Tips Aman Liburan Bersama Si Kembar

mpokbibah

New member
Non, bawa satu anak liburan aja bikin repot, apalagi bawa dua atau tiga. Butuh persiapan khusus agar rencana liburan bersama anak tidak berantakan. Yuk simak strategi jitu ajak si kembar liburan :

• Persiapan yang matang dan rasa humor
Saat mengepak semua barang yang diperlukan untuk liburan jangan sampai stress, justru bawa santai saja. Buat daftar bawaan yang wajib bawa atau yang bisa dibeli di lokasi. Non juga perlu mempertimbangkan menggunakan jasa laundry di tempat liburan jika memang harganya terjangkau, agar tak perlu membawa banyak baju ganti, repot nanti.

• Pilih tempat duduk paling depan
Terutama saat menggunakan transportasi umum karena area paling depan memiliki area yang lebih luas untuk meletakkan barang bawaan.

• Pakai tas ransel
Agar mudah saat memegang si kembar atau mendorong stroller.

• Sesuaikan tiket dengan jumlah orang
Jika kembar dua masing-masing pesankan tiket secara terpisah.

• Pisahkan baju ganti masing-masing anak
Agar non mudah mengambil saat diperlukan dan tidak sibuk mencari bila tercampur.

• Pesan kereta dorong di tempat kedatangan
Membuka lagi kereta dorong yang sudah terlipat rapi akan sulit, lebih baik pesan kereta dorong saat sudah berada di tempat kedatangan.

• Hindari area liburan yang terlalu ramai
Area liburan yang ramai atau berbahaya akan membuat liburan jadi tidak menyenangkan bagi si kecil, seperti misalnya pantai yang aksesnya berupa deretan anak tangga yang curam. Non dan suami bisa pilih tempat liburan seperti kebun raya, tempatnya luas dan agak lapang sehingga si kembar bisa leluasa bermain atau bunda juga bisa pilih menginap di villa pegunungan, karena tentu saja udaranya masih sejuk dan areanya lebih luas jadi si kembar bisa puas bermain.

Note : Jangan lupakan obat-obatan dan minyak telon yang hangat. Kalau aku sih biasanya bawa konicare pas liburan. Ini agar selama liburan kesehatan si kembar tetap terjaga.

sumber : ayahbunda
 
jangan lupa kalau si kembar masih kecil bawa popok bayi yang lembut yang biasa dipakai, atau beli di jalan saja yang sekali pakai supaya gak banyak yang dicuci
 
Back
Top