Gerak Bumi Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Science & Penemuan
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Gerak Bumi

Banyak Peneliti yang berpendapat bahwa Bumi tempat tinggal kita ini berputar,memang kenyataan inipun kita akui karena Fakta yang kita lihat dan rasakan.Seperti fenomena timbuL dan tenggelamnya Matahari dan MuncuL hilangnya buLan setiap malam.Adakah dari kita yang bisa menjelaskan tentang fakta tersebut? dan bagaimana para penemu menguatkan pendapat mereka dengan penjelasan iLmiah?
City Level

Post: 307
 
Reputasi: 11

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Gerak Bumi

Wadoh...!! kalo bikin tread jangan yang susah-susah dong!!
Duh gimana yah? (garuk-garuk pala) Yaudah gw jawab deh walau agak SotoY..

Gerakan bumi tuh gak nyata kayak yak dipikir sama iLmuan Zaman duLu maksudnya Muter-muter kayak baling2.Bagaimanapun, tetep bagi pengamat kebanyakan Teori matahari tampak terbit di timur dan tenggelam dibarat tetap dipertahankan.
Bintangpun muncuL dan terbenam setiap malam.Sewajarnya Lah orang dahulu mengira bahwa alam semesta mengedari bumi yang tetap ditempatnya.
Hanya tahap-demi tahap,selama berabad-abad para astronot yang merupakan pengamat teliti dan Ahli teori yang berani yang berani akhirnya mengubah pendapat umum tersebut.
KAyak Nicolaus Copernicus, jean Benard, Leon Foucault, dan Frederich Bassal menunjukan bahwa bumi berputar pada poros miring sementara melaju diangkasa.
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 547






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Gerak Bumi

Dasar dari probabiLitas yang dituLis sama Den megha tuh
ketika manusia mendarat pertama kali dibulan pada tahun 1969,untuk pertama kali ia melihat planet kediamannya berkilau bagaikan kelereng biru-putih yang bersaing diantariksa.setelah mengemudi pesawat antariksa dengan memperhitungkan gerak planet,para astronaut tidak ragu bahwa bumi berputar pada porosnya,bahwa bulan mengedarinya dan bahwa keduanya mengedari matahari layaknya tarian waltz yang tanpa akhir.
para astronom telah menelaah gerakan ini dengan berpegang pada satu pola "bola langit" suatu sistem pemetaan antariksa dikeliling bumi.Pada pusat bola inilah bumi berada;khatulistiwa bumi memanjang hingga menjadi khatulistiwa langit,dengan garis lintang dan garis bujur saling menyilang silangit sebagaimana garis lintang dan bujur bola bumi.
Bintang dan rasi bintang dapat dipetakan pada garis-garis khayal ini,demikian juga dengan gerakan nisbi Matahari ,Bulan dan Bumi.Begitu juga peristima menyeramkan seperti gerhana.

NGomong-ngomong kemaren (29/08/07) terjadi fenomena alam gerhana bulan penuh,ada yang nyaksiin juga gak? emang bener-bener menakjubkan yah..
spiderman
City Level

Post: 223
 
Reputasi: 11






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Gerak Bumi

Terus Bagaimana kita tau kalau Bumi itu berputar? Aku gak ngerti dengan teori yang udah kalian posting diatas.Bisa kasih cara supaya bisa membuktikannya?
City Level

Post: 145
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Gerak Bumi

Iya ni........ gw Ga Ngerti..... jelasin lagi dung brur... maklum ga Telmi gw,,,

Kutip:
Oleh fahri View Post
Banyak Peneliti yang berpendapat bahwa Bumi tempat tinggal kita ini berputar,memang kenyataan inipun kita akui karena Fakta yang kita lihat dan rasakan.Seperti fenomena timbuL dan tenggelamnya Matahari dan MuncuL hilangnya buLan setiap malam.Adakah dari kita yang bisa menjelaskan tentang fakta tersebut? dan bagaimana para penemu menguatkan pendapat mereka dengan penjelasan iLmiah?
Penjelasan ilmiah seperti apa lagi maksudnya?
Bulan, matahari dan bintang yang setiap waktu berubah posisi, perubahan siang malam... (seperti yang telah di katakan), itu udah menunjukkan bukti ilmiah bahwa bumi kita berotasi... So kurang ilmiah apa lagi KK??


Kutip:
Dasar dari probabiLitas yang dituLis sama Den megha tuh
ketika manusia mendarat pertama kali dibulan pada tahun 1969,untuk pertama kali ia melihat planet kediamannya berkilau bagaikan kelereng biru-putih yang bersaing diantariksa.setelah mengemudi pesawat antariksa dengan memperhitungkan gerak planet,para astronaut tidak ragu bahwa bumi berputar pada porosnya,bahwa bulan mengedarinya dan bahwa keduanya mengedari matahari layaknya tarian waltz yang tanpa akhir.
Hmmmm ga bisa gitu juga kk...
Kalo kita sekarang mendarat di bulan, kita nggak akan bisa melihat bumi yang berputar / berotasi pada porosnya secara jelas kayak nonton tarian waltz... (kaya apa si tarian waltz ntu?)

Kenapa? Karena secara ilmiah ada semacam sinkronisasi antara rotasi bumi dan bulan yang menyebabkan peride rotasi bulan sama dengan periode Revolusinya mengelilingi bumi (gw lupa berapa tepat waktunya). Karena itu, perhatiin deh kalo bulan purnama. Wajah yang "keliatan" dari bulan yang kita pandang cuma itu-itu aja kan, alias tidak pernah berubah?

Semua sudah ilmiah ko...
nyamuknet
National Level

Post: 512
 
Reputasi: 5






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Gerak Bumi

Heio, namaku zzzzzzzzzzzzzzeeeeeeeeeeerrrrrrrrssssssss, emanknya penemu garir lintang ma garis bujur sapa seh ?????????????????
Jawabnya aku tunggu :P :O
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Gerak Bumi

Kutip:
Oleh Lovelytha View Post
Terus Bagaimana kita tau kalau Bumi itu berputar? Aku gak ngerti dengan teori yang udah kalian posting diatas.Bisa kasih cara supaya bisa membuktikannya?
caranya ya pake k3lu4r 4ngk4s4
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Gerak Bumi

pae aja tiruan bola bumi yang ad di sekolh2
gupy15
Mod

Post: 2.759
 
Reputasi: 131

__________________

Recent Blog: Galaxy Alpha   





Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Gerak Bumi

apa sebabnya bumi berputar?
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Gerak Bumi

bingung juga gw...ada yang tau?
gupy15
Mod

Post: 2.759
 
Reputasi: 131

__________________
:rose:Yang aneh, unik dan indah ada di sini:rose:

Recent Blog: Galaxy Alpha   
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
SGH-E760, Clamshell Baru Bersensor Gerak nurcahyo Handphone, Smartphone & Tablet 1
Pencak Silat Gerak Saka nurcahyo Sports 0
Kelompok ‘Gerak Lawan’ Kerahkan Massa Tolak Bush nurcahyo Politik, Ekonomi & Hukum 0
Bumi - Peribahasa Movistar Penulis, Buku, Sastra & Bahasa 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.