

New member
Memang wajar sih kalo Minerva dikira mocin soalnya harganya murah he he. Ada juga yg ngira itu motor jerman, masih mendingan lah yang ngira kaya gitu. Tapi sebenernya itu motor betulan motor Indonesia... Ga percaya? Tanya sama laki gue ya.. hehe, soalnya gue juga cuma diceritain.

04.jpg


Gara-garanya ada temen yang suamiya ditawarin kerja di Minerva, gue pikir malah merk kosmetik hahaha, ternyata motor. Jadinya abis itu gue tanya-tanya suami gue, agak gak percaya juga waktu dia bilang itu motor Indonesia. Soalnya banyak orang bilang itu motor buatan cina, ada juga yang bilang jerman punya.

sepeda-motor-minerva.jpg


Seinget laki gue pabriknya itu ada di Jonggol Bogor, udah dari tahun 2000. Baru tujuh taun kemudian memproduksi motor dengan menggunakan merk Minerva, lalu co-branding dan kerjasama produksi dengan Sachs German, makanya mereka pake nama Minerva Sachs. Minerva juga kerja sama dengan Megelli Ltd Inggris di taun 2009. Gue udah mikir aja laki gue hebat sampe segitu ingetnya, ternyata di buka google. Huuu

=======
Ninja sekarang bikinan Cikarang
Cuma ada 10 motor Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang dijual di Indonesia
Motor injeksi Honda katanya paling banyak diminati
Helm buatan Cikarang berlaga lagi di motoGP
 
Last edited:
Bisa saja itu dirakit di sini, tapi memang tidak penting mau dirakit di mana. Yang penting bisa dipakai jalan saja.
 
sya baru aja beli minerva second, haduh banyak troubelnya... karbunya kecil,dipaksa ngirit,alhasil tarikan sangat lambat dan berat,padahal cc 150,mesin terbilang besar, kata orng bengkel ganti karbunya pke karbu honda atau karbu pe 28 supaya ngacir, kelistrikan juga bermasalah,rem kurang ngegigit(kurang safety) dll..
bengkel resminya udah hampir ga ada... untungnya sparepart hampir sama dengan honda,dan suzuki thunder
 
Back
Top