Ini Alasan Utama Menjadi Freelancer
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Ini Alasan Utama Menjadi Freelancer

Dear Rekan,

Menjadi seorang freelancer mungkin bukan lah karir yang diharapkan semua orang. Bahkan masih banyak orang yang enggan menggantungkan hidupnya sebagai seorang freelancer, karena alasan ini dan itu. Padahal menurut Rajiv Sighamony seorang author di Hongkiat.Com, ada beragam alasan kenapa menjadi freelancer bisa jadi pilihan karir Worker.

Untuk Menyalurkan Ide-ide di Kepala Anda

Banyak orang yant terlahir kreatif dan berbakat. Mereka biasanya memiliki keinginan besar untuk memamerkan karya dan keahlian mereka. Sayangnya pada pekerjaan normal jarang sekali ada wadah yang bisa menampung ide-ide brilian mereka. Maka di dunia freelance justru ide-ide itu lah yang akan jadi makanan empuk para klien. Hidup Anda bergantung dari pikiran-pikiran kreatif Anda, jika Anda menjadi seorang freelancer.

Mendapatkan Upah Tambahan

Anda tidak ingin menjadi si penggerutu yang selalu mengeluh soal gaji kecil yang Anda terima, bukan? Walaupun mungkin gaji Anda sebagai karyawan corporate ada setiap bulan, tapi mungkin rasanya belum cukup. Jadi, kenapa tidak mengisi waktu luang Anda dengan berkecimpung sebagai freelance. Agar Anda mendapatkan pemasukan tambahan. Saat ini ada banyak perusahaan yang lebih senang merekrut karyawan freelance ketimbang karyawan tetap. Contohnya sebagai desainer, developer atau penulis.

Membuka Peluang Karir yang Baru

Menjadi freelancer itu adalah bagian dari persiapan Anda menuju karir profesional yang menanti di depan mata. Pekerjaan ini akan mengasah kemampuan, keahlian dan untuk Anda yang memiliki keinginan untuk belajar hal-hal baru, menjadi freelancer adalah tempat teraman untuk Anda mengepakkan sayap. Awalnya mungkin memang tak mudah mendapatkan klien, tapi seiring berjalannya waktu dan Anda semakin mahir di bidang yang sedang Anda geluti. Klien akan dengan sendirinya mencari jasa Anda.

Bekerja Dari Rumah

Ini mungkin alasan paling menggoda untuk menjadi freelancer. Siapa yang tak ingin lepas dari rutinitas kantor yang melelahkan dan bekerja santai di rumah? Tentu ini akan jadi dambaan untuk semua orang, terutama yang bekerja di perkotaan dan harus bergelut dengan kemacetan setiap harinya. Walaupun bekerja dari rumah terasa menyenangkan, tapi ada banyak hal yang perlu diperhatikan.

Menyusun Hari Libur Anda Sendiri

Jika Anda bekerja pada perusahaan corporate, mungkin Anda pernah merasakan sulitnya mengajukan cuti dan betapa langkanya hari libur. Tapi jika Anda menjadi seorang freelancer, hari libur sepenuhnya ada di tangan Anda. Silahkan atur sendiri kapan Anda bebas dari rutinitas pekerjaan. Hal ini cocok sekali untuk Anda yang sudah berkeluarga, sehingga Anda bisa membagi waktu dengan keluarga.

Jadi, bagaimana menurut Anda? Apakah menjadi seorang freelancer masuk list karir Anda kedepannya?


Salam,
Lokerpedia Lokerpedia is offline
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Ini Alasan Utama Menjadi Freelancer

kalau aku sih karena gak pengen terikat sama satu kerjaan hihi
lokita
lokita lokita is offline
City Level

Post: 267
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Ini Alasan Utama Menjadi Freelancer

kalo aq.. dah cape nulis lamaran kerja. ngelamar sana-sini ga ada yg mau terima.
(cxixixixi.. dedikasi, talent, pesona minim minta gaji awal 30 juta sebulan!.. )
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.982
 
Reputasi: 488






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Ini Alasan Utama Menjadi Freelancer

wahahaha yaiyalah non minta gaji 30juta di indonesia mah susyaaaah. jangan 30, 10 aja jarang ada yang mau
lokita
lokita lokita is offline
City Level

Post: 267
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Ini Alasan Utama Menjadi Freelancer

tapi kalo freelancer, setiap bulan nggak pasti bisa dapet duit berapa. jadi bisa-bisa insecure sendiri
husnirt
husnirt husnirt is offline
City Level

Post: 239
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Ini Alasan Utama Menjadi Freelancer

makanya jadi freelancer yang handal den, biar selalu ada yang make jasanya hihi
lokita
lokita lokita is offline
City Level

Post: 267
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Ini Alasan Utama Menjadi Freelancer

rada bingung, ni thread cocok apa kaga sih disini? -_-
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Ini Alasan Utama Menjadi Freelancer

Kutip:
Oleh tiaseptiani View Post
rada bingung, ni thread cocok apa kaga sih disini? -_-
bisa aja kalo dicocok-cocokin non, kayak gimana jadi seorang freelancer yang lebih baik
junieo
junieo junieo is offline
City Level

Post: 240
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Ini Alasan Utama Menjadi Freelancer

ya sudah sementara diperbolehkan deh... asal jangan ada link promosi berbisnis ya aden aden dan nona nona
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Ini Alasan Utama Menjadi Freelancer

Bener banget, sangat setuju
RobinOksaPutra
RobinOksaPutra RobinOksaPutra is offline
City Level

Post: 154
 
Reputasi: 1

Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 1
RobinOksaPutra
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.