Ini Loh Efek Buruk Akibat Tekanan Pekerjaan

johnnypetot

New member
Rutinitas yang padat plus setumpuk deadline pekerjaan yang bikin otak penat bisa bikin stress loh, apalagi kalau ini terjadi terus menerus selama 5 hari kerja. Belum lagi kalau sampai harus lembur di hari weekend atau libur karena dikejar deadline. Bisa bahaya dan berpengaruh buruk loh untuk kesehatan tubuh kita.

Nah gue bakal kasihtau nih apa sih efek buruk tekanan pekerjaan untuk kesehatan kita. Yuk simak

· Stress bisa meningkat
Buat lo yang sering kerja di belakang meja seharian penuh musti waspada kalau stress memiliki keterkaitan dengan gangguan kesehatan seperti gejala sakit punggung, dan juga kesehatan mental yang buruk. Bukan hanya itu saja, adanya peningkatan stress juga mempengaruhi produksi kortisol lebih banyak, dan itu artinya sistem kekebalan tubuh bisa menurun. So, please be attention for that.

· Mata bisa tegang karena terlalu lama menatap layar komputer
Nah satu lagi nih efek buruk lainnya. Kalau kerja lo di depan komputer, dan mata lo gak diistirahatkan 5 menit saja, tuh mata bisa tegang loh. Ada fakta dari sebuah sudi yang diterbitkan dalam Journal of Enviromental Science and Technology yang menemukan bahwa komputer itu bisa mengeluarkan asap beracun yang dapat menyebabkan masalah gatal-gatal di kulit dan sakit kepala. Selain itu, ada satu lagi nih peneliti dari Swedia yang mengatakan penyebab reaksi alergi ini akibat dari lapisan lahan api yang menutupi bagian-bagian komputer. Saat komputer menghangat di siang hari, lapisan kimia dilepaskan ke udara. Jadi, sebaiknya istirhatkan mata selama 5 menit setelah sejam bekerja agar mata kembali segar.

· Infeksi
Infeksi bisa ditularkan selain dari rekan satu kerja yang berada di satu ruangan, juga lewat AC, dan perputaran udara di dalam kantor karena udara di dalam ruangan tersebut terus menerus di daur ualng dan itu berdampak bagi kesehatan tubuh kita. Oleh karena itu untuk mengatasi hal tersebut, lo bisa keluar kantor barang sebentar untuk beristirahat agar tubuh tidak terus menerus menghirup udara dalam ruangan.

· Obesitas
Hmm...bayangin deh ya duduk terus bekerja menyelesaikan deadline dan setumpuk tugas pekerjaan apalagi ditambah malas olahraga bisa berakibat obesitas atau kelebihan berat badan. Sebaiknya lo ubah posisi duduk atau lakukan peregangan setiap 20 menit sekali.

Cara paling mudah agar lo bisa tetap menjaga kesehatan tubuh dan gak mudah terkena efek dari tekanan kerja adalah jaga stamina tubuh lo dengan konsumsi makanan sehat seperti protein yang mampu menjaga kekebalan tubuh, dan karbohidrat sebagai sumber energi tubuh dalam waktu yang lama. Satu lagi nutrisi yang penting adalah saripati ayam, contohnya yang sering gue minum saripati ayam brands, stamina dan konsentrasi gue selalu terjaga.

Kenapa? Karena menurut penelitian yang dilakukan Emi Yamano yang judulnya “Effects of Chicken Essence on recovery from mental fatigue in healthy males”, dia menemukan ada kaitan antara meningkatkan kinerja dengan kognitif pada laki-laki yang sehat.

Kesimpulannya, para peneliti itu menemukan bahwa sejumlah laki-laki sehat yang terlibat dalam penelitian dan diberi minuman saripati ayam ternyata mampu mereduksi kelelahan dana juga meningkatkan kerja kognitifnya ketika diberi asupan saripati ayam selama sebulan.

sumber : soalkamar

Nah, bagi lo yang gak ingin terkena efek dari tekanan kerja lebih baik selalu jaga kesehatan tubuh lo dan selalu enjoy with your life.
 
Back
Top